-->

Lowongan Kerja Mitra Kurir Oranger Mawar, Persyaratannya Cuma SIM C Dan Tidak Perlu Punya Motor Sendiri. Serius Bos?


Persyaratan menjadi Kerja Mitra Kurir Oranger Mawar hanya SIM C
Peresmian program Oranger Mawar (via Gridoto.com)


Menjadi kurir biasanya harus memiliki motor, tapi ternyata ada juga pekerjaan sebagai kurir tanpa mensyaratkan punya motor sendiri. Menariknya, yang memeloporinya adalah PT Pos Indonesia (Posindo).

Sebelumnya PT Posindo sudah memiliki program kurir Oranger, sekarang ada “pasangannya” yaitu Oranger Mawar. Bedanya, yang disebut terakhir ini merupakan sebutan bagi kurir perempuan. Jadi, oranger adalah kurir laki-aki, sedangkan Oranger Mawar adalah kurir khusus perempuan.

Kehadiran Oranger Mawar merupakan terobosan besar sekaligus langkah nyata PT Pos Indonesia dalam rangka pemberdayaan perempuan.

Melalui program Oranger Mawar, PT Pos Indonesia menghadirkan peluang besar bagi para perempuan Tanah Air khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 untuk bergabung menjadi mitra kurir.

Untuk mewujudkan program tersebut, PT Pos Indonesia menggandeng PT Smoot Motor Indonesia dalam pengadaan motor listrik bagi kurir Oranger Mawar. Kerja sama tersebut resmi diperkenalkan di Pos Bloc, Gedung Kantor Pos di Jakarta (10/11/2021).

Lalu seperti apa prospek program Oranger Mawar?

Peran Strategis Kurir Wanita Oranger Mawar

Dikutip dari situs Bisnis.com, menurut Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, Oranger Mawar memiliki visi untuk memberdayakan perempuan Indonesia, terutama bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami pemutusan hubungan kerja akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan data yang ada, kata Faizal, jumlah perempuan pekerja Indonesia yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi ada sebanyak 623.407 orang dengan 60 persen diantaranya bekerja di sektor informal.

Dari situasi tersebut, Posindo kemudian meluncurkan program yang disebut Oranger Mawar.

Diharapkan dengan adanya Oranger Mawar ini akan tercipta kemandirian wanita Indonesia. Para pekerja tersebut bisa mempunyai nafkah sendiri dan tidak tergantung kepada suami terutama di tengah ketidakpastian akibat pandemi.

Disisi lain, PT Pos Indonesia melihat keberadaan Oranger Mawar sedang dibutuhkan dalam bisnis online, dimana 52% pelakunya adalah perempuan. Para pelaku bisnis tersebut tentu saja lebih nyaman apabila dilayani oleh kurir perempuan saat melakukan pick up paket.

Pemilik olshop tidak akan canggung meminta kurir perempuan masuk ke rumah untuk mengambil paket. Berbeda jika yang melakukan pick up kurir laki-laki, umumnya disuruh menunggu di luar.

Tentu saja kejelian Posindo melihat peluang ini harus diapreasi.

Status Kurir Oranger Mawar Di PT Pos Indonesia

Bersama kurir Oranger yang sudah lebih dahulu eksis, Oranger Mawar adalah pasukan PT Pos Indonesia yang bertugas sebagai kurir pick-up paket, antar paket, termasuk ikut menjualkan perangko dan produk Posindo lainnya.

Karena program Oranger ini adalah program kemitraan, maka status kurir Oranger Mawar sendiri adalah sebagai mitra atau agen PT Pos. Bukan sebagai pegawai, tenaga kontrak, atau outsourcing. Hal ini harus dipahami sejak awal.

== syarat jadi kurir Oranger Mawar ===>>

Persyaratan Kurir Oranger Mawar

Yang menarik lagi, untuk menjadi mitra Oranger Mawar syaratnya cukup mudah.

Jika biasanya pendidikan menjadi satu syarat melamar pekerjaan, namun hal ini tidak berlaku disini.

Pihak PT Pos Indonesia mengesampingkan latar belakang pendidikan, pengalaman bahkan status sosial.

Syarat utama menjadi Oranger Mawar PT Pos Indonesia adalah :

- Berusia minimal 17 tahun, dan
- Memiliki SIM C

Jadi siapa saja bisa menjadi Oranger Mawar dengan syarat punya SIM dan bisa mengemudi motor. Dan tentu saja seorang perempuan ya.

Calon mitra kurir peremuan dapat bergabung menjadi Oranger Mawar di kantor pos yang tersebar di 4.800 titik di Indonesia.

Para Oranger Mawar nantinya akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik Smoot dengan fasilitas kredit.



Baca Juga:

Keunggulan Motor Listrik Smoot

Motor listrik Smoot dengan baterai Swap akan menjadi sarana kurir perempuan Oranger Mawar dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir Pos. Motor listrik Smoot merupakan inovasi motor listrik karena memiliki sejumlah kelebihan. Diantaranya, pengisian baterainya tidak perlu menunggu berjam-jam, tapi cukup mengunjungi tempat penukaran baterai yang disebut SWAP Poin.

Di SWAP Poin ini pengguna tinggal mengambil baterei di motornya dan menukarnya di tempat tersebut hanya dalam waktu 9 detik saja.

Proses penukaran baterai ini bisa mudah dan cepat berkat aplikasi SWAP mengintegrasikan mulai dari motor, baterai, dan lokasi SWAP Poin.

Nah, bagi kalian para perempuan yang tertarik dan tergoda dengan penawaran lowongan kerja mitra kurir Oranger Mawar, jangan lewatkan kesempatan ini. Terlebih persyaratannya cuma bermodal SIM C dan tidak perlu punya motor sendiri, karena sudah disiapkan oleh PT Pos Indonesia bekerjasama dengan mitra kerjanya.

Dilansir dari akun Instagram O-ranger Mawar, informasi lebih lanjut program kemitraan Oranger Mawar ini dapat menghubungi WhatsApp 081292115451.

1 2 3 4 5


Loading...

Labels: Kurir, Loker, PT Pos

Thanks for reading Lowongan Kerja Mitra Kurir Oranger Mawar, Persyaratannya Cuma SIM C Dan Tidak Perlu Punya Motor Sendiri. Serius Bos?. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Lowongan Kerja Mitra Kurir Oranger Mawar, Persyaratannya Cuma SIM C Dan Tidak Perlu Punya Motor Sendiri. Serius Bos?"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.