-->

Peluang Bisnis Waralaba Roti Kapiten, 4 Bisnis Dalam 1 Konsep : Roti Kopi, Donat Premium, Roti Gembong & Es Kopi


Penawaran waralaba Roti Kapiten Yogyakarta



Di masa pandemi Covid-19 berlangsung nyaris seluruh bisnis mengalami kesulian hebat. Mereka yang bisa tetap eksis, biasanya dalam keadaan tidak sehat secara keuangan, atau sekedar bisa bertahan saja. Banyak perusahaan yang terbilang besar menghadapi pada situasi dilematis, diantara alternatif tidak beroperasi sementara, mengurangi sebagian pekerja, mengurangi jam operasi, sampai menutup total bisnisnya.

Disisi lain memang harus diakui ada juga bisnis yang malahan memperoleh keberuntungan dari wabah Covid-19. Diantaranya sektor logistik, jasa kesehatan, dan bisnis daring.

Selain itu ada juga bisnis lain yang terbukti tetap laku sebelum dan selama berlangsung pandemi, serta masih mampu bertahan, yakni bisnis kuliner. 

Coba lihat di sekitar jalan tempat tinggal Anda. Tanpa harus menyebut nama, Anda bisa terlihat dengan mudah banyaknya para penjual yang mayoritas menjajakan produk makanan atau minuman.

Mudah dimengerti, sampai kapan pun bisnis kuliner pasti dicari dan menjadi pilihan. Karena bagaimanapun orang butuh asupan untuk bertahan hidup, dan biasanya gampang bosan dengan jenis makanan yang sama terus-terusan.

Namun menjalankan bisnis makanan, apalagi jenis kudapan alias cemilan, juga tidak mudah. Meskipun pelaku usaha makanan sangat banyak, namun tingkat persaingannya juga sangat ketat, sehingga banyak juga pelaku usaha kuliner yang gagal bersaing di pasar.

Nah, bagi pebisnis pemula yang ingin terjun ke bisnis kuliner, konsep waralaba/franchise sangat cocok dijalankan.

Waralaba sendiri merupakan kerja sama dalam bidang usaha dengan bagi hasil sesuai dengan kesepakatan.

Mengapa harus waralaba?  

Roti Kopi/Bun Roti Kapiten


Membuka bisnis sendiri ibaratnya seperti babat alas. Semua direncanakan dan dikerjakan sendiri. Umumnya dibutuhkan proses panjang dan berliku dalam mengenalkan produk, membangun reputasi melalui percobaan yang melelahkan, menguras waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit.

Sebaliknya dengan franchise, pebisnis pemula tidak usah repot memikirkan konsep bisnisnya dari awal. Tetapi cukup menjalankan sistem yang sudah mapan dan jalan.

Untuk itu ada Roti Kapiten yang menawarkan sebuah peluang bisnis yang mempunyai keunggulan dan layak Anda pilih sebagai rekomendasi, baik untuk menambah penghasilan ataupun sebagai alternatif bisnis utama yang prospektif.

PELUANG USAHA WARALABA ROTI KAPITEN YOGYAKARTA


 
PT Kapiten Kuliner Nusantara selaku pemilik merek Roti Kapiten adalah perusahaan yang berkantor pusat di Yogyakarta. Brand ini terdaftar di Kemenkumhamserta telah didaftarkan ke kantor HAKI.

Roti Kapiten sejauh ini populer dan banyak peminatnya di wilayah Yogya dan Banjarmasin. Bisnis bakeri ini didirikan Mokhamad Hadi bersama Andro sebagai executif cheff ini sudah sustain sejak tahun 2018 silam. 

Karena meningkatnya permintaan dan juga untuk pengembangan bisnis, pada akhirnya Roti Kapiten mulai menawarkan kerjasama usaha dengan pola waralaba secara luas.

Menariknya dibandingkan dengan franchise biasanya hanya menyodorkan paket terpisah, Roti Kapiten menawarkan empat paket kemitraan sekaligus.

