-->

Peluang Usaha Pospay Agen Kurlog, Kombinasi Bisnis Pembayaran dan Kurir Logistik dari PT Pos Indonesia. Daftarnya Mudah


Peluang Usaha Pospay Agen Kurlog, Kombinasi Bisnis Pembayaran dan Kurir Logistik dari PT Pos Indonesia
Peluang Usaha Pospay Agen Kurlog (Instagram @@pospayagen.official


Setelah membuat terobosan dengan program MyPos yang mengajak kaum milenial terjun menjadi Agenpos, PT Pos Indonesia kembali menghadirkan program baru yang dinamakan Pospay Agen Kurlog.

Pospay Agen Kurlog merupakan inovasi Lo-fintech (logistics financial technology) PT Pos yang mengintegrasikan antara bisnis jasa pengiriman dengan pembayaran pembayaran dengan jasa kurir.

Inovasi ini dilakukan oleh PT POSFIN (Pos Finansial Indonesia) yang merupakan anak usaha PT Pos Indonesia yang bergerak dalam bisnis pembayaran.

POSFIN yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi mengembangkan platform Pospay Agen sebagai penyedia layanan pembayaran digital lengkap dan simple.

Yang terbaru, POSFIN memasukkan layanan kurir dan logistik (kurlog) dalam platform Pospay Agen, sehingga layanan baru ini disebut sebagai Pospay Agen Kurlog.

Jadi Pospay Agen KurLog merupakan fitur jasa kurir dan logistik yang terintegrasi dengan Pospay Agen dan berafiliasi dengan Pos Indonesia sebagai penyedia jasa layanan kurir dan logistik terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Karena Pospay Agen adalah yang pertama melakukan kolaborasi ini di Indonesia, maka PT Pos menyebutnya sebagai Lo-Fintech, yaitu perpaduan bisnis jasa kurir logistik, dengan bisnis jasa keuangan dalam satu mobile platform.

Nah, seperti apa gambaran potensi bisnis pembayaran dan bagaimana cara bergabung sebagai Pospay Agen Kurlog, berikut informasinya.

Pospay Agen KurLog


Apa Itu Pospay Agen ?


Layanan Pospay sebetulnya sudah lama menjadi bagian dari PT Pos yang memberikan layanan pembayaran.

Pospay merupakan produk evolusi dari layanan Giropos yang sudah lama dimiliki Pos Indonesia. Semula dikenal dengan nama Agen Posfin.

Dalam perkembangannya, layanan ini kemudian secara khusus dikelola oleh PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN).

POSFIN sendiri adalah subsidiary PT Pos Indonesia (Persero), yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi.

Untuk meningkatkan layanan pembayaran kepada masyarakat hingga ke pelosok, pada 13 April 2021 PT Pos Indonesia menyelenggarakan grand launching Pospay,yang menandai dimulainya era digitalisasi layanan PT Pos.

Pospay Agen adalah aplikasi keuangan digital untuk semua urusan pembayaran. Mulai dari tagihan listrik, pembayaran e-commerce, pembayaran merchant, pinjaman dan investasi, bahkan untuk urusan kurir dan logistik sekalipun.

Pospay merupakan jawaban Pos Indonesia dalam menyesuaikan diri dengan era digital. Hal ini mengingat sistem pembayaran melalui platform digital sudah banyak digunakan masyarakat, khususnya generasi milenial.

Layanan digital tersebut merupakan wujud transformasi produk dan channel yang dilakukan Pos Indonesia melalui platform Pospay Agen.

Jika sebelumnya channel pembayaran PT Pos dilakukan secara fisik berupa loket dan agen pos, dengan Pospay Agen transaksinya bisa dilakukan secara digital yang bisa diakses melalui PlayStore maupun AppStore.

Dengan berbasis pada jaringan keagenan yang telah tersebar luas di seluruh wilayah di Indonesia, terutama pada masyarakat yang termasuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), Pospay Agen merupakan salah satu bentuk nyata atas komitmen POSFIN sebagai perpanjangan tangan pemerintah demi percepatan pencapaian inklusi keuangan, serta pembangunan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Seperti diketahui pemerintah menargetkan pencapaian inklusi keuangan sebesar 90 persen di tahun 2024.

