Buka Layanan 24 Jam Di Yogya, JNE Semakin Didepan


JNE Yogya buka Layanan 24 Jam - Terobosan baru dilakukan oleh JNE Cabang Yogyakarta. Mereka membuka layanan Cash Counter di Jalan Sorogenen no. 196, Nitikan, Umbulharjo yang beroperasi selama 24 jam. Tak terkecuali hari Minggu atau hari libur nasional, tetap buka. Bisa jadi ini menjadi agen pengiriman pertama di Indonesia yang beroperasi tanpa batas waktu.
JNE Yogyakarta buka cash counter pelayanan 24 jam.
Seperti diberitakan oleh laman Krjogja.com, cash counter 24 jam JNE ini dilakukan untuk mengantisipasi permintaan pengiriman barang yang meningkat dari waktu ke waktu. Menurut Head Regional IV JNE, Marsudi, berbeda dengan pengiriman surat atau dokumen yang tergerus oleh kemajuan teknologi, pengiriman barang secara fisik justru meningkat akibat kecepatan komunikasi dan globalisasi. Karena itu sebagai perusahaan distribusi dan logistik nasional, JNE terus meningkatkan kinerja dengan memaksimalkan layanan demi kepuasan pelanggan setianya.

Tidak main-main, sales counter JNE Yogyakarta ini ditangani oleh 10 orang petugas yang siap melayani pelanggan 24 jam penuh, dengan fasilitas ruang tunggu yang dilengkapi koneksi wi-fi.
Dengan layanan 24 jam ini, pemilik bisnis online shop sangat diuntungkan, karena bisa menerima transaksi pembelian di jam berapapun dan barang bisa dikirim kapanpun. Meningkatnya arus pengiriman barang oleh pelaku bisnis online atau e-commerce diantisipasi JNE dengan memberikan pelayanan nonstop.

Pihak JNE mungkin menyadari, jika bisnis online berlangsung selama 24 jam, berarti jasa kurir juga bisa berjalan selama 24 jam. Jika layanan kurir berlangsung kurang dari itu, berarti ada kesenjangan dan ada kemungkinan perusahaan lain yang lebih dulu melihatnya sebagai peluang. Rupanya JNE sudah mengendus kondisi itu sebagai peluang emas yang harus cepat dieksekusi sebelum kompetitor melakukannya. Ini menunjukkan JNE sangat pro pasar. Mereka cepat tanggap kebutuhan konsumennya, para pengusaha maupun masyarakat umum.

Dengan layanan 24 jam JNE sekaligus menciptakan pasar baru. Pemilik toko online akan menyambut senang karena bisa melakukan pengiriman barang ke cash counter setiap saat dan pembeli online juga bisa bertransaksi kapan saja, tanpa perlu menunggu jam kerja normal, karena ada jasa kurir yang bisa melayani 24 jam. Dengan tersedianya layanan kurir 24 jam, bisnis online pun bisa berlangsung selama 24jam. Benar-benar klop.

Namun yang menjadi masalah, meskipun pelayanan terhadap pelanggan berlangsung sepanjang waktu, pengirimanan barang ke alamat kota tujuan tetap mengikuti jadwal lama. Hal ini yang harus disadari. Pebisnis online atau masyarakat bisa mengirim paket ke JNE, katakanlah tengah malam, bukan berarti paket tersebut juga dikirimkan saat itu juga. Tapi setidaknya menunggu esok paginya, saat jadwal penerbangan pertama dibuka. Ini khususnya untuk paket yang dikirim via udara, karena sejauh ini penerbangan Indonesia belum berlangsung selama 24 jam.

Jadi layanan cashcounter 24 jam JNE Yogyakarta ini baru sebatas pelayanan penerimaan barang yang dikirim oleh pelanggan, belum diikuti kesegeraan waktu pengirimanan barang ke alamat tujuan. Untuk paket yang dikirim melalui darat (trucking), memang dimungkinan pengiriman dilakukan kapan saja. Tapi untuk kurir udara yang menjadi layanan utama JNE, tetap mengikuti jadwal reguler maskapai penerbangan. Namun bukan mustahil, jika suatu saat belanja online sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, akan ada pesawat yang khusus melayani pengiriman barang yang beroperasi 24 jam.

Sebagai pionir layanan kurir 24 jam, JNE sudah selangkah didepan dan kota Yogya menjadi test case.Jika sukses, layanan serupa sangat mungkin akan diterapkan di kota potensial lainnya, termasuk kemungkinan para pesaingnya akan mengambil langkah yang sama.
Loading...

Labels: JNE

Thanks for reading Buka Layanan 24 Jam Di Yogya, JNE Semakin Didepan. Please share this article.

Share:

2 Komentar untuk "Buka Layanan 24 Jam Di Yogya, JNE Semakin Didepan"

Kalo krja Kurir'a brapa jam 24jam juga

Dimana dpt ambil paketan diarea nologaten y.mksh.apakah hari ini jne buka

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.