-->

Cara Mudah Bertransaksi Online Dengan PrismaLink Dan Cara Pendaftarannya


PrismaLink layanan pembayaran virtual account


Pada saat ini kegiatan online payment sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19 dimana orang-orang harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru, seperti mengurangi bahkan menghindari pertemuan tatap muka dan kerumunan. Salah satunya dengan melakukan transaksi secara digital.

Untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19, semakin banyak UMKM, perusahaan yang memanfaatkan platform online sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

Bank Indonesia pun mencatat, transaksi digital banking akan meningkat hingga 19 persen di tahun 2021.

Peluang bisnis platform industri pembayaran di Indonesia memang masih sangat besar. Sepanjang masih terdapat dan terus bertambahnya bisnis  jual-beli antarmanusia (C2C), B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer), maka selalu dibutuhkan pembayaran. 

Payment Link Dari PrismaLink


Peluang tersebut disambut PT Prismalink International (PrismaLink), salah satu perusahaan financial technology (fintech) dengan mengembangkan layanan payment link yang memungkinkan merchant untuk menerima pembayaran secara online tanpa perlu memiliki website.

Merchant cukup membuat payment link kemudian membagikannya melalui Whatsapp, Facebook, Instagram, Telegram atau media komunikasi lainnya. Selanjutnya, para pembeli bisa meng-klik link tersebut dan melakukan pembayaran.

PT. Prismalink International sendiri secara resmi telah mengantongi izin dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara layanan Payment Gateway. Per tanggal 19 Februari 2020, perusahaan fintech ini telah mendapatkan izin tersebut melalui surat dengan nomor 22/130/DKSP/Srt/B perihal Persetujuan Izin sebagai Penyelenggara Payment Gateway.

Dilansir dari Liputan6.com, menurut CEO PrismaLink, saat ini payment link PrismaLink telah digunakan oleh pemilik usaha baik di media sosial maupun pedagang offline seperti pemilik bengkel, penjual handphone, event organizer, restoran, penjual ikan hias hingga beberapa brand besar.

Dengan menggunakan layanan payment link dari PrismaLink, merchant dapat langsung menerima pembayaran dari delapan bank besar di Indonesia. 

Hal ini sangat memudahkan merchant untuk menerima pembayaran dari berbagai bank tanpa perlu membuka rekening di setiap bank dan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Karena merchant dan customer akan langsung mendapatkan notifikasi saat pembayaran berhasil dilakukan,” jelas Laksono. 

Ada 8 bank yang sudah bekerjasama dengan PrismaLink, yaitu BCA, Mandiri, BNI, Maybank, CIMB Niaga, OCBC NISP, Permata Bank dan Danamon.



Untuk itu PrismaLink terus ingin menjadi yang terbaik dengan memberikan pengalaman yang mudah bagi para customer (payment made simple).

“Pada prinsipnya, para customer ingin fokus kepada bisnis mereka dan menyerahkan perihal pembayaran kepada ahlinya, yaitu PrismaLink. Sehingga kami terus memastikan bahwa pemrosesan kami harus bagus, mulai dari proses pendaftaran, integrasi, transaksi hingga after sales support,” lanjut Laksono.

Dengan mendaftar sebagai merchant di PrismaLink, bisnis Anda dapat menerima pembayaran Transfer antar Bank Online (Virtual Account) melalui bank-bank besar di Indonesia. Baik perorangan maupun perusahaan/UMKM dapat mendaftar dan mendapatkan manfaat dari payment link PrismaLink dengan cara yang sangat mudah. 

Hingga saat ini PrismaLink masih terus memperbanyak kerjasama dengan mitra-mitra di Indonesia. Prismalink telah bekerjasama dengan banyak merchant dari berbagai tipe bisnis, mulai dari Marketplace, E-Commerce, Finansial, Asuransi, Edukasi, Yayasan Amal, Travel, Transportasi, Logistik, Kesehatan, Perhotelan, Properti dan masih banyak lagi.