Melalui Pospay Agen, diharapkan masyarakat mendapatkan akses layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti transaksi pembayaran tagihan, kredit, asuransi kesehatan, pengiriman uang, menabung, dan lain-lain.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia dengan mudah mendapatkan akses layanan keuangan secara menyeluruh dan cepat.

Pospay + Kurir Logistik = Pospay Agen KurLog

Saat ini Pospay mendapat tambahan fitur pengiriman barang. Jika sebelumnya Pospay Agen hanya berperan sebagai payment point online banking (PPOB), dengan adanya fitur kurir dan logistik, Pospay agen Kurlog bisa melayani pengiriman barang dari pelanggan.

Pospay Agen KurLog dihadirkan berdampingan dengan layanan jasa keuangan dan pembayaran dalam satu platform, sebagai langkah nyata PT Pos dalam menciptakan peluang wirausaha baru, serta mengakselerasi pengembangan potensi bisnis UMKM berbasis inovasi teknologi.

Perbedaan Antara Pospay Agen Dan Pospay Agen Kurlog


Mungkin ada kebingungan diantara pembaca mengenai Pospay Agen dan Pospay Agen KurLog. Apakah ini platform yang sama atau berbeda?

Sebenarnya baik Pospay Agen maupun Pospay Agen KurLog berasal dari platform yang sama, yaitu Pospay. Namun memang ada sedikit perbedaan fiturnya.

Pada Pospay Agen semata hanya terdapat fasilitas PPOB seperti pembayaran listrik/token PLN, PDAM, BPJS, Pajak, asuransi, e-commerce, kredit multifinance, pulsa, paket data, e-walet dan lain-lain.

Selain itu juga tersedia layanan keuangan seperti transfer ke akun bank, top-up uang elektronik dan tarik tunai.

Namun pada Pospay Agen KurLog selain fitur payment, juga terdapat tambahan fitur pengiriman barang. Artinya memiliki layanan yang lebih lengkap.

Untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi mitra Pospay Agen KurLog, harus terlebih dahulu terdaftar sebagai Pospay Agen. Penjelasan cara daftarnya ada di bagian belakang.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah bergabung sebagai Pospay Agen, dan ingin “upgrade” menjadi mitra Pospay Agen KurLog, hanya perlu melakukan deposit saldo minimal satu juta rupiah, maka sudah dapat melakukan pendaftaran untuk menjadi mitra Pospay Agen Kurlog.

Yang menarik, pendaftaran mitra Pospay Agen Kurlog, tidak dikenakan biaya alias gratis, sehingga sangat cocok bagi pelaku usaha UMKM, dan masyarakat yang baru memulai usaha.

Keuntungan Menjadi Pospay Agen /Pospay Agen KurLog


Inilah kelebihan Pospay Agen yang membedakannya dengan aplikasi-aplikasi pembayaran sejenis yang wajib kamu ketahui :

- Registrasi mudah, bisa online maupun offline melalui kantor pos eksisting.

- Tanpa biaya administrasi alias GRATIS.

- Tidak ada biaya instalasi dan batasan deposit.

- Biller paling lengkap di Indonesia.

- Kemudahan top up deposit.

- Penarikan uang bisa di kantor pos, Indomaret dan ATM BCA.

- Bisa transfer uang ke Bank BNI 46, BNI Syariah, Bank BTN , Bank BCA, Bank Mandiri.

- Pemindahbukuan antar rekening giro tanpa biaya admin dengan fitur QR Code.

- Bisa kirim uang ke sanak famili yang tidak punya no rekening bank dengan fitur wesel instan. Penerima bisa cairkan langsung ke Kantorpos.

- Pospay Agen dapat mengajukan pembiayaan modal kerja hingga Rp 50 juta dari fintech PT Lumbung Dana Indonesia yang merupakan mitra POSFIN.

- Untuk Pospay Agen KurLog bisa melayani pengiriman barang.

- POSFIN support 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Satu hal lagi keunggulan Pospay Agen Kurlog, pihak PT Pos Indonesia siap melayani semua kalangan masyarakat, termasuk namun tidak terbatas hanya pada masyarakat desa, UMKM, pelajar/mahasiswa, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang masuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).



