-->

Mengenal Transportasi Online Maxim Dan Cara Serta Persyaratan Daftar Menjadi Drivernya


Cara dan syarat daftar driver Maxim
Pasukan driver ojek online Maxim (Cncbindonesia.com)


Bisnis transportasi online di Indonesia terus berkembang. Meskipun sudah ada dua raksasa – Gojek dan Grab – yang relatif menguasai pasar transportasi online, namun hal ini tidak menyurutkan para pemain baru untuk ikut menyemarakan persaingan.

Hal ini tidak terlalu mengherankan, mengingat di era sekarang hampir semua layanan yang menjadi kebutuhan sehari-hari sudah berupa online atau digital. Mulai dari jasa pengiriman barang, jasa transportasi, dan lain sebagainya. 

Salah satu pemain baru jasa transportasi dan pengiriman barang online di Indonesia adalah Maxim. Meski terhitung masih baru, kehadirannya mampu diperhitungkan para kompetitornya. 




Maxim


Maxim adalah perusahaan transportasi online asal Rusia yang didirikan oleh engineer dari Krugan pada tahun 2003. Perusahaan ini mengawali bisnis sebagai pemesanan taksi di shadrinsk, sebuah kota kecil di Rusia. 

Padal awalnya beroperasi, Maxim hanya melayani 4 buah kota. Baru pada 2010 Maxim melakukan ekspansi ke 17 kota dan terus meningkat hingga 22 kota dalam satu tahun.

Pada 2014, Maxim memperluas operasional bisnisnya ke luar negeri seperti Ukraina, Kazakhstan, Georgia, Bulgaria, Tajikistan, Belarusia, Azerbaijan, Italia. Hingga akhirnya masuk ke Indonesia sejak tahun 2018.

Di Indonesia, Maxim berada dalam naungan PT Teknologi Perdana yang berkantor pusat di Jakarta dan mulai menyebar ke beberapa provinsi. Hingga akhir 2020 Maxim sudah hadir di 47 kota di Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Maxim bisa diterima oleh masyarakat pengguna jasa transportasi online di Indonesia.

Kelebihan Layanan Maxim




Di Indonesia Maxim memiliki beberapa layanan, meliputi MaximCar, MaximBike serta Delivery. 

Selain itu Maxim juga memiliki jasa lain yang tidak tersedia di kompetitornya, yaitu jasa penderekan mobil mogok, jasa pengiriman dan bengkel online.

Fitur tersebut dimaksudkan untuk melayani mobilitas masyarakat Indonesia.

Sebagai pendatang baru transportasi online di Indonesia, pada awalnya Maxim mengandalkan tarif yang lebih murah untuk menarik pelanggan. Hal yang sama pun pernah dilakukan transportasi sejenis sebagai upaya promosi. Dengan biaya layanan murah maka diharapkan banyak konsumen tertarik untuk menggunakannya.

Namun disisi lain, Maxim juga memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki kompetitornya. Yaitu pengguna aplikasi Maxim bisa menjadwalkan keberangkatannya melalui fitur reservasi.

Layanan ini memungkinkan konsumen untuk lebih menghemat waktu bepergian.

Melalui fitur reservasi pelanggan dapat memesan layanan Maxim satu minggu sebelum keberangkatan. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu khawatir tidak mendapatkan driver atau menunggu terlalu lama.

Layanan lain yang juga diandalkan Maxim adalah layanan mobil/motor/kargo makanan dan barang serta layanan Maxim Life untuk melayani kebutuhan sehari-hari seperti massage and spa, cleaning serta laundry.

Kelebihan Maxim, fitur delivery (pesan-antar) makanan atau logistik dapat dipesan menggunakan armada mobil Maxim. Tidak hanya dapat dipesan menggunakan armada ojek.

Pada musim hujan, fitur tersebut berguna melindungi pesanan konsumen, sehingga tidak perlu khawatir barang pesanannya terkena air hujan.

Konsumen juga tidak dibatasi dengan pilihan toko yang ada. Konsumen dapat memesan dengan memasukan nama toko pilihan, menu yang dipesan, dan perkiraan harga di aplikasi.




Layanan Maxim Life dan Kargo

Untuk layanan Maxim Life dan Kargo, Maxim memiliki fitur cleaning, massage and spa, dan laundry. 

Layanan Maxim Life berguna untuk mempermudah kehidupan masyarakat yang membutuhkan jasa pembersihan, pijat, dan juga laundry.

Layanan ini juga memiliki fitur reservasi atau penjadwalan.

Sementara itu, layanan Kargo memungkinkan konsumen mengirimkan barang antar kota hanya dalam satu aplikasi.

Baca Juga:


Di sini konsumen dapat menambahkan tarif dan tips kepada mitra kargo Maxim sebagai bentuk terima kasih agar memudahkan mereka mencari driver.

