-->

Cara Menghasilkan Uang Sebagai Content Creator TikTok Untuk Pemula


Cara Menghasilkan Uang Sebagai Content Creator TikTok Untuk Pemula

Pada kesempatan kali ini, admin Bisnis Kurir akan membahas mengenai cara menghasilkan uang sebagai content creator tiktok untuk pemula. Seperti yang telah kita ketahui, aplikasi Tiktok merupakan aplikasi yang sangat popular.

Di seluruh dunia pengguna aktifnya mencapai lebih dari 1 miliar. Dan prestasi ini dicapai hanya 4 tahun setelah aplikasi berbagi video ini diluncurkan pertama kali oleh grup cina ByteDance.

Di Indonesia pun tiktok sudah menjadi menu “wajib” di kalangan anak muda. Tak heran, karena pengguna aktif bulanan Tiktok di tanah air mencapai 22 juta lebih, nomor dua terbanyak setelah AS.

Dan pengguna aktif tiktok di Indonesia tidak sebatas kalangan anak muda saja, melainkan juga digemari orang dewasa dan orangtua.

Bahkan pemilik bisnis juga memanfaatkan Tiktok sebagai ladang untuk promosi mereka. Tujuannya tentu agar produk bisa dikenal banyak orang dan mendapatkan orderan yang banyak.

Apakah konten kreator tiktok dapat uang? Tentu saja bisa, kamu bisa mendapatkan uang dengan menjadi konten kreator di tiktok.

Uang yang didapat bukanlah dari postingan atau konten yang kamu buat. Melainkan dari dari kredibilitas akun tiktokmu.

Semakin akun tiktokmu bagus, dikenal banyak orang, dan memiliki followers yang banyak, tentunya bisa memudahkan kamu mendapatkan uang dari tiktok.

Sebelum kita bahas lebih dalam cara menghasilkan uang sebagai content creator tiktok untuk pemula, kamu harus membuat akun tiktokmu lebih kredibel dan profesional.

Pertama-tama kamu tentunya harus memiliki aplikasi Tiktok dengan cara mendowload di Google Play store untuk HP android dan app store untuk iOS. Selanjutnya buka aplikasi dan mendaftar dengan nomor HP aktif atau email.

Lalu, bagaimana langkah-langkahnya untuk mulai mendapatkan duit dari Tiktok? Ikuti tahapan berikut ini.

1. Menentukan Niche

Niche atau topik merupakan kewajiban utama saat kamu membangun akun tiktok. Kamu bisa menentukan niche yang dikuasai, misalnya motivasi, trading, tips menulis, tips voice over, game, dan lain sebagainya.

Tujuan penentuan niche sendiri agar akun lebih profesional dan orang lain yang melihat akunmu jadi lebih tertarik.

2. Menentukan Target Audiens

Setelah kamu menentukan niche yang akan ditekuni, berikutnya kamu menentukan target audiens. Misalnya, untuk konten gaming, rata-rata audiens usia berapa dan game apa saja yang paling rame untuk ditonton. Dengan begitu, akun tiktokmu bakal bisa berkembang lebih cepat.

3. Meningkatkan Followers

Berapa followers agar bisa dapat uang di tiktok? Sebenarnya semakin banyak followers maka semakin bagus juga untuk kamu bisa mendapatkan cuan. Untuk minimal followers, paling tidak hingga mencapai 10k agar lebih terpercaya.

4. Optimasi Konten

Sembari meningkatkan followers, kamu harus mengoptimalkan konten yang telah dibuat. Apa yang dioptimasi? Kamu bisa memanfaatkan tagar atau hastag, kemudian memaksimalkan keyword yang ada di dalam konten dan deskripsi.

5. Bikin Konten yang Sedang Ramai

Setelah kamu optimasi semua konten, kamu bisa membuat konten yang sedang viral. Padukan saja dengan niche apa yang kamu kuasai. Misalkan niche game, kamu bisa membuat game yang tengah viral atau yang bersinggungan dengan konten viral tersebut.

Cara menghasilkan uang sebagai content creator tiktok

Setelah kamu memaksakan akun tiktok milikmu, sekarang kamu bisa lanjut untuk mendapatkan cuan dari tiktok. Ada beberapa sumber pendapatan yang bisa kamu dapat, diantaranya sebagai berikut.

1. TikTok Creator Marketplace

Bagaimana cara mendapatkan uang dari tiktok? Salah satu caranya yakni dengan menjadi konten kreator marketplace tiktok. Nantinya kamu akan mereview sebuah produk dan kamu mendapat cuan dari jasamu itu. Untuk videonya, biasanya akan dipublish oleh pihak tiktok.

2. TikTok LIVE

Tiktok live streaming juga bisa menjadi sumber pendapatan untukmu loh. Nantinya saat live streaming, kamu akan mendapatkan donasi atau kado dari penggemar. Nah donasi itulah cuan yang kamu dapatkan dari live streaming.

Baca Juga:



3. TikTok Influencer

Minimal followers tiktok untuk dapat uang? Seperti yang telah disebutkan di atas, minimal untuk bisa mendapatkan uang haruslah 10k. Karena dengan followers segitu, berarti akun tiktokmu lebih terpercaya dan audiensnya juga bakalan banyak.

Jadi pemilik usaha atau brand, tidak akan sungkan untuk menggunakan jasa kamu agar dapat mempromosikan barang atau brand mereka.

4. Sponsored Content Post

Ketika followers milikmu sudah banyak, kadang juga akan ada tawaran untuk konten berbayar. Orang lain akan membayarmu untuk mempromosikan konten mereka. Mungkin bisa dibilang sebagai kolaborasi, tetapi kamu dibayar.

Nah itulah beberapa langkah dan cara-cara menghasilkan uang sebagai konten kreator tiktok untuk pemula. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah diatas jika ingin menjadi konten kreator profesional yang menghasilkan uang. Jika akunmu tampak profesional, maka bukan hal yang mustahil keempat sumber pendapatan dari tiktok di atas bisa kamu dapatkan semuanya. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat ya.

1 2 3 4 5


Loading...

Labels: Bisnis Online, TikTok

Thanks for reading Cara Menghasilkan Uang Sebagai Content Creator TikTok Untuk Pemula. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Sebagai Content Creator TikTok Untuk Pemula"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.