-->

Agregator Logistik OExpress Hadir Dengan Layanan Ekspedisi Berbasis Digitalisasi dan Otomatisasi


Mengenal layanan OExpress logistik agregator
Launching OExpress Logistik Indonesia (via Wartaindonesia.col.id)

Industri logistik di Indonesia menghadapi berbagai tantangan, terutama dipengaruhi oleh faktor geografis dan infrastruktur yang masih belum memadai. Meskipun begitu, data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa Indonesia berhasil mencatat pertumbuhan ekonomi yang solid pada akhir tahun 2022 sebesar 5,31 persen, di mana sektor transportasi dan pergudangan berperan penting dalam kontribusinya.

Hal ini menunjukkan bahwa masih ada peluang bagi pelaku industri logistik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara dengan melakukan inovasi dan menciptakan ekosistem pengiriman barang dan rantai pasok yang lebih efektif dan efisien. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi dalam mobilitas barang, seperti dengan kehadiran OExpress dari PT Oexpress Logistik Indonesia.

Startup OrderOnline.id atau PT Ordivo Teknologi Indonesia telah secara resmi meluncurkan platform logistik bernama OExpress. Melalui digitalisasi dan otomatisasi proses pengiriman, perusahaan logistik ini menawarkan solusi pengiriman barang sebagai agregator dan layanan ekspedisi.

OExpress memberikan layanan pengiriman barang yang dapat dipantau secara real-time dan memiliki sistem pengiriman yang dapat merekomendasikan pengguna untuk memilih layanan terbaik dengan peringkat success rate tertinggi di OExpress.

CEO dan Pendiri OExpress, Rovan Alfarry, mengatakan bahwa OExpress lahir dari industri e-commerce dengan tujuan untuk menggabungkan logistik dan sistem manajemen order atau platform e-commerce menjadi satu kesatuan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka tanpa adanya kendala, sehingga dapat tumbuh lebih cepat.

Aggregator Logistik OExpress


OExpress logistik agregator



OExpress adalah perusahaan logistik di bawah naungan Ordivo Grup yang menyediakan solusi pengiriman barang sebagai agregator dan layanan ekspedisi melalui proses digitalisasi dan otomatisasi. 

Dengan tagline 'Real-Time, Smart Delivery', OExpress memastikan pengiriman barang dapat dipantau secara real-time dan transparan untuk memastikan barang sampai di tangan penerima.

OExpress juga memiliki sistem pengiriman 'smart delivery' yang dapat merekomendasikan pengguna untuk memilih ekspedisi terbaik dengan peringkat success rate tertinggi di OExpress, baik untuk pengiriman Non COD maupun COD pada wilayah tujuan pengiriman.

Sebagai agregator, OExpress menjadi platform yang menghubungkan pengirim barang dengan berbagai perusahaan ekspedisi sebagai penyedia jasa pengiriman. Pengguna layanan OExpress dapat menentukan jenis ekspedisi dan melakukan pengiriman melalui satu dasbor terintegrasi dengan 3PL (Third Party Logistic). 

OExpress menciptakan ekosistem logistik untuk pengiriman barang yang efektif dan efisien, mulai dari First Mile hingga Last Mile, menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, menghemat biaya, serta mengoptimalkan operasional pengiriman bagi masyarakat umum, pemilik bisnis, hingga UMKM.

OExpress sebagai layanan ekspedisi juga menyediakan armada pengiriman dan pilihan layanan yang beragam, mulai dari Instant Delivery, Same-Day, Reguler, Next-Day, Ekonomis, hingga Cargo. 

Saat ini, layanan OExpress sebagai agregator telah mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Sedangkan untuk operasional secara mandiri, layanan ekspedisi OExpress sudah mulai beroperasi di wilayah JABODETABEK, Karawang dan Bandung.

Nantinya OExpress akan bersaing dengan beberapa agregator logistik sejenis yang sudah lebih dahulu eksis, seperti Shipper.id,  Biteship, Kirimin Aja, Popaket dan BukaSend

Labels: Agregator, Jasa Pengiriman

Thanks for reading Agregator Logistik OExpress Hadir Dengan Layanan Ekspedisi Berbasis Digitalisasi dan Otomatisasi. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Agregator Logistik OExpress Hadir Dengan Layanan Ekspedisi Berbasis Digitalisasi dan Otomatisasi"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.