-->

Agenpos Direbranding Menjadi PosAja! Agen, Cara PT Pos Indonesia Memperluas Pangsa Pasar


Selama ini kita mengenal Agenpos sebagai agen atau mitra PT Pos Indonesia. Namun sekarang namanya berubah menjadi PosAja! Agen. Pergantian nama atau rebranding ini dilakakukan PT Pos Indonesia sebagai upaya menyasar menyasar pangsa pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia. Melansir Republika.co.id, menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana, rebranding ini adalah upaya Pos Indonesia dalam meningkatkan performa agen pos.  Selama ini, Agen Pos menggunakan penamaan Kantor Pos dan diidentikkan dengan pelayanan perangko dan surat. Padahal fungsi agen ini memiliki peran pelayanan apapun, seperti melakukan pelayanan pengiriman barang, logistik, parcel, dokumen, dan lainnya.  Dengan rebranding ini PT Pos Indonesia ingin menunjukkan pada masyarakat  bahwa PosAja! Agen ini bisa melayani berbagai aktivitas pengiriman lainnya. Launching rebranding PosAja! Agen dilakukan di Sidoarjo kepada agen Komunitas Milenial Sidoarjo, Sabtu (18/12). Komunitas ini memiliki anggota milenial, sesuai dengan garapan pangsa pasar Pos Indonesia saat ini. Di Jawa Timur, tercatat ada 1.500 agen existing yang akan segera berganti nama menjadi PosAja! Agen.  Berikutnya akan dilakukan perubahan di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat ada lebih dari 9.100 agen Pos yang tersebar di seluruh Indonesia.  Tak sekedar rebranding agen existing, Pos Indonesia juga akan terus menambah jumlah agen. Ditargetkan hingga akhir tahun 2021, jumlah agen Pos se Indonesia akan menjadi sekitar 10.000 agen.  Agen Pos adalah model bisnis kemitraan Pos Indonesia dengan individu, komunitas, atau corporate.  Menurut Siti Choiriana, berbagai upaya yang dilakukan adalah untuk memperbaiki performa Pos Indonesia yang related dengan penambahan revenue. Pos Indonesia akan terus menggenjot kinerja agar pendapatan terus naik. "Jadi profitabilitas ini yang benar-benar sedang kami dorong, bahwa kami Pos Indonesia sekarang sedang digarap secara profesional dengan berorientasi profit. Ini yang mau kita tegaskan kepada masyarakat Indonesia," katanya.  Menurutnya, Pos Indonesia sedang menancapkan posisinya sebagai perusahaan sehat. Sehingga harapannya ke depan BUMN ini akan menjadi barometer pada bisnis kurir dan logistik.
Rebranding AgenPos menjadi PosAja! Agen.


Selama ini kita mengenal Agenpos sebagai agen atau mitra PT Pos Indonesia. Namun sekarang namanya berubah menjadi PosAja! Agen.

Pergantian nama atau rebranding ini dilakukan PT Pos Indonesia sebagai upaya menyasar pangsa pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia.

Melansir Republika.co.id, menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana, rebranding ini adalah upaya Pos Indonesia dalam meningkatkan performa agen pos. 

Selama ini, Agen Pos menggunakan penamaan Kantor Pos dan diidentikkan dengan pelayanan perangko dan surat.

Padahal fungsi agen ini memiliki peran pelayanan apapun, seperti melakukan pelayanan pengiriman barang, logistik, parcel, dokumen, dan lainnya. 

Dengan rebranding ini PT Pos Indonesia ingin menunjukkan pada masyarakat  bahwa PosAja! Agen ini bisa melayani berbagai aktivitas pengiriman lainnya.

Launching rebranding PosAja! Agen dilakukan di Sidoarjo kepada agen Komunitas Milenial Sidoarjo, Sabtu (18/12). Komunitas ini memiliki anggota milenial, sesuai dengan garapan pangsa pasar Pos Indonesia saat ini.

Di Jawa Timur, tercatat ada 1.500 agen existing yang akan segera berganti nama menjadi PosAja! Agen. 

Berikutnya akan dilakukan perubahan di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat ada lebih dari 9.100 agen Pos yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tak sekedar rebranding agen existing, Pos Indonesia juga akan terus menambah jumlah agen. Ditargetkan hingga akhir tahun 2021, jumlah agen Pos se Indonesia akan menjadi sekitar 10.000 agen. 

AgenPos adalah model bisnis kemitraan Pos Indonesia dengan individu, komunitas, atau corporate.

Baca Juga:


Menurut Siti Choiriana, berbagai upaya yang dilakukan adalah untuk memperbaiki performa Pos Indonesia yang related dengan penambahan revenue. Pos Indonesia akan terus menggenjot kinerja agar pendapatan terus naik.

"Jadi profitabilitas ini yang benar-benar sedang kami dorong, bahwa kami Pos Indonesia sekarang sedang digarap secara profesional dengan berorientasi profit. Ini yang mau kita tegaskan kepada masyarakat Indonesia," katanya.

Menurutnya, Pos Indonesia sedang menancapkan posisinya sebagai perusahaan sehat. Sehingga harapannya ke depan BUMN ini akan menjadi barometer pada bisnis kurir dan logistik. Salah satunya melalui rebranding AgenPos menjadi PosAja! Agen

Loading...

Labels: Jasa Pengiriman, PT Pos

Thanks for reading Agenpos Direbranding Menjadi PosAja! Agen, Cara PT Pos Indonesia Memperluas Pangsa Pasar. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Agenpos Direbranding Menjadi PosAja! Agen, Cara PT Pos Indonesia Memperluas Pangsa Pasar"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.