-->

Cara Klaim Barang Kiriman Indah Logistik Cargo Rusak Atau Hilang


cara klaim paket indah logistik cargo rusak atau hilang



Barang kiriman Indah Logistik Cargo rusak atau hilang bagaimana cara klaimnya. Sama seperti pengiriman lain, resiko kerusakan dan bahkan hilangnya barang kiriman tidak bisa dihindari 100 persen. Kejadian yang sama juga bisa terjadi dalam pengiriman Indah Logistik. Yang bisa dilakukan adalah meminimalisir kejadian dan yang paling penting, ada pertanggungjawaban atas resiko tersebut.

Dan yang tak kalah pentingnya juga, kemudahan dalam proses klaim barang kiriman yang hilang atau rusak. Jangan sampai sudah kehilangan barang, proses ganti ruginya berbelit dan lama. 

Nah, kasus klaim paket yang berlarut begini tidak akan terjadi dalam pengiriman di Indah Logistik, sepanjang proses pengiriman sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Lalu seperti apa cara melakukan klaim kiriman Indah Logistik yang mengalami kerusakan atau hilang?


Klaim Kiriman Indah Logistik Dalam 3 Langkah 


Dilansir dari status postingan akun resmi Instagram Indah Logistik @indahlogistik_id, disebutkan untuk melakukan klaim atas kiriman melalui Indah Logistik cukup melalui 3 langkah saja. Yaitu :

1. Datang langsung ke agen terdekat atau kantor cabang terdekat dengan membawa resi dan bukti kehilangan/kerusakan.
2. Buat berita kehilangan atau kerusakan di cabang terdekat atau agen terdekat.
3. Lengkapi semua persyaratan yang diperlukan, jika sudah lengkap keluhan tersebut akan diproses.

Sesuai dengan penjelasan diatas, yang berhak melakukan klaim atas barang rusak atau hilang adalah pengirim. Tentunya setelah pengirim mendapat informasi atau laporan dari penerima paket. 

Dalam hal ini penerima paket wajib menunjukkan foto atau video kondisi barang yang rusak. Yang nantinya dipakai oleh pengirim paket sebagai bukti ketika melakukan klaim. Sedangkan untuk kehilangan barang, pihak ekspedisi akan memberitahukan kepada pengirim dan penerima barang.

Pihak agen atau cabang Indah Logistik yang menerima laporan dari pengirim selanjutnya akan membuat berita kehilangan atau kerusakan.

Ketika melaporkan ke agen atau kantor cabang Indah Logistik tempat mengirimkan barang, pengirim menyertakan bukti kehilangan atau kerusakan tadi.

Selanjutnya pihak Indah Logistik akan melakukan pengecekan kebenaran laporan tersebut. Berdasarkan info yang pernah penulis terima, proses pengurusan klaim paket Indah Logistik yang bermasalah, biasanya membutuhkan waktu 1 minggu atau kurang.

Setelah proses klaim disetujui, maka pengirim akan mendapatkan penggantian dari Indah Logistik Cargo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Untuk barang yang diasuransikan, maka akan diberikan penggantian sesuai nilai barang yang rusak atau hilang. 

Sedangkan untuk kiriman barang yang tidak diasuransikan, maksimal klaim barang sebesar 10 kali ongkos kirim atau maksimal sebesar 1 juta rupiah.

Dalam hal ini, untuk pengiriman barang yang nilainya lebih besar dari 10 kali ongkirnya, sebaiknya pengirim minta kiriman barangnya diasuransikan. Sehingga ketika terjadi musibah akan mendapatkan penggantian penuh. 


Baca Juga:

Asuransi Indah Logistik Cargo


Agar barang kiriman aman dan nyaman, selain melakukan packing barang secara benar, cara terbaik adalah dengan mengasuransikannya. Bagaimana asuransi barang di Indah Logistik?

Untuk asuransi barang kiriman di Indah Logistik Cargo berlaku ketentuan berikut :

- Harga barang diatas Rp 1 juta.
- Membayar biaya asuransi sebesar 0.2% dari harga barang. 

Misalnya harga barang Rp 1.5 juta, maka biaya asuransinya hanya Rp 3 ribu. Cukup murah untuk jaminan atas kekuatiran barang rusak atau hilang.

Demikian penjelasan tentang cara klaim barang kiriman rusak atau hilang di Indah Logistik Cargo dalam 3 langkah yang perlu diketahui oleh pengguna. 

Labels: Asuransi, Indah Cargo, Ongkos kirim

Thanks for reading Cara Klaim Barang Kiriman Indah Logistik Cargo Rusak Atau Hilang. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Klaim Barang Kiriman Indah Logistik Cargo Rusak Atau Hilang"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.