-->

Cara Kirim Sepeda Motor Lewat Ekspedisi Indah Logistik Cargo Group


Cara Kirim Sepeda Motor Lewat Ekspedisi Indah Cargo Group
Mobil towing Indah Cargo khusus pengiriman sepeda motor
(Instagram @indahcargosurabaya)

Kirim sepeda motor tidak sama dengan kirim paket biasa. Bukan karena berukuran besar, tapi juga membutuhkan perlakuan khusus. Itu sebabnya tidak semua jasa pengiriman bisa melayani kiriman sepeda motor.  

Ada beberapa pilihan ekspedisi untuk kirim sepeda motor, namun umumnya memiliki keterbatasan jangkauan wilayah pengiriman, atau titik layanan (kantor agen) yang terbatas. Berbeda dengan Indah Logistik Cargo yang memang memiliki layanan kiriman sepeda motor dengan berbagai kelebihan.  

Salah satu ekspedisi yang memiliki multi layanan, termasuk menerima pengiriman motor, adalah Indah Logistik Cargo. Jasa pengiriman ini bisa dibilang memiliki layanan kurir yang paling lengkap di Indonesia. 

Layanan yang tersedia di Indah Cargo Group mulai dari paket ritel hingga cargo, menggunakan berbagai moda transportasi darat (truk, kereta api), laut hingga udara, serta memiliki jangkauan pengiriman seluruh Indonesia hingga luar negeri. 

Bahkan Indah Cargo juga memiliki layanan City Courier dan Towing. Sangat lengkap.

Dan semua layanan jasa pengiriman tersebut diakomodir dibawah bendera Indah Group. 

Bisa dibilang Indah Group itu semacam holding company yang membawahi sejumlah perusahaan pengiriman, yaitu :
 
- Indah Logistik Cargo, pengiriman barang reguler via layanan darat, laut, udara, city kurir, kereta api, trucking ke seluruh Indonesia.
- ILI (Indah Logistik Internasional) Express, fokus pengiriman ke luar negeri 
- Padati (Padati Indah Mandiri), melayani pengiriman cargo.
- Yatama (Indah Yatama Logistik), fokus pengiriman udara 
- Indah Expres, fokus pengiriman ritel yang melayani pasar e-commerce.

Nah, yang menarik dari Indah Group ini, meskipun memiliki beberapa anak perusahaan ekspedisi dengan spesialisasi berbeda, namun dalam praktiknya, semua ekspedisi tersebut memiliki jenis layanan yang sama dan menerapkan tarif yang sama pula. 

Kalau dirangkum dalam kalimat pendek, Indah Group itu memiliki perusahaan ekspedisi yang berbeda-beda namun memiliki layanan yang sama dan berlaku tarif yang sama. 

Jadi misalnya, kamu kirim barang ke agen Indah Cargo, ILI Express, atau Yatama ke kota tujuan yang sama, maka tarifnya sama. 

Begitu juga kalau kita kirim sepeda motor ke ekspedisi dibawah Indah Group tersebut, maka akan dikenakan tarif yang sama. 

Untuk pengiriman sepeda motor, Indah Group adalah pilihan yang tepat, karena memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki ekspedisi lain. 

Lalu apa saja kelebihan dan bagaimana cara mengirim sepeda motor lewat jasa pengiriman Indah Logistik Cargo Group dan berapa ongkos kirimnya, berikut informasinya.

Kelebihan Kirim Sepeda Motor di Indah Cargo Group


Berikut alasan mengapa Indah Cargo Group bisa jadi pertimbangkan untuk pengiriman sepeda motor : 

1. Kirim ke seluruh Indonesia  

Indah Cargo Group bisa melayani pengiriman sepeda motor ke seluruh wilayah Indonesia, tidak sebatas Pulau Jawa. Meskipun di kota tujuan tidak/belum terdapat agen/cabang Indah Group, kamu tetap bisa kirim motor selama di tempatmu terdapat kantor Indah Group. 

2. Fasilitas Towing untuk Kiriman sepeda motor

Towing atau yang bisa dikenal sebagai mobil gendong adalah mobil yang didesain khusus untuk pengangkutan kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil. Dengan mobil towing maka sepeda motor dikirim dengan mobil khusus yang tidak campur dengan barang lain, sehingga faktor keamanannya lebih terjamin. 

3. Tersedia di semua agen Indah Group seluruh Indonesia

Layanan kirim sepeda motor tersedia di semua agen/kantor Indah Group se Indonesia. Kamu bisa kirim motor melalui agen Indah Logistik Cargo, ILI Express, Padati, Yatama, maupun Indah Express yang terdapat di kotamu atau lokasinya terdekat di rumahmu. Sama saja dan berlaku tarif yang sama.  

4. Packing yang profesional

Indah Group menerapkan standar packing sepeda motor yang profesional. Proses packingnya tidak asal-asalan, tapi menerapkan standar packing 3 lapis yang menjamin kendaraan lebih aman dan terlindungi.

Standar packing sepeda motor Indah Cargo group meliputi :
- buble wrap
- foam sheet
- kardus gelombang


5. Tarif Kirim Motor Yang Kompetitif

Tarif yang dikenakan Indah Group untuk sepeda motor mungkin tidak termurah, tapi cukup kompetitif dan terjangkau dengan memperhitungkan advantage yang dimiliki

6. Bisa pick up di rumah

Fasilitas penjemputan di rumah jadi keunggulan lain dari ekspedisi Indah group, tak terkecuali untuk pengiriman sepeda motor. Jika kamu bisa melakukan packing motor sendiri di rumah sesuai dengan standar aman, maka kamu bisa minta permintaan agar dipick up tanpa biaya tambahan. Mantap khan?

