-->

Begini Cara Kirim Paket Secara COD Lewat BukaSend, Mudah Dan Praktis


Cara kirim paket dengan COD BukaSend


Menjadi agen BukaSend makin menguntungkan karena bisa melayani pengiriman COD. Ya, sejak Februari 2022 lalu BukaSend bisa kirim COD yang tentunya sangat ditunggu-tunggu para agennya, mengingat metode Bayar di Tempat (COD) bikin nyaman dan banyak disukai baik oleh penjual maupun pembeli online. 

Caranya pun mudah dan praktis. Alamat bikin cuan agen BukaSend makin tebel nih! Lalu seperti apa sih cara kirim paket secara COD melalui BukaSend, serta apa persyaratannya?

Apa Itu BukaSend ?


Seperti diketahui, BukaSend adalah fitur pengiriman paket di Bukalapak yang dapat dimanfaatkan pengguna Bukalapak, penjual olshop maupun siapa pun yang bergabung menjadi agen untuk mengirim paket tanpa perlu pergi ke agen pengiriman. 

Pendeknya, cukup dari rumah saja agen BukaSend bisa kirim paket dan nantinya ada kurir yang melakukan pick up. 

Dengan menjadi agen BukaSend, kamu akan mendapatkan berbagai macam kemudahan. Seperti mendapatkan banyak pilihan jasa pengiriman, cara pembayaran secara aman, penjemputan paket oleh kurir, dan bisa melakukan  live tracking pengiriman.

Setidaknya ada 7 jasa pengiriman yang terintegrasi dalam sistem BukaSend, yaitu SiCepat Ekspres, J&T Express, JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, Grab Express dan Anteraja.

Yang menarik, untuk menjadi agen BukaSend tidak ada biaya administrasi atau pendaftaran atau apapun! Alias gratis.

Bayangkan, bisa melayani 7 pengiriman terkemuka di Indonesia tanpa keluar biaya, cukup melakukan deposit yang nominalnya juga tidak dibatasi minimalnya. 

Artinya, dengan deposit Rp 20 ribu pun kamu sudah bisa membuka bisnis kurir dengan BukaSend. Mantap nggak? Iyalah, masak nggak. 

Kamu hanya perlu daftar dengan nomor HP aktif, lalu lakukan deposit, sudah bisa kirim lewat BukaSend.

Malah bagi kamu yang sudah menjadi pengguna Bukalapak lebih mudah lagi, tidak usah daftar, tinggal mengaktifkan fitur BukaSend.

Agen BukaSend bisa melakukan pengiriman melalui aplikasi Bukalapak, Mitra Bukalapak, maupun halaman web lewat laptop kamu berpotensi cuan ribuan hingga jutaan rupiah lho. 

Kok bisa?

Karena BukaSend memberikan imbalan komisi yang menggiurkan, hingga 30% bos. Wow nggak? Wow lah! 

Makin banyak paket yang kamu kirim, makin besar potensi penghasilan yang bisa kamu raih. Belum lagi promo-promo yang sering digelar BukaSend yang nilainya tak kalah menggiurkan.


Pokoknya tidak ada ruginya join mitra BukaSend. Sudah daftarnya gratis, didukung 7 pengiriman populer di Indonesia, komisi besar.

Dan yang terbaru, BukaSend sudah mendukung pengiriman COD yang banyak disukai penjual online shop. Peluang bisnis yang segar nih bos!

Nah, pengiriman COD itu khan memang ada sedikit perbedaan ketentuannya dengan pengiriman biasa yang bayar di depan.

Untuk COD BukaSend begini terms and conditions nya, simak ya.  

Ketentuan COD BukaSend 


Pengiriman BukaSend COD dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :

- Fitur COD BukaSend hanya bisa digunakan oleh agen yang status membershipnya sudah Silver dan Gold. Untuk agen baru yang masih Standar, belum bisa. 

Jadi agen Bukasend Standard harus meningkatkan statusnya menjadi Silver dan Gold untuk bisa melayani pelanggan yang ingin COD. Tapi tenang, syarat untuk menjadi Silver, kamu cukup melakukan pengiriman 2X saja. Mudah khan?

- Pengirim paket wajib membayar terlebih dahulu ongkos kirim, biaya admin fee, dan asuransi (tidak wajib) ketika membuat transaksi Bukasend COD.

Jika terjadi pengembalian pengiriman ke lokasi pengirim, ongkos kirim dan biaya asuransi tidak dapat dikembalikan. Nominal yang dikembalikan hanya admin fee COD.

Biaya admin yang akan dibayarkan oleh pembeli sebesar 2,1% (termasuk pajak) dengan minimum biaya admin sebesar Rp2.000 dari nilai harga barang.

- Maksimum jumlah pembelian barang yang menggunakan fitur COD Bukasend adalah sebesar Rp 2.000.000 dan nilai minimum Rp20.000 per transaksi.

- Penerima paket wajib membayar terlebih dahulu sebelum paket dapat diserahkan dan dibuka oleh Pembeli.

- Dana yang akan diteruskan kepada pengirim adalah sesuai dengan Nilai COD yang dituliskan pada formulir ketika membuat transaksi BukaSend COD.

- Dana akan diteruskan kepada pengirim (via bukadompet) apabila berdasarkan tracking sudah konfirmasi terima barang dan/ atau 1x24 jam setelah barang dinyatakan diterima.

- Bukalapak akan menindak pengguna jika melanggar dan atau terindikasi melakukan pelanggaran terhadap fitur Cash on Delivery.

- Syarat dan Ketentuan fitur COD ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Aturan Penggunaan dan Kebijakan Privasi Bukalapak yang sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca Juga:


Cara Kirim Paket COD BukaSend 


Untuk memroses paket yang dikirim secara COD oleh pengirim, pertama-tama buka aplikasi Mitra Bukalapak atau melalui halaman web https://www.bukasend.bukalapak.com. Daftar dulu jika belum terdaftar.

- Temukan bagian baru khusus COD di Halaman Detail Pengiriman Paket (Booking Form) Bukasend. 

kirim paket COD di BukaSend.



- Ketika kolom ‘Penerima bayar di Tempat (COD)’ di klik, akan muncul box isian dimana user bisa mengisi total biaya ongkir + harga barang

- Nantinya jumlah biaya yang ditulis disini akan menjadi jumlah uang yang ditagihkan ke penerima & jumlah yang yang akan masuk ke bukadompet pengirim.

- Untuk biaya pengiriman Bukasend COD meliputi ongkos kirim, biaya admin dan asuransi (opsional).

- Biaya admin sebesar 2.1% dengan minimal Rp2000,-.

- Jika karena suatu hal pembayaran COD gagal, maka hanya biaya admin yang akan dikembalikan ke pengirim, sedangkan ongkos kirimnya tidak/hangus.
- Agen Bukasend akan menerima pembayaran COD H+1 setelah pengirimannya selesai. Selanjutnya agen bisa meneruskan dana tersebut kepada pengirim/seller.

Sesuai penjelasan tentang cara kirim paket secara COD melalui BukaSend, ternyata cukup mudah dan praktis karena pengirim tidak perlu melakukan pendaftaran lebih dahulu sebelum dapat melakukan pengiriman secara COD. 

Labels: BukaSend, COD, Jasa Pengiriman

Thanks for reading Begini Cara Kirim Paket Secara COD Lewat BukaSend, Mudah Dan Praktis. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Begini Cara Kirim Paket Secara COD Lewat BukaSend, Mudah Dan Praktis"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.