Pendaftaran PrismaLink


Dilansir dari laman PrismaLink.co.id, berikut cara pendaftaran akun di PrismaLink :

Untuk dapat mulai menggunakan payment link, merchant dapat melakukan pendaftaran di https://merchant.plink.co.id.

- Pilih menu “Merchant Access” yang ada di pojok kanan atas halaman muka Prismalink.

- Pilh Individu jika belum berbadan hukum, atau Perusahaan jika sudah berbadan hukum.

- Lakukan pendaftaran dengan mengisi data-data Anda untuk membuat akun.


Klik untuk registrasi PrismaLink


- Setelah Anda membuat akun, Anda akan menerima email verifikasi secara otomatis ke email yang Anda daftarkan. Jika email belum masuk, tunggu 5-10 menit dan cek folder spam.

- Verifikasi email Anda dengan mengklik link yang dikirimkan pada email.

- Setelah Anda memverifikasi email, Anda dapat masuk ke Merchant Lounge melalui halaman Login.





- Selanjutnya Login dengan menggunakan username dan password yang sudah Anda buat saat pembuatan akun.

- Setelah masuk Merchant Lounge, pilih menu “Registrasi” pada menu di sebelah kiri Merchant Lounge.



- Jika Anda daftar menggunakan Smartphone, maka pilih burger pada pojok kiri atas untuk memunculkan menu Merchant Lounge lalu pilih “Registrasi”.




Registrasi untuk verifikasi akun merchant agar mendapat akses penuh ke fitur PrismaLink Merchant.


- Pada menu halaman Registrasi, isi data-data merchant yang diperlukan untuk mendaftar. Pastikan semua data yang Anda masukkan valid dan jelas. Verifikasi merchant diperlukan untuk mendapatkan akses penuh ke fitur PrismaLink Merchant.

- Setelah Anda mengisi data-data merchant, dokumen akan diproses ± 2 hari kerja.

- Pihak PrismaLink akan mengirimkan email notifikasi saat dokumen Anda diproses.

- Jika dokumen Anda sudah sesuai, maka Anda akan menerima email PKS (Perjanjian Kerja Sama) Online. 


Baca Juga:


Cara Kerja PrismaLink


Setelah akun aktif, maka Anda telah siap menerima pembayaran melalui transfer antar Bank Online (Virtual Account).

Anda dapat membuat payment link dengan memasukkan data yang dibutuhkan dan sistem akan membuat payment link secara otomatis.



Setelah itu, merchant dapat membagikan payment link kepada customer. Customer cukup klik payment link tersebut dan akan diarahkan ke halaman pembayaran PrismaLink.

Pelanggan dapat memilih metode pembayaran dan melakukan pembayaran secara online. Setelah pembayaran berhasil, merchant dan customer akan menerima notifikasi email secara real time. 

Selanjutnya merchant atau seller dapat mengirimkan barang yang dipesan, karena sudah ada kepastian pembayaran.

Sebagai payment gateway, kehadiran PrismaLink tentu saja sangat menguntungkan para seller baik perorangan maupun perusahaan. 

Cukup mendaftar sebagai merchant PrismaLink secara gratis, tanpa biaya bulanan dan tanpa harus memiliki website, merchant dapat menggunakan link pembayaran untuk melakukan transaksi penjualan dan menerima pembayaran online dari konsumennya. 

PrismaLink dengan satu platform yang mengintegrasikan banyak kanal pembayaran, mempermudah Anda untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan profit bisnis.

Ternyata cukup mudah cara bertransaksi online dengan PrismaLink dan cara pendaftarannya bagi para merchant agar dapat menyediakan layanan pembayaran virtual account bagi para konsumennya.

Loading...

Labels: Bisnis Keuangan

Thanks for reading Cara Mudah Bertransaksi Online Dengan PrismaLink Dan Cara Pendaftarannya. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Mudah Bertransaksi Online Dengan PrismaLink Dan Cara Pendaftarannya"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.