-->

Kirim Paket Keluar Negeri Lewat Expedito, Bisa Pilih Jasa Pengiriman


Dibandingkan pengiriman dalam negeri, pemain jasa pengiriman tujuan luar negeri terbilang sedikit. Salah satunya Expedito. Namun berbeda dengan lainnya, Expedito bukan perusahaan yang melayani sendiri pengiriman barang, ia hanya menjadi perantara bagi sejumlah perusahaan kurir internasional yang menjadi mitranya.

Expedito jasa pengiriman keluar negeri

Apa Itu Expedito


Singkatnya, Expedito adalah startup di bidang logistik internasional atau online cross border shipping platform yang terhubung dengan 15 kurir express terbaik dunia seperti seperti DHL, TNT, Aramex, FirstFlight, City-Link, ABS Xpress, AIRMAIL POST OFFICE, DPEX dan EMS/Pos Indonesia.

Melalui aplikasi Expedito, pengirim atau UKM dapat mengirimkan paket barang ke berbagai negara tujuan.

Expedito yang berdiri sejak akhir 2016 ini telah melayani 2.300 pelaku UKM yang dari berbagai macam produk lokal. Total sudah 6 ribu pengiriman dengan 3,2 ton produk UKM lokal yang dikirim ke pasar luar negeri.

Setiap bulannya Expedito bisa mencatatkan 600 transaksi pengiriman yang umumnya berupa barang-barang seperti produk fesyen tas, pakaian, sepatu, kerajinan tangan, hingga kosmetik produk lokal.

Pada tahun 2018, Expedito terpilih sebagai salah satu tech startup binaan Google Developer Launchpad by Digitaraya batch #1 menyisih 120 startup lainnya, yang merupakan program accelerator skala dunia. Ini menunjukkan bahwa Expedito dinilai sebagai startup yang potensial, sehingga berkesempatan mengikuti program bootcamp accelerator yang merupakan program percepatan global dari Google yang membantu startup membangun dan menskala produk hebat.

Cara Kerja Expedito


Expedito adalah platform E-Commerce yang menawarkan berbagai jasa kiriman International. Seperti halnya online booking tiket pesawat, Expedito adalah jasa booking pengiriman international.

Peran Expedito sama halnya seperti agen/broker yang menawarkan jasa booking online dan untuk seluruh proses pengirimannya akan dilakukan oleh perusahaan kurir yang dipilih oleh konsumen.

Expedito menjadi perantara antara konsumen dan pihak perusahan kurir internasional, ketika barang sudah pindah tangan ke kurir, maka tanggung jawab pengiriman berada di kurir. Seluruh proses pengirimannya akan dilakukan oleh kurir yang dipilih oleh customer.

Expedito hanya menyediakan jasa broker untuk mengirim dengan lebih murah. Artinya pengiriman paket akan menggunakan account Expedito ke tujuan.
Expedito hanya menyediakan jasa broker untuk mengirim dengan lebih murah. Artinya pengiriman paket akan menggunakan account Expedito ke tujuan.

Lalu apa keuntungan bagi konsumen untuk menggunakan jasa Expedito?

Yang pertama, melalui web atau aplikasi Expedito, konsumen atau UKM dapat memilih dan membandingkan beragam jasa pengiriman khusus tujuan luar negeri. Lebih praktis daripada harus mengunjungi satu-persatu web berbagai jasa pengiriman internasional.

Selain itu, ongkos kirim yang dibayarkan konsumen bisa lebih murah melalui Expedito dibandingkan langsung ke kurir yang bersangkutan. Ongkir yang lebih murah ini bisa didapatkan konsumen karena Expedito telah melakukan nego dan kerjasama dengan kurir internasional.

Dengan kata lain, Expedito membagi komisi dari pihak kurir internasional yang menjadi partnernya kepada konsumen, secara tidak langsung konsumen mendapat harga subsidi dari Expedito.

Baca Juga:


Ongkir Expedito
Kirim paket ke luar negeri lewat Expedito


Cara Kirim Barang Keluar Negeri Melalui Expedito 


Untuk mengirim barang lewat Expedito, Anda bisa datang langsung ke kantor Expedito atau bisa juga dengan cara booking online. Untuk konsumen yang berada di wilayah Jakarta dan berat paket minimal 2 kg, pihak Expedito dapat menjemput paket Anda.

- Cara kirim paket melalui Expedito secara online, Anda bisa mengunjungi situs resminya di www.expedito.co.id atau melalui aplikasi Expedito yang dapat Anda download melalui Play Store.
- Selanjutnya Daftar dan login sebagai pelanggan Expedito.
- Masuk ke beranda, silakan pilih jenis paket, pilih negara dan isi berat barang maupun ukurannya (dimensi).
- Klik "Cari Harga Terbaik" dan ditampilan jenis kurir, klik Booking untuk mengisi data penerima dan informasi paket. Kemudian setelah submit akan muncul kode booking, contoh: C74FS6.
- Tulis kode booking tersebut di paket anda lalu kirim ke :
EXPEDITO ANCOL, RUKAN MARINA COAST THE FOREST C2A / 6C LANTAI 4, JL. TAMAN MARINA ANCOL, JAKARTA UTARA 14430
Telepon : 021-26692126 /0818168184
atau tunggu jemputan pihak Expedito untuk barang minimal 2kg.
- Berikutnya pihak Expedito akan memeriksa dan menimbang ulang.
- Setelah itu Anda akan menerima via SMS dan Email dari Expedito.
- Lakukan pembayaran via bank BCA atau Mandiri.
- Setelah paket dikirim, Anda akan mendapatkan kode tracking untuk memantau perjalanan paket Anda.

Informasi lebih lanjut tentang layanan jasa pengiriman ke luar negeri Expedito, Anda dapat menghubungi :
Telepon : 021 26692126
WA : 0816296230
Email: sales@expedito.co.id


Lokasi Kantor PT Expedito Global Indonesia

Tanah Abang
Jl. Kebon Kacang 1 No 6,
RT.12/RW.6, Kebon Kacang, Tanah Abang,
Jakarta Pusat 10240

Ancol Marina
Ruko Marina Coast the Forest C2A/6C
Lantai 4 Ancol, Jalan Taman Marina
Jakarta Utara 14430
 

Labels: Bisnis Kurir, Jasa Pengiriman

Thanks for reading Kirim Paket Keluar Negeri Lewat Expedito, Bisa Pilih Jasa Pengiriman . Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Kirim Paket Keluar Negeri Lewat Expedito, Bisa Pilih Jasa Pengiriman "

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.