-->

Cara Daftar Kurir Anteraja Secara Online Dalam Beberapa Langkah Mudah


Cara Daftar Kurir Anteraja



Ingin jadi Satria? Ini adalah julukan untuk kurir Anteraja. Untuk diketahui, Anteraja adalah salah satu pelaku bisnis pengiriman barang yang melayani seluruh wilayah Indonesia. 

Anteraja masih membuka lowongan kurir bagi masyarakat. Pendaftarannya pun terbilang mudah, yaitu cukup dilakukan secara online. Tertarik jadi kurir Satria? simak terus penjelasannya.

Cara Daftar Kurir Anteraja Secara Online



Meskipun termasuk pemain baru bisnis pengiriman, tapi kiprahnya sudah menjadi perhatian pelaku bisnis online. Anteraja memulai debutnya sejak 2019 lalu dibawah naungan PT Tri Adi Bersama. 

Namun diusia yang masih balita, Anteraja sudah mampu menembus jajaran jasa pengiriman terpercaya di marketplace dan toko online terkemuka Indonesia. Seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.

Karena lebih fokus menggarap sektor bisnis online, maka lebih Anteraja mengandalkan peran para Satria-nya untuk melakukan pengambilan paket sesuai permintaan pelanggan daripada membuka banyak gerai droff off di berbagai lokasi. 

Dilansir dari laman Anterja, kurir sahabat Satria bertanggung jawab sebagai kurir untuk melakukan kegiatan distribusi paket baik pengambilan/ pick up paket dari pengirim dan juga pengiriman/ delivier paket kepada penerima dalam suatu area tertentu.

Ternyata Satria itu merupakan akronim dari Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah yang  menjadi pedoman perusahaan agar menjadi jasa pengiriman yang selalu memberi kebahagiaan bagi semua orang.

Nah, bagi yang tertarik bergabung dalam keluarga besar Anteraja, simak informasi cara daftar kurir Anteraja secara online dalam beberapa langkah mudah berikut ini.

Persyaratan Daftar Kurir Anteraja



Sebelum melakukan pendaftaran kurir Anteraja, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan berikut ini : 

Baca Juga:


- Pria/Wanita Warga Negara Indonesia (WNI)
- Pendidikan min. SMA⁣ atau sederajat
- Berusia maks. 40 tahun
- Memiliki SIM C, STNK, dan pajak motor dalam keadaan aktif (Min. 3 bulan dari tanggal pendaftaran)
- Memliki motor pribadi, kondisi motor dalam standar pabrik dan tahun produksi di atas tahun 2012 (Diutamakan MATIC/ BEBEK)
- Memiliki gawai (smartphone) android dengan spesifikasi RAM 3 GB dan sistem operasi terbaru (Min Android 6.0+)
- Mampu membaca peta atau maps
- Sudah divaksin (Min. TAHAP 2)

Ketentuan syarat kurir Anteraja tersebut sesuai yang diminta di web resminya. Selanjutnya mengenai cara pendaftarannya.

Proses Pendaftaran Kurir Anteraja


Pendaftaran kurir Anteraja hanya dilakukan secara online dalam beberapa langkah mudah, jadi pastikan internetmu lancar ya. 

Pertama-tama kunjungi situs Anteraja yang beralamat di https://anteraja.id,
lalu cari dan klik menu Karir. Maka kamu akan dibawa ke halaman berikut :


Pada menu karir banyak terdapat penawaran lowongan kerja di Anteraja, nah karena kamu ingin melamar jadi kurir, maka cari menu Mitra Sahabat Satria, lalu klik. 

Selama menu tersebut masih ada artinya lowongan menjadi kurir Anteraja masih terbuka. 

Pertama kali kamu diminta mengisi Pilihan Penempatan. Tentu saja kamu harus mengisi provinsi dimana kamu tinggal.

Kamu juga diminta mengisi informasi data pribadi, seperti nama, jenis kelamin, agama, tempat dan tanggal lahir, email aktif, nomor HP, hobi.

Tak ketinggalan kamu harus mencantumkan nomor KTP, alamat tempat tinggalmu secara lengkap, termasuk kode pos.

Selain itu kamu juga diminta mengisi kontak darurat yang bisa dihubungi, meliputi nama orang, hubungan sebagai apa, dan nomor HPnya.

Data lain yang diperlukan untuk pendaftaran kurir Anteraja adalah nomor NPWP, SIM, nomor polisi kendaraan, tanggal STNK dan rekening bank yang kamu miliki.

Data lain yang diminta berupa data keluarga yang meliputi, nomor KK, status pernikahan, data diri ayah dan ibu. Termasuk juga riwayat pendidikan dan Pengalaman kerja calon.

Terakhir adalah upload dokumen yang dibutuhkan. Jika semuanya sudah dilakukan dengan benar, maka proses pendaftaran kurir Anteraja pun selesai.

Proses selanjutnya berada di tangan tim Anteraja yang akan melakukan proses verifikasi data para calon kurirnya. 

Jika kamu dinyatakan lolos proses verifikasi tersebut, pendaftar akan dihubungi lewat email dan nomor HP yang didaftarkan saat proses pendaftaran.

Langkah terakhir, kamu akan mendapatkan panggilan wawancara di kantor Anteraja sebagai tahap penentuan. Jika dinyatakan lulus, kamu resmi menjadi kurir Anteraja. 

Demikian info singkat persyaratan dan proses pendaftaran Kurir Anteraja secara online dalam beberapa langkah yang mudah dilakukan bagi kamu yang tertarik bergabung menjadi mitra sahabat Satria.


Labels: Anteraja, Kurir

Thanks for reading Cara Daftar Kurir Anteraja Secara Online Dalam Beberapa Langkah Mudah. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Daftar Kurir Anteraja Secara Online Dalam Beberapa Langkah Mudah"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.