-->

KA Logistik Luncurkan Layanan Premium KALOG+, Paket Diantar Ke Alamat Tujuan Dengan Tarif Kompetitif



Layanan premium KALOG+
Kalog+ layanan premium dari KAI Logistik (Instagram @kalogistics)

Kereta Api Logistik atau KALOG seperti yang selama ini lebih dikenal, adalah jasa pengiriman barang melalui jalur kereta api. KALOG bergerak dalam jasa angkutan peti kemas, bongkar muat barang, pengepakan dan sebagainya.

Setelah sebelumnya meluncurkan produk KAI Logistic Express yang mengintegrasikan layanan KALOG dengan Rail Express, PT Kereta Api Indonesia kembali meluncurkan layanan baru yang diberi nama KALOG+, dibaca Kalog Plus.

Layanan KALOG Plus ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan. Seperti apa dan dimana letak plusnya?



Layanan KALOG+


Sebagai bentuk komitmen menghadirkan layanan yang lebih baik bagi pelanggannya, KAI Logistik meluncurkan layanan premium, KALOG+ untuk layanan ritel/kurir yang dilayani melalui KAI Logistik Express.

Berbeda dengan layanan reguler, dimana paket hanya sampai di stasiun kereta api kota tujuan (station to station), KALOG+ menghadirkan layanan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan dengan tarif yang kompetitif. 

Layanan KALOG+ yang baru diluncurkan pada Mei 2021 ini dihadirkan sebagai bentuk peningkatan layanan secara berkelanjutan dari PT KAI Logistik.

Dibandingkan layanan reguler, KALOG+ memang memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya pemberlakuan tarif sesuai berat paket dengan perhitungan minimal berat 3 kg, berbeda dengan KALOG Reguler dimana berlaku tarif flat yang dihitung sama untuk berat hingga 10 kg.

Kelebihan Layanan Premium KALOG+



 
Perbedaan layanan Kalog+ dengan Kalog Reguler (Instagram @kalogistics)

1. Paket diantar sampai alamat tujuan. Berbeda dengan paket regular, dimana pelanggan harus mengambil sendiri paketnya di stasiun tujuan. 

2. Adanya disparitas tarif sesuai berat dan jarak. Artinya tarif paket disesuaikan dengan berat dan jarak pengiriman. Pelanggan tidak dikenakan tarif sama (flat) untuk berat paket 1-10 kg.

3. Waktu pengantaran lebih cepat, yaitu 1 hari untuk pengiriman dalam Pulau Jawa.

4. Eksklusivitas pengiriman. Paket akan diantarkan oleh personal kurir sehingga keamanan barang lebih terjamin.

5. Notifikasi pengantaran. Pelanggan akan menerima notifikasi/pesan SMS ketika kurir akan mengantarkan paket ke alamat tujuan. 

6. Waktu pengiriman ke alamat tujuan menyesuaikan keinginan pelanggan. Artinya pelanggan bisa memilih kapan paket akan diantarkan ke rumahnya.


Baca Juga:


Namun disamping keunggulan yang dimiliki KALOG+, ada juga kekurangannya. Yang pertama, layanan premium ini hanya menerima berat paket maksimal hingga 10 kg. 

Selain itu untuk tahap awal, layanan KALOG+  baru tersedia sebatas kota-kota tertentu saja, yaitu : Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi dan Denpasar. Hal ini berbeda dengan layanan KALOG Reguler yang tersedia di seluruh jaringan KAI Logistik Express.

Namun jangkauan layanan KALOG+ ini secara bertahap akan diperluas ke kota-kota lainnya, hingga nantinya bisa melayani lebih banyak lagi pelanggan di banyak kota.


Tarif KALOG+



Tarif KALOG+ (Instagram @kalogistics)

Berdasarkan tabel diatas, tarif KALOG+ sangat kompetitif dengan layanan yang setara one day atau sehari sampai. 

Sebagai contoh, untuk tujuan Jakarta ke Banyuwangi tarifnya Rp 46.000 untuk berat paket sampai 3 kg. Berarti per KG tarifnya 12 ribu saja. Berat selanjutnya dikenakan biaya 7 ribu. Jika berat paket 10 kg sesuai ketentuan berat paket maksimal KALOG+, pengirim hanya membayar Rp 95 ribu.

Padahal tarif layanan Reguler jasa pengiriman lain sekitar Rp 25 ribu untuk tujan yang sama, itu pun jangka waktunya 30-4 hari an.

Layanan Customer


Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi lebih jauh mengenai layanan KALOG+ ini bisa menghubungi layanan customer berikut ini :

1. Contact Center : 1501321

2. Layanan customer via Whatsapp : 0813 8822 3205

Melalui layanan customer, pelanggan bisa menanyakan seputar layanan KALOG+ seperti cek tarif terbaru, lokasi outlet atau jam operasional outlet KALOG.

Itulah layanan premium KALOG+ dari KAI Logistik Express milik PT KAI di bidang layanan logistik.
Loading...

Labels: Jasa Pengiriman

Thanks for reading KA Logistik Luncurkan Layanan Premium KALOG+, Paket Diantar Ke Alamat Tujuan Dengan Tarif Kompetitif. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "KA Logistik Luncurkan Layanan Premium KALOG+, Paket Diantar Ke Alamat Tujuan Dengan Tarif Kompetitif"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.