-->

Mengenal Layanan Jasa Pengiriman Shopee Xpress Dari Marketplace Shopee


layanan kirim shopee xpress


Shopee Xpress atau Shopee Express adalah jasa kirim atau jasa ekspedisi resmi milik Shopee, di mana pengiriman barang pesanan pembeli akan ditangani langsung oleh tim resmi dari Shopee.

Jadi, barang pesanan kamu akan dipacking, diberi alamat tujuan, dan dikirim oleh tim dari Shopee sehingga biasanya bungkusnya pun seragam.

Shopee Express adalah salah satu layanan di Shopee yang dikenal sebagai marketplace terpercaya di Indonesia. Shopee yang awalnya berbasis C2C (customer to customer), saat ini sudah membuka kantor di berbagai negara mulai dari Singapura, Indonesia, Taiwan, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Brazil.

Melalui visi, misi, dan latar belakang serta nilai-nilai yang dianutnya, Shopee telah tumbuh menjadi ecommerce yang berkembang paling pesat di antara ecommerce dan toko online terpercaya lainnya.

Dengan didukung dengan tim marketing yang kreatif, perkembangan Shopee sangat fantastis sehingga marketplace ini merupakan salah satu yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada para seller maupun konsumennya, maka Shopee pun akhirnya menghadirkan layanan pengiriman dengan nama Shopee Express yang kemudian dikenal sebagai Shopee Xpress.

Keuntungan Menggunakan Shopee Xpress


Layanan Shopee Express memiliki beberapa keunggulan, sehingga sangat menguntungkan bagi kamu yang menggunakannya sebagai jasa pengiriman paketmu.

Beberapa keunggulan layanan Shopee Express di antaranya adalah sebagai berikut:

Adanya Gratis Ongkir Shopee Anda lebih hemat.

Dengan Shopee Express, kamu bisa memperoleh biaya ongkir yang kompetitif. Dengan menggunakan promo Gratis Ongkir dan Gratis Ongkir XTRA dari Shopee, belanja pasti lebih hemat.

Paket cepat sampai

Jika ingin paket pesananmu segera sampai, Shopee Express Sameday bisa menjadi opsi terbaik, terlebih jika kamu berada di wilayah Jabodetabek. Paket pesanan Shopee akan sampai di hari yang sama apabila terverifikasi sebelum pukul 12 siang. 

Sedangkan bagi yang tinggal di luar Jabodetabek, Shopee Express Standard bisa jadi pilihan terbaik, paket akan segera kamu terima dengan estimasi waktu 1 sampai 3 hari untuk tujuan pengiriman dalam kota dan 2 sampai 5 hari untuk pengiriman ke luar kota .

Mudah Melacak Posisi Paket

Dengan layanan Shopee Xpress paket pesanan kamu akan mudah dan cepat dilacak keberadaannya. Status paket Shopee Xpress dapat dilacak dengan aplikasi Shopee.

Prosedur pengiriman berstandar tinggi

Semua paket pesanan kamu akan ditangani dan dikirimkan dengan prosedur keamanan dan kesehatan yang tinggi, karena kesehatan dan keamanan pengguna menjadi prioritas utama bagi Shopee Xpress.

Agar kondisi paket tetap terjaga, paket akan dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan sebelum diantar. Selain itu, kesehatan karyawan dan kurir pun sangat diperhatikan. 

Customer support eksklusif

Jika terjadi kendala dalam pengiriman kamu tidak perlu kuatir, karena ada Customer Service yang siap melayani pertanyaan seputar Shopee Express.

Pertanyaan seputar status pengiriman Shopee, atau ada masalah dalam proses pengiriman paket pesanan, kamu bisa langsung menghubungi 021-1500702. Customer service Shopee Express siap melayani dan menjawab pertanyaanmu.

Layanan Shopee Xpress


Shopee Xpress memiliki beberapa jenis layanan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, mulai dari layanan reguler hingga express.

Shopee Xpress Standard
 
Shopee Xpress Standard adalah layanan pengiriman reguler yang disediakan oleh Shopee Xpress dan merupakan layanan yang paling banyak digunakan oleh penjual atau pembeli Shopee.
 