7. Bisa ditracking secara online

Kelebihan lain kirim sepeda motor lewat Indah Cargo Group adalah posisi kendaraan bisa dilacak secara online. Jadi tidak hanya paket biasa saja yang bisa ditracking, kiriman motor pun bisa.

Itulah beberapa kelebihan atau keunggulan pengiriman sepeda motor melalui ekspedisi Indah Cargo Group yang tidak dimiliki jasa ekspedisi lain. 


Cara Kirim Sepeda motor Lewat Indah Cargo Group


Bagi pelanggan yang ingin mengirimkan sepeda motor melalui Indah Group, ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan terlebih dahulu.

Persyaratan kirim sepeda motor Indah Logistik Cargo :

1. Melampirkan foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk) pengirim.

2. Melampirkan foto copy BPKB (Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor)

3. Melampirkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli (pajak hidup)

4. Melampirkan Surat jalan dari Kepolisian untuk tujuan luar provinsi atau luar pulau.

Baca Juga:


Biaya Pengiriman Sepeda Motor Indah Cargo Group


Untuk menentukan ongkos kirim sepeda motor via Indah Logistik Cargo Group berdasarkan beberapa hal, yaitu :

- alamat/kota tujuan
- berat paket sesuai jenis sepeda motor
- biaya packing
- biaya Surat Kepolisian

Cara menentukan berat sepeda motor yang akan dikirim lewat Indah Cargo Group, dibedakan dalam 4 kelompok yaitu :
- 110 cc (motor lawas) 
- 125 cc (bebek, matic)
- 150 cc (motor sport)
- 200 cc (moge)

Apakah paket sepeda motor di Indah Cargo Group tidak dikenakan asuransi? Ini yang menarik, asuransi paket sepeda motor di Indah Cargo sudah termasuk ongkos kirim. Jadi kamu tidak perlu bayar asuransi secara khusus.

Untuk biaya packing Indah Cargo Group sebetulnya ada dua opsi. Yaitu pengirim melakukan packing sendiri, atau packing diserahkan agen Indah Cargo Group. Namun lebih baik jika urusan packing motor diserahkan agen. 

Untuk surat jalan polisi paket sepeda motor Indah Cargo Group jika pengirim ingin mengurus sendiri juga tidak masalah. Biaya pengurusan surat jalan polisi berkisar antara Rp 25 - 50 ribu.

Secara umum, biaya untuk packing dan surat polisi adalah Rp 150 ribu.

Beberapa contoh ongkos kirim sepeda motor Beat lewat Indah Cargo Group :

- Yogya - Gunung Sitoli (Nias) 15.352/KG x 125 cc =  1.919.000 + Rp 150.000 (paking & surat polisi) = Rp 2.069.000
- Kediri - Makassar, 7.272/KG x 125  = 909.000 + 150.000 = Rp 1.059.000
- Bandung - Pontianak, 10.908/KG x 125 = 1.363.500 + 150.000 = Rp 1.513.500
- Pasuruan - Bekasi, 7.555/KG x 125 = 944.375 + 150.000 = 1.094.375

Towing Indah Logistik Cargo
Armada towing Indah Logistik Cargo group tidak kaleng-kaleng, khusus untuk kirim sepeda motor.



Prosedur Kirim Sepeda Motor Di Indah Cargo Group


Jika kamu akan kirim sepeda motor lewat agen-agen Indah Cargo group, maka pertama-tama kamu harus menghubungi kantor agen terdekat dari lokasi rumah.

Dapatkan informasi tarif kirim sepeda motor dan tercapai kesepakatan harga. 

Siapkan motor yang akan dikirim beserta persyaratan administrasi yang diperlukan, kurangi bahan bakar hingga seperlunya saja. 

Jika masalah packing dan surat jalan polisi dilakukan oleh agen, maka pengirim tinggal menyerahkan motor ke agen beserta kunci kontak. Tapi pengirim juga bisa minta pick up di rumah.

Meskipun pihak agen akan melakukan cek list penerimaan motor, seperti  motor baru/bekas, kelengkapan (helm, spion dll), kondisi bodi motor, namun tidak ada salahnya pihak pengirim juga mendokumentasikan motor yang akan dikirim, sebagai bukti klaim jika ada perbedaan kondisi motor saat diterima di tempat tujuan.

Seperti itu kira-kira gambaran cara kirim sepeda motor melalui ekspedisi Indah Cargo Group.

Banyak jasa ekspedisi yang melayani pengiriman sepeda motor, namun hanya Indah Logistik Cargo Group yang memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki pengiriman yang lain. Salah satunya fasilitas mobil towing yang memang khusus disiapkan untuk mengangkut sepeda motor. 

Indah Logistik Cargo Group bisa menerima paket sepeda motor ke seluruh Indonesia. Mulai dari sepeda motor bebek, sport, matic, Vespa, moge, bisa diantar sampai tujuan. Bahkan mobil juga lho.

Jadi tunggu apalagi. Kirim sepeda motor, ya ke Indah Logistik Cargo lah.


 


Labels: Indah Cargo, Kurir, Sepeda Motor

Thanks for reading Cara Kirim Sepeda Motor Lewat Ekspedisi Indah Logistik Cargo Group. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Kirim Sepeda Motor Lewat Ekspedisi Indah Logistik Cargo Group"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.