-->

4 Cara Daftar Mitra SiCepat Point, Ternyata Mudah!


4 cara daftar drop off SiCepat Point
Salah satu drop poin SiCepat Point 

Empat Cara Daftar Mitra Drop Point SiCepat - Siapa tak kenal SiCepat Ekspres? Di kalangan pemilik olshop atau mereka yang hobi belanja online, nama SiCepat sangat populer. Di pasar marketplace Indonesia, SiCepat terbukti mampu bersaing dengan nama-nama lain yang sudah lebih eksis.

Menurut data, sepanjang 2011 Sicepat mampu membukukan pengiriman rata-rata  2,8 juta paket barang per hari (tumbuh 93 persen year on year), seperti dikutip dari Bisnisindonesia.id. Predikat sebagai salah satu jawara pengiriman di Indonesia pun layak disematkan.

SiCepat dikenal sebagai jasa pengiriman favorit para seller yang bisa diandalkan, baik kecepatan, kesigapan petugasnya maupun jenis layanan yang ditawarkan. Maka tak heran banyak orang yang tertarik bermitra menjadi agen SiCepat Ekspres.

Namun, masalahnya tidak semudah itu menjadi agen SiCepat. Pasalnya, seperti halnya JNT Express, pengiriman SiCepat menerapkan konsep kemitraan yang tertutup dan terbatas. 


Tertutup dalam arti tidak diumumkan secara terbuka melalui website maupun akun sosmed. Terbatas dalam arti hanya ditawarkan pada pihak tertentu, kota tertentu dan waktu tertentu saja.

Karena itu, sejauh ini kita tidak pernah melihat adanya informasi yang pasti perihal kemitraan dengan SiCepat. Padahal disisi lain, banyak pihak, bagi perorangan maupun lembaga, yang berminat menjalin kemitraan dengan SiCepat. 

Apakah dengan demikian, bagi orang awam seperti kita-kita ini sudah tertutup peluang untuk menjalin kerjasama keagenan dengan SiCepat Ekspres ? Tidak! 

Faktanya, meskipun SiCepat tidak pernah membuka kemitraan untuk umum, kita bisa menjadi mitra SiCepat melalui pihak ketiga.

Bagaimana caranya?

Kemitraan SiCepat Ekspres


Menjadi mitra ekspedisi SiCepat ini bukan dalam artinya menjadi agen SiCepat secara langsung, namun melalui kerjasama kemitraan dengan pihak ketiga. Karena sejauh ini SiCepat tidak membuka kerjasama keagenan personal secara langsung ke masyarakat.



Untuk mengembangkan jaringan secara lebih luas, SiCepat lebih memilih kerjasama secara korporat dengan mitra yang memiliki jaringan luas. 

Mitra korporat SiCepat ini bisa berasal dari berbagai jenis bisnis, yang penting memiliki jaringan agen yang banyak dan tersebar di berbagai wilayah.

Dengan cara ini SiCepat tidak perlu repot berurusan dengan para mitra agen perorangan satu per satu, namun cukup berhubungan dengan beberapa mitra perusahaan. 

Selanjutnya para mitra perusahaan inilah yang bertugas mengembangkan kemitraan perorangan yang disebut drop point SiCepat untuk memperluas dan mendekatkan jaringan distribusi SiCepat dengan para pelanggan.


Sejauh ini ada pihak ketiga yang bisa menjadi batu loncatan membantu kita membuka jasa pengiriman SiCepat Ekspres adalah Mitra Bukalapak, Shipper.id, Fastpay, dan LDN. Kita akan mengupasnya satu per satu.

Lewat 4 perusahaan yang menjadi mitra korporat SiCepat itulah memungkinkan kita bergabung dengan SiCepat Ekspres. Anggap saja mereka adalah pintu masuk kita menuju SiCepat. 

Jadi bagi masyarakat yang tertarik menjadi agen atau mitra pengiriman SiCepat bisa melakukan pendaftaran melaui jalur ini. 

Berikut empat cara daftar drop point SiCepat Ekspres melalui pihak ketiga.

1. Daftar Mitra SiCepat Lewat Mitra Bukalapak


daftar Mitra SiCepat lewat Mitra Bukalapak


Cara pertama join dengan SiCepat melalui Mitra Bukalapak. Untuk diketahui, Mitra Bukalapak adalah adalah program bisnis dari marketplace Bukalapak. 