Dengan bergabung bersama franchise Roti Kapiten, Mitra mendapat empat macam bisnis yang di pasaran biasanya merupakan usaha yang terpisah.

Anda tak hanya mendapatkan makanan khas roti kopi saja, namun juga dapat donat premium, roti gembong lezat dan minuman kopi kekinian. Diibaratkan, membeli 1 bisnis langsung mendapat 4 macam produk yang bukan musiman.

Varian menu Roti Kapiten terdiri dari :

- Roti Kopi atau biasa disebut Roti Bun : rasa kopi, butter, vanila, coklat.
- Donat premium aneka toping crunchy: vanila, tiramisu, strawberry, taro, greentea, coklat.
- Roti Gembong : rasa vanila, tiramisu dan coklat.
- Es Kopi dengan varian gula aren, kopi susu, espresso, capuccino

Ke depan sangat dimungkinkan akan ditambahkan menu lain sesuai permintaan pasar. 

Donat ala Roti Kapiten.



Pola bisnis waralaba Roti Kapiten dipilih karena cocok untuk pelaku bisnis pemula dengan resiko kegagalan relatif kecil, dan dengan peluang sukses lebih bisa diharapkan. 

Bagi Anda yang mau mencoba waralaba, Roti Kapiten adalah salah satu rekomendasi bisnis waralaba yang terbukti memberikan banyak keuntungan.

INI ALASANNYA MENGAPA HARUS BERGABUNG DENGAN ROTI KAPITEN


Inilah pertimbangan Roti Kapiten menjual roti sebagai produk unggulannya.

Di sini roti adalah makanan pokok sesudah Nasi dan Mie yang juga bisa digunakan sebagai Snack! Dan mungkin Anda  salah satu penggemarnya.

Saat ini penduduk Indonesia ditaksir sudah 260 Juta lebih, dengan 50 persen tinggal di daerah kota. Dan pecinta Roti sekarang ini tak hanya di perkotaan saja, tapi sudah masuk ke perkampungan padat penduduk.

Tingkat konsumsi roti juga donat di Indonesia ini terus bertambah setiap tahunnya dengan total market Industri diangka 23T. Dan masih kurang dari 10 % pangsa pasar ini diraih oleh perusahaan roti besar. Sudah pasti ini potensi yang sangat terbuka lebar untuk diterjuni.

Berbeda dengan Mie atau Nasi, peluang Roti dan Donut ini lebih menarik. Tiap hari biasanya konsumen dapat makan roti yang sama 3 kali. Selain itu konsumsi roti dan donat tiap orang sekali makan bisa dua kali atau beli 2 pcs.

Tidak mengherankan kalau gerai roti seperti Roti O atau Roti Boy sering terlihat di banyak pusat keramaian, terminal, stasiun dan bandara. Tidak main-main, penjualan di tiap gerainya hingga mendapatkan omzet 30 juta.

Maka tak heran ada lebih dari satu outlet sejenis dari beragam brand yang beroperasi di bandara atau stasiun karena potensinya yang besar.

Untuk donat, nama semacam Dunkin Donut dan JCo tentu  tidak asing lagi. Dengan hanya jualan donat mereka dapat menjadi perusahaan besar. Konon omzet donat salah merek premium kisarannya 6M per bulannya. Amazing!.

Lalu, minuman kopi. Tak terhingga banyak jumlah pemainnya. Jika kamu berkeliling kota, nyaris di setiap jalanan akan dijumpai konter berbagai produk yang menawarkan minuman berbahan kopi. Ini pertanda bahwa menu kopi banyak peminatnya. Potensi penjualan dari kedai kopi diperkirakan mencapai 4.8T setahun. 

Ketiganya, roti kopi, donat dan minuman kopi kekinian merupakan menu yang pasarnya sangat luar biasa.

Masih belum termasuk roti gembong yang laris manis di pasar dengan ukurannya yang besar itu. 

