-->

Bisnis Yang Paling Cocok Buat Emak – Emak


Ide bisnis untuk emak-emak



Bisnis Yang Paling Cocok Buat Emak – Emak | Belakangan ini sangat populer mengenai istilah “Emak – Emak” yang sebenarnya ditujukan kepada Ibu Rumah Tangga. Emak – Emak sendiri merupakan komunitas yang bisa dibilang dominan untuk saat ini. 

Pasalnya, dalam perekonomian atau jual beli ibu rumah tanggalah yang paling banyak berperan disini daripada remaja ataupun bapak – bapak. Selain itu, seorang ibu juga menjadi bendahara untuk keluarganya yang mengantur pengeluaran belanja.

Sebagai seorang emak – emak atau ibu rumah tangga pasti terfikirkan untuk mencari pekerjaan sampingan atau bisnis yang bisa bersamaan dengan mengurusi rumah dan anak tetapi tetap berpenghasilan. Selain untuk membantu seorang suami mencari nafkah juga mencari kesibukan dirumah.

Terdapat beberapa bisnis yang cocok untuk emak – emak yang bisa dilakukan dirumah baik secara online maupun offline. Keuntungan yang didapat juga lumayan bahkan bisa dibilang sangat menguntungkan. Bahkan hanya dengan menggunakan smartphone saja sudah bisa mendapatkan uang dengan sangat mudah pada zaman sekarang.

Nah berikut adalah beberapa usaha sampingan yang bisa dilakukan emak – emak untuk membantu perekonomian keluarga.

Bisnis Yang Paling Cocok Buat Emak – Emak


1.   Bisnis Toko Kelontong

Buka Toko atau Warung bisa menjadi solusi untuk anda seorang ibu rumah tangga yang ingin berbisnis. Bisnis ini sangat cocok bagi emak – emak yang tinggal didaerah pedasaan. Pasalnya, masyarakat pedesaan pada umumnya sangat awam dengan supermarket ataupun yang lainnya. Mereka berbelanja lebih dominan ke pasar tradisional yang biasanya jaraknya lumayan jauh. 

Dengan anda membuka warung atau toko, akan sangat memudahkan warga sekitar untuk berbelanja mengingat jarak yang sangat dekat.

Barang – barang yang dijual harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti sayuran, sembako, minan anak – anak, cemilan, rokok dan lain sebagainya.

2.   Bisnis Laundry

Bisnis loundry akan menjadi sangat menguntungkan jika anda tinggal didaerah perumahan atau sekitar kos – kosan. Pasalnya, diwilayah kota masyarakatnya cenderung tidak sempat untuk mengurusi urusan rumah tangga untuk mereka yang tidak menyewa asisten rumah tangga. Jika suami istri sama-sama bekerja, mau tidak mau pakaian kotor akan sangat menumpuk, maka kemudian solusinya adalah laundry.

3.   Bisnis Reseller

Bagi ibu rumah tangga yang mahir memainkan smartphone atau mengakses internet bisalah mencoba untuk melalukan bisnis reseller ini yang menurut saya sangat cocok bagi ibu rumahan. 


Pasalnya, bisnis reseller ini bisa dibilang tanpa modal. Kerja anda hanya mencari barang dengan harga murah kemudian melakukan promosi di media sosial sembari menunggu ada pesanan yang masuk.

Dalam hal ini anda menjadi pihak ketiga yang bertugas menjual kembali  ke pembeli dengan harga yang berbeda. Barang – barang yang bisa anda jual juga cukup beragam diantaranya kosmetik, pakaian, smartphone, sepatu dan lain sebagainya.


4.   Bisnis Rumah Makan

Kita semua tahu bahwa untuk hidup seorang manusia membutuhkan asupan makanan yang cukup. Hal inilah yang bisa anda gunakan untuk membuka usaha rumah makan. Apalagi jika lokasi rumah anda sangat strategis seperti dipinggir jalan utama, didekat kampus, didekat perkantoran atau yang lainnya.

Keuntungan yang didapat dari bisnis rumah makan juga terbilang cukup besar untuk perbulannya. Namun, yang perlu diperhatikan sebelum membuka bisnis rumah makan yakni rasa dari masakan yang dibuat.

Jika rasa kurang berkenan pada pembeli pertama, dapat dipastikan dia tidak akan kembali lagi untuk makan di rumah makan yang anda buat. Selain itu, kebersihan serta pemilihan bahan baku menjadi hal yang penting untuk menentukan cita rasa masakan.


Baca Juga:



5.   Bisnis Toko Online

Bisnis toko online sekarang lagi marak – maraknya. Pasalnya, anda tidak perlu membuka sebuah toko (fisik) untuk menjual barang. Cukup dengan samrtphone saja sudah bisa membuat toko yang disebut Online Shop.

Berbeda dengan toko (fisik), toko online cangkupannya lebih luas dan mungkin bisa beragam barang yang dijual. Toko online hanya bermodalkan marketing yang pintar. Strategi promosi mengenai bagaimana agar konsumen percaya dengan bisnis yang anda buat menjadi poin penting dalam membuat toko online. Secara, barang yang anda jualkan hanya berbentuk foto (pembeli tidak dapat melihat dengan nyata).

Demikian ulasan mengenai Bisnis Yang Cocok Buat Emak – Emak. Pada dasarnya jika ingin berbisnis tentukan terlebih dahulu apa yang ingin kita jual atau bidang yang dikuasai. Kemudian lakukan dengan hati agar semuanya terasa ringan.

Labels: Bisnis Online

Thanks for reading Bisnis Yang Paling Cocok Buat Emak – Emak. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Bisnis Yang Paling Cocok Buat Emak – Emak"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.