-->

Cara Daftar Dan Persyaratan Menjadi Mitra Driver Borzo Delivery


lowongan mitra driver Borzo Delivery
Borzo Delivery wajah baru MrSpeedy, membuka lowongan mitra driver.



Borzo Delivery - Pandemi Covid-19 melahirkan tren perilaku baru dalam masyarakat, salah satunya berupa kebiasaan berbelanja. Untuk mengurangi kontak fisik dan menghindari kerumunan, masyarakat kita cenderung beralih bertransaksi secara online.

Perubahan pola belanja masyarakat ini melahirkan tingginya permintaan pemesanan barang yang dikirim langsung ke rumah konsumen. Jasa pengiriman instant menjadi pilihan. Hal ini berlaku baik untuk produk makanan maupun barang lain. 

Salah satu pemain layanan jasa pengiriman instant adalah MrSpeedy yang berada dibawah induk perusahaan PT Dostavista. 

Sejalan dengan perkembangan bisnis, PT Dostavista Indonesia yang berinduk di Moskow, memasuki era baru. Dalam rangka memperkuat posisinya di pasar internasional dan mengembangkan produk baru pihak perusahaan memutuskan mengubah namanya menjadi Borzo dengan menyatukan bisnisnya di 10 negara berbeda melalui satu merek.

Di Indonesia, melihat perkembangan pasar jasa pengiriman yang tumbuh pesat selama pandemi, Borzo berencana melakukan ekspansi di lebih dari 45 kota sepanjang tahun 2021. 

Borzo Indonesia merupakan startup internasional yang memulai debutnya sejak tahun tahun 2018 ini memulai kota pertamanya di daerah jabodetabek dan memperluas jangkauan wilayahnya di tahun 2020 di kota bandung, surabaya dan medan. 

Borzo Indonesia tidak hanya menyediakan layanan pengiriman instan dan sameday akan tetapi menyediakan juga layanan lainnya seperti COD dan juga beli barang atau buyout yang sering dikenal sebagai dana talangan.

Perluasan jaringan menjadi pilihan demi meningkatkan pelayanan dan adaptasi dengan beberapa kompetitor besar di dalam jasa pengiriman instant.

Dengan area jangkauan yang semakin luas diharapkan banyak UMKM ataupun individu yang menikmati jasa pengiriman instan Borzo.

Hal tersebut dibuktikan Borzo dengan layanan yang semakin berkembang di kota-kota baru yang mengindikasikan banyaknya bisnis yang di kota-kota baru yang terbantu dengan layanan pengiriman Borzo.

Perluasan jaringan layanan di tahun 2021 ini telah merata di hampir semua daerah mulai dari pulau Jawa, Bali, Madura, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Kepulauan Riau dan Kepulauan Batam.




Dilansir dari pemberitaan Tribunnews, beberapa kota yang menjadi target pengembangan jaringan Borzo diantaranya Purwokerto, Tegal, Cilacap, Banyumas, Brebes, Banyuwangi, Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Demak. 

Selanjutnya akan dilanjutkan membuka layanan untuk wilayah Gorontalo, Samarinda dan Pontianak.

Khusus untuk Region Jawa - Bali - Madura, perluasan layanan Borzo sangatlah cepat, mengingat hampir semua kota-kota besar di jawa sudah tercover layanan Borzo.

Terutama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Karawang, Purwakarta, Subang, Cimahi, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Ciayumajakuning, Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Magelang, Klaten, Malang, Kediri, Jombang.

Begitu juga untuk wilayah Bali dan Madura, Borzo juga agresif akan mengembangkan layanan di kota-kota favoritnya.

Sejalan dengan rencana pengembangan jaringan, Borzo membuka kesempatan bagi para mitra untuk bergabung.

Cara Daftar Mitra Borzo


Dilansir dari situs resminya, Bordo Indonesia menerima pendaftaran sebagai Mitra Kurir dan Vendor Logistik Borzo.

aplikasi kurir Borzo
Aplikasi Kurir Borzo


Untuk Mitra Kurir :
Anda dapat mendaftar langsung melalui aplikasi “Borzo Kurir” yang dapat diunduh di Google Play.

Untuk Vendor Logistik :
Anda dapat mendaftar langsung melalui aplikasi “Borzo Kurir” di Google Play Store atau Anda dapat langsung datang ke kantor Borzo dan menemui Team Fleet Borzo.