Bayangkan apa jadinya jika ke 4 produk yang banyak dicari tersebut digabung dalam satu merk Roti Kapiten dan kemitraan bisnisnya ditawarkan ke masyarakat umum dengan modal yang relatif kecil.

perbandingan potensi bisnis Roti Kapiten dengan kompetitor
Perbandingan potensi bisnis Roti Kapiten dengan yang lainnya.



PAKET KEMITRAAN ROTI KAPITEN


Franchise Roti Kapiten menawakan tiga tipe gerai yang bisa dipilih sesuai dengan alokasi investasi calon mitra.

Waralaba Roti Kapiten menawakan 3 paket yang bisa disesuaikan dengan dana investasi calon mitra.

Roti Gembong ala Roti Kapiten


1. Kemitraan Markas 99


Yaitu Markas Gerai bisa berupa toko atau cafe yang berfungsi melakukan penjualan saja mulai dari mengembangkan bahan, menyiapkan sampai menyajikan.

Markas 99 / Gerai saja mendapatkan pendapatan dari penjualan gerai saja.

Margin berkisar 47 – 50 % dari pendapatan kotor. Keuntungan 100 % Milik Mitra,  Tanpa ada Franchise Fee, dan Tanpa ada Royalti Fee Gerai..

Investasi Markas 99 adalah Rp 99.000.000

Mahal??? Tidak mahal jika sudah tahu kelengkapan peralatan dan perlengkapan gerai, plus benefit yang bakal diperoleh.  Bahkan murah mengingat Roti Kapiten memiliki 4 produk unggulan, sementara kompetitor lain yang menawarkan 1 paket produk dengan investasi kurang lebih sama bahkan lebih mahal.

Paket sudah lengkap meliputi Bahan baku untuk 5 Hari Jualan. Peralatan lengkap mulai inventory dapur, gerai, alat kasir, modul.

Mitra tinggal siapkan lokasi dan Renovasi, sudah siap usaha.

List barang yang diperoleh investor total 86 item, diantaranya meliputi : 
- 1 set mesin oven 2 loyang elektrik kapasitas 30 pcs/sesi 
- 1 set meja oven
- 1 set freezer 450L
- 1 set dispenser
- cup sealer, proofer, fryer donat, Loyang, parutan, bahan-bahan produksi dll
- Perangkat Kasir, berupa tablet, tatakan, kertas print out, aplikasi kasir.
- Perangkat Modul terdiri : Modul Marketing, Modul Produksi, Modul Gerai, Modul File Branding dll. total 86 item.

Ketentuan Paket Markas 99

– Paket sudah mencakup biaya kirim gratis peralatan dan perlengkapan gerai dari pusat ke lokasi Mitra KHUSUS Wilayah Jawa saja. Order berikutnya sesuai tarif ekspedisi yang berlaku.
– FREE BIAYA Trainer, Biaya Transportasi trainer, Biaya Akomodasi trainer, Biaya Konsumsi Trainer dan PENDAMPINGAN selama Opening.
– Untuk wilayah Luar Jawa belum termasuk Biaya Kirim + Biaya Trainer ke Luar Jawa. Pilihannya, mitra bisa training di Jogya selama 3 hari.
– Lokasi usaha dekat / 1 kota dengan Markas Komando / Master Franchise ( Gerai + rumah Produksi ).
– Luas gerai yang direkomendaikan min.3 x 4 m, listrik min.3.300, Ada toilet lebih baik, paling tidak ada wastafel.


Baca Juga:



Es kopi ala Roti Kapiten. Kamu tim mana?



2. Kemitraan Markas 165


Kemitraan Markas 165 adalah master franchise yang membawahi wilayah kabupaten/kota tertentu.

Markas 165 fungsinya selain sebagai Gerai juga sebagai rumah produksi, mulai dari produksi dari tepung mentah sampai jadi adonan dan siap di kembangkan, di sajikan di gerai.

Tipe Gerainya bisa model take away atau model Café menyesuaikan Luas tempat dan Renovasi.