Dengan bergabung dengan Mitra Bukalapak, siapa saja dan dimana pun berada di seluruh wilayah Indonesia, berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan produk fisik atau produk virtual/jasa yang ditawarkan Bukalapak, termasuk jasa pengiriman.

Untuk bergabung dengan Mitra Bukalapak sangat mudah. Kamu cukup mendownload aplikasi Mitra Bukalapak dengan HP android di Google Play Store.

Buka aplikasi lalu lakukan pendaftaran menjadi Mitra Bukalapak cukup dengan nomor HP aktif. 


Dalam aplikasi Mitra Bukalapak tersebut terdapat banyak fitur bisnis, salah satunya adalah Agen BukaSend



Dengan fitur BukaSend yang terdapat di aplikasi Mitra Bukalapak tersebut, kamu bisa melayani pengiriman paket dari berbagai macam ekspedisi - tidak hanya satu - yang sudah bekerjasama dengan Bukalapak. Salah satunya SiCepat Ekspres.

Selain SiCepat, agen BukaSend juga bisa melayani jasa pengiriman lain, yaitu  JNT, JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, Grab Express, Anteraja, dan Wahana.

Dan yang menarik untuk gabung Mitra Bukalapak dan menjalankan BukaSend yang sudah terintegrasi berbagai jasa pengiriman terkemuka di Indonesia itu, kamu tidak perlu keluar biaya pendaftaran alias gratis sepenuhnya! 

Kamu hanya perlu melakukan deposit sesuai kemampuan yang nantinya digunakan melakukan transaksi. 

Sementara dari sisi komisi jasa pengiriman yang diberikan Mitra Bukalapak tergolong tinggi, yaitu 20-35%. Sangat menarik bukan? 

2. Daftar Mitra Drop Point SiCepat Lewat Shipper.Id


daftar mitra SiCepat lewat Shipper


Cara kedua menjadi mitra pengiriman SiCepat adalah melalui Shipper.Id

Nah Shipper.Id adalah platform aggregator jasa pengiriman yang bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman, salah satunya SiCepat.

Secara mudahnya, aggregator itu kumpulan layanan web, dalam hal ini berbagai jasa pengiriman dalam satu platform. 


Sebetulnya BukaSend itu juga termasuk aggreator logistik, namun dengan layanan bisnis lain yang lebih luas. Tidak sekedar pengiriman, tapi juga ada pembayaran online, tiketing, dan lain-lain.

Syarat bergabung Untuk bergabung dengan Shipper.id, kamu bisa mengunjungi website resminya di https://shipper.id/.

Lalu cari fitur kemitraan Shipper, lakukan pendaftaran melalui form yang tersedia. 

Untuk pendaftaran hanya dibutuhkan data-data seperti : nomor HP aktif, nama mitra, dan email aktif.

Selanjutnya tinggal menunggu verifikasi dan pemberitahuan dari pihak Shipper.

3. Daftar Mitra SiCepat Point Lewat Fastpay


daftar SiCepat Point lewat Fastpay


Fastpay adalah platform pembayaran digital dan tiketing yang merupakan anak usaha perusahaan dari PT Bimasakti Multi Sinergi, yang berkantor pusat di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Dengan menjadi member Fastpay, maka agen bisa membuka usaha dengan sistem online untuk melayani konsumen dengan berbagai layanan jasa sekaligus, seperti penjualan barang lewat Toko Modern Fastpay, reservasi tiket, top up e-money, pembayaran tagihan bulanan, pulsa dan voucher game, termasuk juga pengiriman barang.


Untuk menjadi agen Fastpay yang bisa menerima pengiriman paket SiCepat, kamu bisa join lewat website resminya di https://www.fastpay.co.id/home. Selanjutnya cari menu Pendaftaran.

Tersedia beberapa paket bisnis Fastpay yang bisa kamu pilih, perbedaannya di biaya pendaftaran, dan komisi yang diperoleh. Paket pendaftaran termurah adalah Paket Regular sebesar Rp 330.000.

Namun jika tujuan utama kamu join Fastpay hanya untuk melayani paket SiCepat, maka sebaiknya gabung lewat paket termurah. 