Persyaratan Menjadi Mitra Kurir dan Vendor Logistik Borzo

Untuk Mitra Kurir:
1. Handphone dengan GPS aktif dan Android dengan spesifikasi sistem operasi minimal 5.0.
2. Kendaraan
3. Data pemilik kendaraan berupa KTP, STNK, BPKB, dan buku KIR (khusus untuk kendaraan roda empat), dan
4. Rekening bank aktif


Untuk Vendor Logistik:
1. Perusahaan dan Pencatatan pajak perusahaan
2. Data pemilik perusahaan berupa KTP, NPWP Perusahaan, SIUP, Akte Perusahaan dan Surat Keterangan Domisili, STNK, BPPK, dan buku KIR
3. Staf admin
4. Komputer/Laptop yang terhubung dengan internet
5. Minimal 2 kendaraan yang terdaftar
6. Minimal satu pengemudi untuk setiap kendaraan
8. Rekening bank aktif

Untuk pendaftaran menjadi Mitra pengemudi Borzo tidak dikenakan biaya. Namun mitra wajib memberikan jaminan berupa ijasah, akte kelahiran, kartu keluarga atau BPKP.

Namun jika ada kendala jaminan anda dapat memberikan DP sebesar Rp 150.000 untuk mendapatkan atribut box dan jaket.

Kendaraan yang dapat didaftarkan di Borzo berupa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat seperti MPV, Kendaraan Van, Truk Pick Up dan Truk Box.

Penghasilan Mitra Borzo


Pihak Borzo menerapkan sistem bagi hasil komisi sebesar 20% dari total biaya pengiriman.

Baca Juga:


Ada dua cara pembayaran yaitu pembayaran tunai saat pengiriman untuk pelanggan non-bisnis dan pembayaran non tunai untuk pelanggan bisnis.

Borzo mentransfer biaya pengiriman ke akun bank mitra untuk transaksi non-tunai yang Anda lakukan untuk Pelanggan Bisnis. Order dari hari Senin sampai dengan hari Minggu akan dibayarkan pada Selasa depannya.

Bank apa saja yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Borzo, namun akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6500/transfer setiap minggu nya.


Training Mitra Borzo


Calon mitra Borzo wajib mengikuti training. Pihak Borzo menyediakan program training berupa online training melalui video, telepon maupun training langsung di kantor Borzo. 

Training tersebut dilaksanakan untuk membantu memberikan pengetahuan terhadap mitra kurir bagaimana cara mengoperasi aplikasi, melayani pelanggan, mengerti peraturan dan petunjuk Borzo.




Setelah Anda mendaftarkan diri, tim Borzo akan mengundang Anda untuk mengikuti Training.

Persyaratan apa saja yang harus saya bawa ketika mengikuti sesi training?

Jika Anda sudah mendapatkan undangan untuk mengikuti training dari Borzo, Anda diwajibkan membawa persyaratan di bawah ini:

- Handphone Android
- Salah satu jaminan yang asli yang tertera sebagai berikut: Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, BPKB Kendaraan, dan Ijazah sekolah minimal ijazah SMP, dan
- Anda diwajibkan membawa DP atribut sebesar Rp 150.000 jika anda memilik kendala dengan jaminan.

Waktu aktifasi account tergantung dari jenis kendaraan yang didaftarkan dan terkadang waktu tunggu bisa selama 2 bulan setelah pendaftaran. 

Bagi yang sudah melakukan pendaftaran namun masih belum mendapat panggilan, calo mitra bisa menghubungi WA 0813-9598-3232 atau melalui chat bantuan dari aplikasi kurir Borzo.

Anda juga bisa menghubungi Borzo melalui website resminya di https://borzodelivery.com/id atau kontak media sosialnya di https://www.instagram.com/borzo.id.

Kantor Borzo
Soho Podomoro City, Lantai 19
Mohon menunggu di Lobby Residence
Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan
(Di Samping Central Park Mall)
Loading...

Labels: Jasa Pengiriman, Kurir

Thanks for reading Cara Daftar Dan Persyaratan Menjadi Mitra Driver Borzo Delivery. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Daftar Dan Persyaratan Menjadi Mitra Driver Borzo Delivery"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.