Paket kemitraan lengkap tanpa perlu beli peralatan tambahan lagi. Mitra cukup menyiapkan lokasi usaha. Bisa sewa maupun punya sendiri ) dan biaya renovasi.

Pendapatan Master Franchise ( Markas 165 ) didapat dari :

– Omzet harian Gerai

– Pendapatan Rumah Produksi ke gerai sendiri

– Pendapatan Rumah Produksi ke Gerai disekitarnya

– Bonus 10 % dari Biaya Kemitraan Gerai setiap ada buka di wilayahnya

– Margin keuntungan Gerai sampai 50 %

– Margin keuntungan rumah produksi hingga 40 %.

Persyaratan Paket Markas 165

– Peralatan dan Kelengkapan lebih lengkap dibanding Paket Markas 99.

– Paket sudah termasuk Biaya Kirim , Biaya Transportasi & Akomodasi Trainer

– Free Bahan Baku untuk 5 Hari @300Pcs / hari campur semua produk.

– Support Training sampai Opening dan Pendampingan

– Biaya Desain 3D GRATIS dari pusat

– Luas Minimal gerai 3 x 10M, lebih luas lebih baik.

– Listrik minimal 5.500 Wat

– Diusahakan ada toilet, minimal ada wastafel.

– SDM Leader 1 orang kru, Gerai 3 kru dan Produksi 2 kru.

– Modul Marketing lengkap tinggal pakai saja mulai Media Sosial , Desain siap pakai , Foto . Video penunjang , Tik tok , Instagram , facebook ,Youtube dll

– Support ke layanan Online Delivery Gofood , Grabfood , Shopee Food

– Diajari TRIK mendapatkan ribuan calon konsumen untuk dikelola dan dimaintenance jadi calon pelanggan.

– KHUSUS 25 Master Wilayah Pertama FREE FRANCHISE FEE SELAMANYA . Berikutnya dikenakan Fee Franchise Rp 25Juta / 5 tahun

– KHUSUS 25 Master Wilayah Pertama FREE ROYALTI OMZET Produksi . Berikutnya di kenakan Rotiyalti Fee Omzet Produksi 5 % per bulan

– Operasional gerai wajib mengikuti SOP Roti Kapiten.

– WAJIB AMBIL BAHAN BAKU TEPUNG BUMBU KE PUSAT

Investasi Paket Markas 165 : Rp 165.000.000.


3. Paket AUTO PILOT


Untuk Anda yang tak mau pusing mikirin masalah lokasi, karyawan, keuangan, operasional dan marketing roti Kapiten, paket Auto Pilot jadi pilihan yang pas.

Investor cukup bantu pengawasan melalui smartphone, mendapat pembagian hasil 10% dari omzet atau 60% dari Nett Profit.

Paket Auto Pilot senilai  Rp 297.200.000, sudah termasuk :

– Paket Kemitraan
– Kerjasama selamanya
– Semua peralatan milik mitra
– Sewa lokasi 1 tahun & renovasi
– Marketing
– Cadangan modal dan kerja

Beda setiap paket kemitraan Roti Kapiten berada pada Kapasitas Produksi dan Jenis Layanan dan perlengkapan yang didapat, dan tentu saja investasi yang diperlukan.

Untuk calon investor yang tertarik dengan kemitraan ROTI KAPITEN dan butuh info lebih lengkap agar makin yakin dengan prospek bisnis waralaba Roti Kapiten, bisa menghubungi kontak WhatsApp 0821 1101 0003 atau melalui website www.RotiKapiten.com.



Labels: Ide Bisnis, Waralaba

Thanks for reading Peluang Bisnis Waralaba Roti Kapiten, 4 Bisnis Dalam 1 Konsep : Roti Kopi, Donat Premium, Roti Gembong & Es Kopi . Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Peluang Bisnis Waralaba Roti Kapiten, 4 Bisnis Dalam 1 Konsep : Roti Kopi, Donat Premium, Roti Gembong & Es Kopi "

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.