-->

10 Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel Yang Tidak Kamu Dapat Di Ekspedisi Lain


10 Keuntungan jadi agen Lion Parcel


Jasa pengiriman barang adalah salah satu contoh bisnis yang sangat menjanjikan di era modern saat ini. Bahkan di masa pandemi, saat bisnis lain bertumbangan, banyak transaksi yang dilakukan secara online, sehingga membawa berkah yang luar biasa pada bisnis pengiriman.

Disisi lain, bisnis ekspedisi ini tidak membutuhkan modal besar, bisa dikatakan sebagai bisnis modal kecil, sehingga layak dijadikan pilihan usaha bagi para pemula. Dan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang pantas dilirik adalah Lion Parcel.

Perusahaan ekspedisi yang berada dibawah naungan Lion Group ini masih membuka kesempatan masyarakat untuk bekerjasama menjadi mitra agen. 

Banyak keuntungan dan kelebihan yang diperoleh dengan menjadi agen Lion Parcel yang tidak akan dijumpai pada ekspedisi lain. Mau tahu seperti apa kelebihan menjadi mitra Lion Parcel ? Cus baca infonya biar kamu gak nyesal telah melewatkan kesempatan baik ini.

10 Keuntungan Jadi agen Lion Parcel


Simak 10 keuntungan yang kamu dapat bila bergabung menjadi agen Lion Parcel sebagai berikut.

1. Tarif Lion Parcel Paling Murah, Boleh Diadu!


Benarkah tarif Lion Parcel paling murah? Silakan dibuktikan dan dicek. Untuk tujuan pulau Jawa, misalnya ongkir dari Jakarta ke Banyuwangi. 

Tarif Reguler jasa pengiriman lain berkisar antara 26 – 28 ribu. 

Tarif Lion Parcel untuk rute tujuan yang sama hanya Rp 23.500/Reguler. Mau lebih hemat, pakai layanan Jagopack, hanya Rp 10.000/KG bos.

Kirim dari Surabaya ke Palembang misalnya. Ongkir layanan Reguler Lion Parcel adalah Rp 19.500. Lebih murah lagi pakai Jagopack, hanya Rp 9.500/KG.

Coba cek tarif jasa pengiriman yang biasa kalian pakai, berapa ?

Kok bisa tarif Lion Parcel lebih murah?

Salah satu faktornya, tentu, karena Lion Parcel didukung armada pesawat milik Lion Group. Otomatis, tarif kiriman luar pulau terutama, perbedaannya bisa sangat signifikan dibandingkan kompetitornya.

Conton, ongkir paket Jakarta ke Jayapura, tarif Reguler Lion Parcel Rp 90 ribu. Kalau mau ekonomis pakai Jagopack Rp 82.500/KG. 

Pengiriman lain termurah 100 ribu, rata-rata 105 ribu sampai 116 ribu. Malahan tarif luar negeri Lion Parcel juga murah lho.

Ongkir dari Indonesia ke Malaysia lewat Lion Parcel hanya Rp 84 ribu/KG,  ke Hongkong hanya Rp 156 ribu/KG. Oya,  ini tarif per April 2022 ya, tentu saja bisa berubah sesuai perkembangan.

2. Produk Layanan Lion Parcel Lengkap


Salah satu pertimbangan memilih agen pengiriman seharusnya adalah memiliki jenis layanan yang lengkap. Sehingga pelanggan bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Nah, pelanggan jasa pengiriman masa kini didominasi seller online. Dia bisa jualan aneka jenis barang, mulai yang berukuran kecil hingga besar/berat.

Dia juga bisa menerima order pesanan barang dari konsumen yang berasal darimana saja di penjuru tanah air hingga mancanegara.  

Pelanggan yang butuh pengiriman cepat, sehari sampai tujuan, bisa pilih layanan one day service. Tentu dengan ongkir lebih mahal. 

Pelanggan yang butuh tarif murah bisa pilih layanan ekonomis. Pelanggan yang kirim paket besar bisa menggunakan layanan cargo. 

Pelanggan yang mau kirim ke luar negeri tentu pilih pengiriman yang punya layanan paket internasional.

Oya, sekarang lagi tren pengiriman COD, yaitu beli barang online bayarnya di tempat.

Nah, Lion Parcel memiliki semua layanan tersebut.

Selengkapnya layanan pengiriman yang dimiliki Lion Parcel meliputi :

- Jagopack, yaitu pengiriman paket dengan harga murah ke seluruh Indonesia.
- Regpack, yaitu pengiriman paket Reguler dengan jaringan ke seluruh Indonesia dengan estimasi 2-3 hari sampai. 
- Onepack, yaitu pengiriman paket ekspres 1hari sampai dengan jaminan uang kembali. 
- Bigpack, yaitu pengiriman paket besar mulai 10 kg dengan tarif lebih hemat.
- Interpack, yaitu pengiriman paket ke luar negeri. Saat ini bisa melayani 16 negara : Malaysia, Singapore, Brunei, Taiwan, Hongkong, Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Jepang, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Korea Selatan, Macau, Australia, Amerika Serikat.
- Docupack, yaitu pengiriman khusus dokumen ke seluruh Indonesia.

