-->

JX Rebranding Menjadi JDL Express Indonesia, Siap Garap Pasar Bisnis Online Dan Korporasi


Logo JDL Express Indonesia
JDL Express hasil rebranding dari JX


Jasa pengiriman J-Express Indonesia atau biasa disebut JX melakukan re-branding menjadi JDL. Ekspedisi yang berada dibawah naungan PT Jaya Ekspress Transindo ini meresmikan logo dan merek baru yakni JDL Express Indonesia. 

Selama ini pelanggan olshop JD.ID cukup akrab dengan JX. Seperti halnya LEL Express atau Shopee Express, JX merupakan perusahaan penyedia logistik yang berafiliasi dengan JD.ID dan JD Logistics.

Kelebihan utama JX adalah ongkirnya cukup terjangkau dan juga pengirimannya ditangani langsung oleh JD.ID sehingga mudah melakukan klaim dan mendapatkan ganti rugi.

Namun sejak Maret 2022, perusahaan logistik penyedia kurir JX yang baru berdiri pada Agustus 2015 di Jakarta ini melakukan perubahan nama dan mengganti logonya menjadi JDL Express Indonesia. 

Seperti dilansir dari laman Kontan.co.id, rebranding JDL ini bertujuan untuk memperkuat posisi sebagai mitra logistik yang terpercaya dan mampu diandalkan di Indonesia melalui layanan holistik, baik untuk klien korporasi maupun pemilik bisnis online (online seller), atau #TemanOnlineSeller.

Artinya jika semula JX hanya dikenal sebagai logistik yang hanya melayani pengiriman JD.ID, dengan identitas baru sebagai JDL Express akan “go public” memperkuat layanan dan industri logistik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.

Diungkapkan CEO Jaya Ekspress Transindo, Barry Lim, di bawah naungan JD.com dan didukung penuh oleh JD Logistics, JDL Express Indonesia akan mengembangkan layanan penyedia logistik dengan meningkatkan akses yang lebih luas. 

Juga pilihan layanan yang lebih lengkap bagi para pemilik bisnis online dan klien korporasi melalui layanan yang holistik.

Pihaknya optimistis langkah ini dapat menjadi peluang besar untuk mengembangkan bisnis dan menumbuhkan industri penyedia logistik di Indonesia.

Layanan JDL Express


Menurut Chief Financial Officer Jaya Ekspress Transindo, Leonard Pontoh, JDL Express Indonesia akan memperluas akses bagi pelanggan korporasi dan pemilik bisnis online atas berbagai pilihan, layanan, produk, dan keahlian di bidang penyedia logistik. 

“Rebranding ini juga menjadi bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat Indonesia atas kebutuhan logistik mereka yang terus meningkat setiap tahunnya,” terang Leonard. 

Rebranding sebagai tonggak baru perusahaan ini sekaligus untuk memperkuat citra PT Jaya Ekspress Transindo sebagai perusahaan logistik lokal yang kini mengglobal, menjaga pertumbuhan dan memenangkan persaingan bisnis di industrinya, serta mengenalkan kembali layanan yang disediakan oleh JDL Express Indonesia.

Baca Juga:


Adapun layanan yang disediakan oleh JDL Express Indonesia meliputi layanan pengiriman reguler, pengiriman dengan metode pembayaran di tempat (Cash on Delivery), metode pembayaran dengan menggunakan kartu di tempat (Card Swipe on Delivery), tailor-made, fulfillment, kargo, last mile, dan cross border last mile.

Seluruh layanan yang ditawarkan JDL Express Indonesia didukung penuh oleh sistem pengiriman yang menggunakan standar rekomendasi dari JD Logistics. 

Saat ini JDL Express Indonesia telah memiliki ketersediaan 8 gudang, lebih 250 titik drop point dan lebih dari 3.000 kurir yang siap mengantar paket ke pelanggan di seluruh Indonesia.

Ibarat hilang tumbuh berganti, belum lama usai jasa pengiriman JET Express menghentikan operasionalnya, kini muncul pemain baru JDL Express Indonesia yang siap menggantikan dan berkompetisi dalam bisnis kurir nasional.


JDL Express Indonesia (PT. Jaya Ekspress Transindo)

City Plaza Building 11th Floor
Jl. Gatot Subroto No. 44 Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta 12710
Call center: (021) 806-27027
WhatsApp Business: 0898-4955-000
Email: cs@j-express.id

Labels: Jasa Pengiriman, JDL

Thanks for reading JX Rebranding Menjadi JDL Express Indonesia, Siap Garap Pasar Bisnis Online Dan Korporasi. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "JX Rebranding Menjadi JDL Express Indonesia, Siap Garap Pasar Bisnis Online Dan Korporasi"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.