Dalam melayani pengiriman Xpress Standard ini, kurir Shopee Xpress juga bekerja sama dengan shopee partner seperti agen Wahana dan Shipper untuk layanan antar ke counter, dan SiCepat Ekspres untuk wilayah luar jangkauan.
 
Namun meski bekerjasama dengan pihak lain, semua paket Anda terjamin oleh Shopee Xpress.
 
Bagi penjual di Shopee, layanan Shopee Xpress Standard ini hanya bisa digunakan oleh toko yang mengikuti layanan Dikelola Shopee dan toko terpilih.
 
2. Xpress Sameday
 
Shopee Xpress Sameday adalah layanan pengiriman yang disediakan oleh Shopee Xpress untuk waktu pengiriman yang akan sampai pada hari yang sama atau waktu pengiriman 24 jam.
 
Berat paket yang bisa dikirim maksimal 7kg, dan seluruh pengiriman Xpress Sameday ini dilakukan oleh kurir Shopee Xpress.
 
Layanan ini biasanya hanya terbatas pada kota-kota tujuan tertentu saja. Yaitu harus tersedia penerbangan langsung dari kota pengiriman ke kota tujuan dan alamat tujuan sebatas dalam kota saja.
 
Layanan Xpress Sameday hanya bisa digunakan oleh pengguna/toko yang mengikuti layanan Dikelola Shopee dan toko terpilih.

3. Shopee Xpress Instant
 
Ini merupakan pengiriman barang yang sangat cepat dibandingkan dua layanan sebelumnya. Shopee Xpress Instant adalah layanan pengiriman dari Shopee Xpres yang menjanjikan waktu pengiriman maksimal 3 jam dari saat pick up.
 
Untuk layanan Xpress Instant ini pengguna Shopee hanya bisa mengirim paket maksimal 20kg. Atau jika dihitung volume, paket maksimal berukuran 50 x 50 x 50 cm.
 
Layanan Xpress Instant ini hanya bisa digunakan oleh penjual/toko terpilih saja.

4. Shopee Xpress Hemat

Bagi konsumen yang membutuhkan ongkos kirim murah, Shopee Xpress Hemat menjadi jawaban. Ini adalah layanan pengiriman yang disediakan Shopee dengan ongkos kirim yang lebih hemat.
 
Layanan Shopee Xpress Hemat membatasi berat paket sebesar 50 kg, dengan durasi pengiriman 2-14 hari, tergantung lokasi tujuan paket.
 
Layanan Xpress Hemat ini hanya bisa digunakan oleh penjual/toko terpilih saja.

Warehouse Shopee


Nah, dalam konsep pengiriman Shopee Xpress dikenal istilah warehouse shopee. Ini perlu juga diketahui oleh penjual Shopee. 

Adapun yang dimaksud dengan Warehouse Shopee adalah "gudang" dari barang-barang yang dijual oleh Shopee24 atau toko yang mendukung SBS (Service by Shopee).

Semua stok barang yang dijual oleh Penjual/seller SBS akan dikirim ke Warehouse Shopee Indonesia. Selanjutnya kemudian barulah pihak Shopee mengirimkan barang ke alamat pembeli lewat warehouse ini.

Pengiriman barang ke warehouse Shopee untuk layanan Service by Shopee (SBS) dilakukan oleh Penjual. Jadi bukan karyawan shopee yang mengambil barang ke alamat penjual lalu membawa barang ke warehouse.

Adapun jadwal pengiriman barang ke Warehouse Shopee akan diberitahukan pihak Shopee pada setiap pengajuan permintaan pengiriman. Biaya pengiriman barang ditanggung sepenuhnya oleh si penjual.

Semua layanan pengiriman Shopee Xpress bisa dilacak status pengirimannya. Selain cek resi di Aplikasi Shopee, Anda bisa melacak status dan lokasi paket Anda dikirim lewat Shopee Xpress melalui berbagai aplikasi pendukung atau website khusus cek resi.

Itulah penjelasan tentang berbagai layanan jasa pengiriman Shopee Xpress dari Shopee dengan sejumlah keunggulannya yang sangat menguntungkan bagi pelanggan.

Labels: Jasa Pengiriman, Shopee Express

Thanks for reading Mengenal Layanan Jasa Pengiriman Shopee Xpress Dari Marketplace Shopee. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Mengenal Layanan Jasa Pengiriman Shopee Xpress Dari Marketplace Shopee"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.