Nah, kalau ada jasa pengiriman yang memiliki layanan selengkap itu kira-kira kamu tertarik nggak? Ibarat kata, one stop logictics service itu dimiliki Lion Parcel.

3. Komisi Agen Lion Parcel Yang Menarik


Sebagai agen Lion Parcel, kamu akan mendapatkan komisi penjualan yang besarannya disesuaikan dengan jenis layanan, sebagai berikut :

Komisi

Produk

30%

Onepack dan Regpack luar kota

15%

Onepack dan Regpack dalam kota

20%

Jagopack, Docupack, Bigpack dan Interpack

 
Komisi tersebut berasal dari paket non marketplace. Sedangkan untuk paket Lion Parcel yang berasal dari marketplace (Bukalapak, Tokopedia) komisi untuk agen sebesar 20%.

4. Lion Parcel Banyak promonya


Secara berkala Lion Parcel terus-terusan bikin promo yang menguntungkan pengirim. Dengan begitu pengirim jadi loyal kirim paket lewat Lion Parcel.

Ujung-ujungnya, agen Lion Parcel pun terus-terusan cuan. Karena promo Lion Parcel selalu berkelanjutan, tidak cuma pada event tertentu saja. 

Contoh promo Lion Parcel yang sudah dan sedang berjalan :

- Promo SHOK berupa diskon ongkir 50%.
- Promo SIKAT (setengah kilo hemat), yaitu promo pembulatan berat paket ke bawah setiap penambahan 0,5kg dan tanpa dihitung volume. Misal berat paket 1.99kg, hanya dihitung 1.5 kg.
- Cashback hingga 20% untuk seller Tokopedia berlaku hingga akhir 2022. Dengan mengaktifkan pengiriman Lion Parcel, semakin sering konsumen menggunakan layanan Lion Parcel, makin besar cashback yang diterimanya.
- Promo Referal, ajak teman registrasi dan kirim lewat aplikasi Lion Parcel, baik kamu dan teman referral kamu sama-sama dapat saldo poin.
- Promo DUIT alias Dua kilo irit, kirim 2 kg bayar 1 kg.
- Promo Harga Pas, kirim paket dalam kota hanya 4.500.
- Promo #SemakinJA9O yang memberikan cashback Ongkir 90%. 

Dan promo yang paling baru, Lion Parcel mengadakan Program Berkah (Berani Kasih Hadiah) hingga miliaran rupiah kepada para pelanggan setianya. 

Promo Berkah Lion Parcel
Promo terbaru Lion Parcel, berani kasih hadiah
miliaran rupiah, dengan hadiah utama 2 buah mobil
untuk para pelanggan setia Lion Parcel.

Makin adil, Lion Parcel juga punya program insentif untuk Agen

Yang menarik lagi, program promo insentif Lion Parcel tidak hanya ditujukan untuk pelanggan lo, tapi juga untuk internal antar agen. 

Intinya, Lion Parcel juga memberikan apresiasi untuk agen yang berprestasi dan yang beruntung. Bahkan ada juga kompetisi antar kurir Lion Parcel.

Dan nilai hadiah yang diberikan gak kaleng-kaleng bos.

Seperti program Semarak Jagopack, ini program undian untuk semua agen. Sebanyak 100 agen yang beruntung akan mendapatkan saldo sebesar 1 juta.

Lalu ada program Kejar Cuan, yaitu promo bonus omzet yang dicapai setiap agen selama 3 bulan. Jadi tiap 3 bulan total omzet tiap agen akan dihitung by system, dan menentukan bonus pencapaiannya. 

Makin besar omzet, jelas bonusnya kian melambung. 

Bonus program Kejar Cuan ini terendah 50 ribu untuk omzet agen terendah, hingga tertinggi bisa meraih 15 juta dan bahkan motor NMax! 

Omzet dihitung tiap triwulan sekali. Otomatis, bukan diundi! 

Wow atau WOW! That is true bestie!

5. Program PPOB Lion Parcel Beri Peluang Tambahan Untuk Mitra


Nilai plus lain sebagai agen Lion Parcel adalah bisa melayani PPOB (Payment Point Online Banking), seperti pembelian pulsa, paket data, hingga pembayaran PLN.

Poin ini hanya fakultatif sih. Agen boleh jalankan atau tidak. Tapi kalau ada peluang tambah cuan, masak sih dianggurin? Benar nggak?

Baca Juga:


6. Pengiriman Lion Parcel Tersedia di Marketplace


Lion Parcel telah bekerjasama dengan sejumlah Marketplace dan olshop seperti Tokopedia, Bukalapak, Zalora, Blibli, Salestock, dan Berrybenka. 