Selain itu, konsumen dapat memberikan jumlah uang yang akan diberikan kepada mitra Maxim. Hal ini akan mempermudah mitra Maxim untuk memberikan uang kembalian.

Konsumen tak perlu khawatir jika ingin membayar secara tunai. Mereka dapat melakukan input nominal uang yang akan dibayarkan dan mitra Maxim akan menyiapkan kembaliannya.

Kehadiran berbagai layanan custom yang bisa disesuaikan keinginan konsumen ini tentu saja menjadi nilai lebih Maxim yang tidak dimiliki kompetitor sejenis.

Peluang Menjadi Mitra Maxim




Seperti halnya perusahaan transportasi online lain, Maxim juga membuka lowongan kerja sebagai kurir atau driver ojek online. Apalagi proses pendaftarannya pun tidak seketat layanan ojek lain.

Selain itu pihak perusahaan juga menawarkan bentuk kemitraan lain kepada masyarakat. Seperti dikutip dari websitenya, Maxim juga mengembangkan konsep franchise untuk mitranya berupa hak eksklusif di kota terkait.

Selain itu terdapat kemitraan tempat pemberhentian taksi, dimana mitra menyiapkan pengemudi yang siap bekerja

Ada juga penawaran menjadi perwakilan layanan Maxim, yaitu mengajak masyarakat sebagai pengemudi/driver.

Syarat dan Cara Mendaftar Driver Maxim 


Setelah mengetahui beberapa fakta tentang layanan yang diberikan oleh Maxim, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi setiap calon driver Maxim. 

Syarat-syarat menjadi driver Maxim adalah sebagai berikut: 

- Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku 
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku 
- Memiliki kendaraan dengan kondisi layak jalan serta dilengkapi STNK yang aktif 
- Harus memiliki smartphone Android dengan spesifikasi minimum RAM 2GB dan berjalan pada sistem Android terbaru 




Cara-cara untuk mendaftar Maxim Ojek Online



Daftar driver ojek online Maxim



Setelah semua syarat sudah terpenuhi, selanjutnya calon driver bisa mendaftar Maxim secara online, tanpa harus datang ke kantor operasional Maxim.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

- Buka website pendaftaran driver Maxim yang beralamatkan di https://registration.taxsee.com
- Pilih Negara dan Bahasa (Bahasa Indonesia)
- Pilih kota tempat mendaftar sesuai domisili driver. Jika pilihan kota tidak ada, berarti belum tersedia di kota tersebut.
- Masukkan nomor handphone yang masih aktif
- Selanjutnya klik tombol “Berikutnya”
- Pendaftar akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim via SMS. Masukkan kode tersebut pada kolom “Masukkan Kode”
- Jika kode verifikasi tidak terkirim, kita bisa mencoba meminta kode dengan mengklik tombol “Minta Kode”. Nantinya akan ada dua opsi yang terdiri dari SMS dan Panggilan.
- Jika sudah mendapatkan kode verifikasi, selanjutnya tinggal klim tombol “Berikutnya“ 
- Berikutnya adalah mengisi data diri. Kita harus mengisi informasi Nama Depan, Nama Belakang, Tanggal Lahir, Email, dan Kode Promo (Jika Ada). 
- Setelah semua data diri terisi, langkah selanjutnya adalah klik tombol “Berikutnya“ 
- Langkah selanjutnya tinggal memasukan informasi data SIM yang terdiri dari seri, nomor sim, dan tanggal terbit. 
- Setelah itu tinggal klik tombol “Berikutnya“ 




Sampai di sini cara daftar Maxim ojek online telah selesai. Selanjutnya kita tinggal menunggu sampai pihak Maxim menghubungi kita via SMS.
Setelah mendapatkan panggilan via SMS, maka selanjutnya kita tinggal mengikuti panduan yang diberikan melalui SMS untuk interview di kantor Maxim terdekat.

Saat interview calon driver jangan lupa membawa dokumen pendaftaran yang asli seperti KTP, SIM, dan STNK. 

Selain itu, harus juga membawa motor yang akan digunakan untuk ojek online agar bisa dicek kondisinya (Cek Fisik).

Itulah Maxim, layanan transportasi online asal Rusia yang kehadirannya di Indonesia makin diperhitungkan berkat inovasi layanan custom yang dikembangkan. Tak heran peminat menjadi driver Maxim juga banyak.

Nah, bagi yang berminat mendaftarkan diri sebagai driver Maxim, semoga informasi tadi bisa berguna.


Kantor Pusat Maxim Indonesia
Jalan Doktor Saharjo No. 104B, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan 12960.
Cell Center : (021) 39 700 226.




Loading...

Labels: Kurir, Maxim, Ojek Online

Thanks for reading Mengenal Transportasi Online Maxim Dan Cara Serta Persyaratan Daftar Menjadi Drivernya. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Mengenal Transportasi Online Maxim Dan Cara Serta Persyaratan Daftar Menjadi Drivernya"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.