Sesuai info di websitenya, komisi ekspedisi SiCepat sama untuk semua paket bisnis Fastpay, yaitu 20%.

Bagaimana tertarik menjadi mitra SiCepat lewat Fastpay ?

4. Daftar Mitra SiCepat Point Lewat LDN (Logitek Digital Nusantara)


daftar mitra SiCepat lewat Logitek Digital Nusantara


Cara terakhir menjadi mitra SiCepat Eksres adalah melalui LDN.

PT Logitek Digital Nusantara (LDN) adalah anak perusahaan dari PT Telefast Indonesia Tbk yang bergerak pada sektor logistik dan kurir. 

LDN merupakan sister company dari SiCepat Ekspres, keduanya menjalin kerjasama dalam pengembangan jaringan ritel SiCepat.

Selanjutnya LDN menjalin kerjasama dengan partner-partner yang memiliki jaringan retail yang luas – salah satunya Alfamart - yang difungsikan sebagai SiCepat Point

Disini LDN berperan sebagai penyedia teknologi untuk jasa drop point SiCepat dan menyediakan beragam solusi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan SiCepat Point.


Menjadi mitra drop point SiCepat melalui LDN cukup melalui 3 langkah :
- Mengisi form pendaftaran SicepatPoint
- Tunggu proses verifikasi dari tim LDN, jika lulus kamu akan dihubungi.
- Selanjutnya LDN akan memberikan training dan support untukmu.

Pendaftaran SiCepat Point, melalui link berikut : bit.ly/daftarsicepatpoint

Cara lain pendaftaran SiCepat Point lewat WhatsApp customer service LDN di nomor 812-1009-0016
sebutkan saja kamu berminat menjadi drop point dari SiCepat Point, dan lokasi tempat tinggalmu. 

Nantinya kamu akan mendapatkan balasan dari pihak LDN. Jika lokasi tempat tinggalmu masih terbuka untuk drop point SiCepat Point, maka kamu akan diminta melengkapi data-data lokasi gerai.

Ketentuan dari LDN bagi mitra yang berminat jadi drop point SiCepat ada biaya registrasinya. Yaitu sebesar Rp 3.6 juta. 

Dari biaya tersebut, mitra akan mendapatkan perlengkapan untuk kebutuhan drop point, diantaranya berupa timbangan, media promosi, dan cash back Rp 500 ribu sebagai deposit (selama masa promo).


Persyaratan Menjadi Mitra Drop Point SiCepat 


Sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya kamu mengetahui persyaratan menjadi mitra drop point SiCepatPoint, sebagai berikut :

 
1. Luas outlet min 3x3m
2. Lokasi dapat diakses kendaraan roda 4
3. Jarak antar drop point minimal 1Km
4. Memiliki jaringan internet
5. Memiliki smartphone


Meski tidak disebutkan sebagai syarat, sebagai agen pengiriman kamu juga harus menyiapkan peralatan pendukung penting lain, seperti laptop, printer, meteran dan timbangan digital.

Yang menarik, gerai drop point SiCepat bisa digabung dengan usaha lain, seperti toko kelontong, outlet pulsa, yang penting ada space untuk menerima paket dari pelanggan. 

Ini bisa jadi peluang menambah penghasilan bagi yang sudah memiliki usaha, baik secara gratis maupun berbayar. 

Bagi yang tidak ada modal bisa bergabung melalui Mitra Bukalapak dan Shipper. Namun jika ada sedikit modal bisa daftar lewat Fastpay atau Logitek Digitel Nusantara (LDN). Pilihan ditangan anda.

Baca Juga:



Itulah 4 cara daftar mitra SiCepat Point yang dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat yang penasaran ingin menjadi agen drop point SiCepat Point namun tidak tahu jalannya.  

Ternyata ada cara mudah dan murah bahkan gratis untuk menjadi jaringan mitra yang bisa melayani pengiriman paket SiCepat yang selama ini mungkin tidak banyak diketahui orang.

Mumpung kesempatan masih dibuka, segera daftarkan tempat kalian untuk menjadi gerai drop point dari SicepatPoint!.

Labels: Jasa Pengiriman, Peluang Usaha

Thanks for reading 4 Cara Daftar Mitra SiCepat Point, Ternyata Mudah!. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "4 Cara Daftar Mitra SiCepat Point, Ternyata Mudah!"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.