Tak hanya itu Lion Parcel juga menjalin kerjasama dengan retailer seperti IKEA, Ramayana, dan Matahari.

Ke depan sangat terbuka kemungkinan partnership Lion Parcel ini terus bertambah, termasuk dengan Shopee. 

7. Pengiriman Lion Parcel bisa ditracking secara online


Fasilitas tracking paket untuk memantau keberadaan suatu paket sudah menjadi fitur standar yang wajib dimiliki jasa pengiriman. Hal ini pun sudah ada di Lion Parcel.

Untuk kemudahan cek resi pengiriman Lion Parcel bisa dilakukan melalui website resmi maupun aplikasi Lion Parcel secara mudah dan real time.

8. Bisa Digabung dengan Usaha Lainnya


Banyak ekspedisi lain yang melarang kantor agennya digabung dengan usaha lain. Lion Parcel membolehkan para agennya menggabungkan dengan usaha lain, asalkan bukan usaha sejenis (jasa pengiriman).  

Ini berarti Lion Parcel terbuka buat kamu yang telah memiliki usaha lain atau ingin membuka usaha lain selain Lion Parcel. 

Dengan keistimewaan yang diberikan Lion Parcel ini berarti kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih banyak. 

9. Agen Lion Parcel Mendapatkan Training Berkesinambungan


Untuk pelatihan para agen baru dan update informasi program terbaru, Lion Parcel secara rutin menggelar pelatihan dan live streaming. 

Selain mendapatkan pelatihan dari kantor cabang/konsolidator, para agen bisa mendapatkan informasi up to date melalui akun Instagram Lio Akademi maupun channel Telegram.

Secara rutin Lion Parcel pusat mengadakan sosialisasi dan edukasi program maupun promo terbaru melalui live streaming Zoom maupun YouTube untuk para mitranya. 

10. Syarat Gabung Agen Lion Parcel Modal 5 Juta, Mahal?


Yup, kamu musti siapkan modal 5 juta untuk mendaftarkan diri sebagai mitra Lion Parcel. Sekarang jadi agen Lion Parcel memang tidak gratis lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Modal 5 juta jadi agen Lion Parcel worth it kah?

Dari 5 juta itu, sebenarnya hampir semua dikembalikan ke agen dalam bentuk deposit dan kelengkapan agen.

Pertama, 2 juta akan dimasukkan sebagai nilai deposit awal kamu sebagai agen Lion Parcel. Lalu, yang 3 juta diwujudkan dalam bentuk marketing tools sebagai kelengkapan agen. 

Kelengkapan yang didapat setiap agen Lion Parcel adalah : jaket Kurir, kaos polo (2), tas kurir, spanduk, stiker meja, stiker kaca, standing banner, helm, jam dinding, brosur produk, set poster, stiker cutting logo Lion Parcel, A-board banner. 

Agen Lion Parcel berpotensi meraup cuan yang tinggi

Merujuk 10 keuntungan menjadi agen Lion Parcel diatas, seharusnya sudah cukup sebagai pertimbangan take action buat kalian yang benar-benar serius mau buka bisnis jasa pengiriman. 

Intinya, banyak untung daripada ruginya jadi agen Lion Parcel. Ya ialah, dengan tarif yang murah plus layanan yang lengkap, setiap agen Lion Parcel berpeluang meraup omzet yang tinggi, yang berarti cuan besar.

Nggak bakal rugi, tapi jangan menyesal jika kalian terlambat buat keputusan, karena tidak seterusnya kesempatan kemitraan Lion Parcel ini dibuka. Senyampang masih terbuka dan mudah syaratnya, yuk berbisnis dengan Lion Parcel untuk meraih cuan berlimpah. 

Investasi 5 juta untuk menjadi agen Lion Parcel relatif sangat murah jika dibandingkan dengan persyaratan modal yang diminta dari jasa pengiriman lain.  

Apalagi nilai 5 juta tersebut bisa dibilang masih gratis, karena nominal tersebut bukan biaya administrasi yang diambil pihak Lion Parcel, melainkan dikembalikan ke agen dalam bentuk deposit untuk melakukan transaksi dan kelengkapan keagenan.


Sudah murah, daftarnya mudah. Bagaimana tidak mudah. Kamu tidak perlu repot-repot cari lokasi kantor cabangnya di kotamu, tapi cukup DAFTAR SECARA ONLINE dan mengisi formulir berisi DATA CALON AGEN secara benar. Nanti pihak Lion Parcel akan menghubungimu.

Ayo join jadi mitra agen Lion Parcel mumpung masih murah! Cukup klik tombol daftar dibawah. Atau mau masih mikir?



Labels: Bisnis Kurir, Lion Parcel

Thanks for reading 10 Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel Yang Tidak Kamu Dapat Di Ekspedisi Lain. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "10 Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel Yang Tidak Kamu Dapat Di Ekspedisi Lain"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.