Baca Juga:

Sehingga, mitra Pospay Agen Kurlog akan mampu menjangkau kebutuhan pengiriman paket dari masyarakat yang berada di lokasi yang tidak terjangkau oleh jasa pengiriman lainnya.

Cara Daftar Pospay Agen



Bagi kamu yang hanya ingin daftar menjadi mitra Pospay Agen saja, caranya mudah dengan langkah-langkah berikut.

1. Download Aplikasi Pospay Agen.

Jangan keliru, di Play store ada dua aplikasi yang mirip, Pospay dan Pospay Agen, pilih yang terakhir ya.

2. Masukkan nomor handphone, lalu masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS.

3. Masukkan kata sandi atau password.

4. Isi biodata dengan lengkap dan benar dan upload KTP. Lalu, tunggu verifikasi yang nantinya akan dikirimkan lewat email.

5. Setelah semuanya beres, kamu akan mendapatkan virtual account agen dan bisa langsung bertransaksi dengan top up terlebih dulu.

Cara Daftar Pospay Agen KurLog



Nah, bagi kamu yang ingin memiliki bisnis jasa pembayaran plus jasa pengiriman, Pospay Agen KurLog adalah pilihan yang tepat.

Proses pendaftaran Pospay Agen Kurlog, seperti dijelaskan akun Instagram @pospayagen.official adalah sebagai berikut :

1. Masuk melalui Web agen.posfin.id (https://agen.posfin.id)

2. Klik DAFTAR

3. Mitra menyetujui Persyaratan layanan

4. Mengisi Formulir Pendaftaran

5. Survey Lokasi Agen oleh Petugas Kantorpos setempat

6. Mendapatkan Nomor Pendirian Agen

7. Mitra sudah dapat melayani Kurir dan Logistik

daftar Pospay Agen Kurlog
Pendaftaran Pospay Agen KurLog


Jika pengajuan mitra memenuhi syarat dan diterima, mitra akan menerima Nomor Pendirian (Nopen) sebagai identitas mitra telah bergabung menjadi Pospay Agen KurLog, serta langsung mendapatkan Pospay QRIS.

Dalam operasional Pospay Agen Kurlog, nantinya mitra akan mendapatkan layanan pick up paket dari pihak Kantorpos terdekat yang terjadwal. Platform Pospay Agen dapat diakses secara multiscreen dan multi-devices, yaitu melalui aplikasi mobile, laman website dan perangkat Pospay Agen EDC. Hal ini memungkinkan para agen melayani pelanggan secara leluasa dari berbagai gadget, baik smartphone maupun laptop/desktop.

Sebagai Agen Pospay, kamu cukup menyiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk melayani pelanggan, yaitu :

- lokasi agen yang strategis

- seperangkat computer

- sebuah printer

- koneksi internet

Selain cocok menjalankan bisnis pembayaran secara mandiri, Pospay Agen maupun Pospay Agen KurLog juga bisa digabungkan dengan usaha lain yang sudah kamu miliki, seperti toko kelontong, konter HP, laundry dan lain-lain untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut mengenai peluang usaha menjadi Pospay Agen Kurlog yang mengkombinasikan antara bisnis pembayaran dan kurir logistic dari PT Pos Indonesia ini, kamu bisa menghubungi kontak customer service sebagai berikut :

1. IG Pospay Agen: @pospayagen.official

2. Whatsapp: 08112442026 / 081220322861

3. Call Center: 022-7275001

4. Email: helpdesk@posfin.id

Dengan keunggulan, kemudahan dan keamanannya, Pospay Agen Kurlog siap menjadi partner bisnis pembayaran dan logistik kamu.

1 2 3 4 5


Loading...

Labels: Peluang Usaha, PT Pos

Thanks for reading Peluang Usaha Pospay Agen Kurlog, Kombinasi Bisnis Pembayaran dan Kurir Logistik dari PT Pos Indonesia. Daftarnya Mudah. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Peluang Usaha Pospay Agen Kurlog, Kombinasi Bisnis Pembayaran dan Kurir Logistik dari PT Pos Indonesia. Daftarnya Mudah"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.