-->

Ini Alasan Dan Manfaat Kenapa Harus Punya Akun PayPal


Apa Itu PayPal - Kamu sudah punya akun PayPal? Atau setidaknya pernah dengar tentang PayPal? Jika belum punya dan tidak pernah mendengar tentang itu, maka kamu perlu membaca tulisan manfaat dan keuntungan memiliki akun PayPal.
Ini Alasan Dan Manfaat Kenapa Harus Punya Akun PayPal

Manfaat PayPal Bagi Bisnis Online


Bagi kamu yang baru berkecimpung di dunia Bisnis Online atau Online Shop mungkin akan sedikit asing mendengar istilah PayPal. Namun, bagi yang sudah berkecimpung lama didunia Bisnis Online, PayPal akan menjadi hal utama yang harus dimiliki. 

Apa Itu PayPal


PayPal merupakan sebuah rekening virtual yang dapat digunakan untuk menyimpan, mengirim dan menerima uang. Berbeda dengan rekening bank yang hanya bisa digunakan untuk satu negara saja, menggunakan Paypal anda bisa bertansaksi dengan orang diseluruh dunia. Sehingga target bisnis online anda bisa mencangkup keseluruh dunia tidak hanya di satu negara saja.

Intinya, dengan PayPal seseorang bisa menerima pembayaran dan sekaligus melakukan pembayaran transaksi online dari/ke seluruh dunia dengan mudah dan cepat. Hal ini karena metode pembayaran PalPay digunakan hampir di seluruh negara. Selain itu, pembuatan akun PayPal selain mudah juga gratis.

Sejarah PayPal


Awalnya PayPal diluncurkan pada tahun 1999 oleh Jonny Malloy dari BlueRun Ventures yang sebelumnya dibuat oleh Peter Thiel dan Max Levchin pada tahun 1998. Karena mereka tidak mempunyai dana, maka membutuhkan bantuan dari Jonny Malloy untuk merilisnya. Dan pada tahun 2001 pengguna akun Paypal Tipe Bisnis sudah mencapai 12,8 Juta orang didunia dan terus berkembang hingga sekarang.

Manfaat PayPal


Secara umum paypal berfungsi sebagai rekening virtual yang fungsinya untuk menyimpan dan mengirimkan uang. Karena mencangkup seluruh dunia, mata uang yang digunakan dalam Paypal berupa Dollar USA. Seperti namanya, Rekening Virtual yang berarti anda tidak akan menemui buku tabungan jika memiliki Paypal. Semuanya diakses melalui Online. Walaupun begitu, jangan khawatir mengenai sistem keamanan yang dimiliki oleh Paypal. Jaminan saldo terjaga dengan aman menjaga keunggulan rekening virtual besutan Peter Thiel dan Max Levchin.

Jika berbicara mengenai Manfaat PayPal maka disini kita akan melihat dari beberapa peran yakni sebagai pembeli, penjual atau sebagai individu.

Manfaat PayPal Untuk Bisnis Online


Baca Juga:

Bagi Penjual

Bagi seorang pedagang online atau bisnis yang bergerak secara online memiliki Paypal akan menjadi pilihan yang wajib untuk digunakan. Berbeda halnya dengan bisnis secara nyata, mungkin paypal bukan opsi yang wajib untuk dipakai atau memilikinya.

Tentu saja bagi seorang penjual online, PayPal akan berfungsi sebagai alat untuk menerima pembayaran selain menggunakan Bank Lokal. Selain itu, dengan menggunakan paypal bisa langsung menerima uang dari kartu kredit, tidak seribet saat mentransfer ke bank lokal. Dan mencairkan dana dollar ke akun Bank Lokal juga sangat mudah.

Bagi Pembeli

Paypal untuk seorang pembeli bukan hal yang wajib dimiliki. Namun, berbeda ceritanya jika ingin melakukan pembelian ke situs luar seperti Amazon dan situs jual beli online luar negri. Tanpa paypal anda tidak akan bisa melakukan tranfer dana. Pasalnya dalam situs jual beli online milik luar negri tidak menyediakan pembayaran melalui Bank Lokal seperti BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya.

Bagi Individu / Pribadi

Bagi seorang individu yang menekuni bisnis onlie atau berusaha mencari uang melalui dunia maya, wajib memiliki PayPal, khususnya jika memiliki target pasar konsumen dari luar negeri. Misalnya saja, seorang blogger atau dollar hunter mereka harus memiliki PayPal agar uang yang mereka cari secara online bisa dicairkan melalui rekening. Sehingga, dollar atau uang tersebut akan transit terlebih dahulu ke PayPal baru nanti bisa dimasukkan ke bank lokal (Indonesia).

Demikian ulasan mengenai Manfaat Paypal Bagi Bisnis Online, setelah mengetahui manfaatnya bagi anda yang ingin berkecimpung di bisnis online bisa mencicil atau mempersiapkan terlebih dahulu akun PayPalnya. Bisa dengan membuat sendiri melalui situs resminya ataupun dengan membeli akun PayPal.

Labels: Bisnis Keuangan, Paypal

Thanks for reading Ini Alasan Dan Manfaat Kenapa Harus Punya Akun PayPal. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Ini Alasan Dan Manfaat Kenapa Harus Punya Akun PayPal"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.