-->

Cara Buka Rekening BRI Online Di Situs Bukarekeningbri.co.id


Buka rekening BRI online terbaru



Membuka rekening bank semakin mudah karena bisa dilakukan secara online. Saat ini semakin banyak bank yang menawarkan pembukaan rekening bank melalui proses online, tanpa nasabah harus mendatangi kantor bank. 

Selain memudahkan, membuka rekening bank secara online juga lebih menguntungkan. Salah satu bank yang menyediakan fasiltas buka rekening secara online adalah BRI. Kamu cukup klik situs Bukarekeningbri.co.id, berikutnya tinggal mengikuti prosedurnya sebagai berikut.


Cara Buka Rekening BRI Online


BRI atau Bank Rakyat Indonesia layak disebut sebagai bank sejuta umat. Selain memiliki jumlah nasabah yang besar, juga memiliki cabang dan unit BRI tersebar di seluruh Indonesia, sehingga mudah dihubungi jika mengalami masalah.

Namun demikian, mengingat jumlah nasabah yang besar, maka selalu terjadi antrian setiap harinya. Karena itu bagi kamu yang belum memiliki rekening BRI dan ingin membuatnya, cara terbaik yang tidak perlu pusing masalah antrian di meja customer service adalah membuka rekening BRI secara online. 


Cara membuat rekening BRI online sangat mudah, asal semua persyaratannya sudah disiapkan. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja

Dengan modal HP dan internet aktif, kamu bisa membuka rekening BRI online dimana saja dan kapan saja. 

Nasabah tinggal mengambil buku tabungan dan kartu ATM di unit kerja BRI atau cabang yang telah dipilih ketika buka rekening BRI online. Sangat praktis dan menghemat waktu. 

Tahapan Buka Rekening BRI Online


Dikutip dari laman resminya, cara buka rekening BRI online terdiri dari 4 tahapan, yaitu :

1. Siapkan Dokumen

Sebelum melakukan pembukaan rekening BRI Online, kamu perlu menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP, NPWP (opsional), dan data diri.

2. Verifikasi Diri

Tahap berikutnya adalah verifikasi diri. Disini calon nasabah diminta melakukan video recording untuk memverifikasi diri. 

3. Setoran Awal 

Selanjutnya untuk mengaktifkan rekening BRI baru Anda diminta melakukan setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih, minimal Rp 50.000.

Berikut rincian setoran awal buka rekening BRI sesuai jenis tabungan yang dipilih: 
- BritAma: Rp 250.000 
- BritAma: X Rp 100.000 
- BritAma Bisnis: Rp 1.000.000 
- BRI Simpedes: Rp 50.000 
- BRI Simpedes Bisa: Rp 50.000 


4. Buat Akun BRImo 

Buat akun Internet Banking BRI untuk menikmati segala fasilitas perbankan.

Langkah-Langkah Buka Rekening BRI Online Terbaru 2022 


Dari tahapan tersebut, secara lebih detail, berikut langkah-langkah buka rekening BRI online lewat ponsel pintar kamu.

- Buka browser dan masuk ke laman https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/ untuk mulai. Lalu Klik tombol “Buka Rekening”. 


- Pilih salah satu jenis tabungan BRI sesuai kebutuhan. Terdapat beberapa pilihan, untuk mengetahui masing-masing produk, klik “Informasi Produk” dari setiap jenis rekening.

- Setelah mantap dengan pilihan jenis rekening, kemudian klik “Pilih Rekening” 

- Langkah selanjutnya, kamu harus memilih kantor BRI yang diinginkan untuk pengelolaan Rekening kamu, dalam hal ini bisa pilih lokasi kantor cabang BRI terdekat. 


Baca Juga:


- Upload foto e-KTP, selfie dengan KTP, dan NPWP (opsional). Masukkan identitas diri sesuai KTP. 
Lakukan video recording (video KYC dengan face recognition) untuk memverifikasi diri selama beberapa detik. 

- Selanjutnya, kamu akan menerima pesan di email yang menjelaskan pembukaan rekening BRI telah berhasil. 

- Lakukan transfer setoran awal sesuai jenis rekening BRI online yang dipilih sebelumnya. Jika tidak memungkinkan, kamu juga bisa melakukan setoran di kantor cabang BRI yang dipilih saat mengambil buku tabungan dan kartu ATM.

- Proses buka rekening BRI online selesai. 

Jika kamu ingin menggunakan fitur transaksi online BRI, maka kamu harus mengaktifkan BRI Internet Banking atau download aplikasi BRImo. 

Sampai disini selesai sudah info cara buka rekening BRI online melalui situs Bukarekening.bri.co.id. Seluruh proses pembukaan rekening BRI online bisa kamu lakukan tanpa harus datang ke bank, cukup menggunakan smartphone.

Labels: Bisnis Keuangan

Thanks for reading Cara Buka Rekening BRI Online Di Situs Bukarekeningbri.co.id. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Buka Rekening BRI Online Di Situs Bukarekeningbri.co.id"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.