7 Langkah Meraih Penghasilan Jutaan Dari Reseller, Rahasia Menjadi Reseller Jutawan


Rahasia Menjadi Reseller Jutawan - Apakah bisnis reseller bisa membuat kita kaya? Kalau memang bisa, apa resep rahasia sukses menjadi reseller?

7 Langkah Meraih Penghasilan Jutaan Dari Reseller, Rahasia Menjadi Reseller Jutawan

Meskipun tidak mudah, sukses berbisnis dengan model Reseller sudah dibuktikan banyak para pelaku bisnis Reseller. Salah satunya adalah Wisnu Andrianto, seorang reseller Ednovate, sebuah unit bisnis yang fokus menerbitkan buku-buku bisnis praktis. Ia menjalankan bisnisnya bersama sang istri yang sudah dijalaninya selama setahun.

Kali ini ia akan membagikan tips sukses menjalankan bisnis sebagai reseller. Dalam sharing materi mengenai Rahasia Menjadi Reseller Jutawan, dibahas 7 Langkah Meraih Penghasilan Jutaan dari Reseller. InsyaAllah isi nya mengenai langkah – langkah yang harus dilakukan agar teman – teman bisa tembus income jutaan walaupun hanya sebagai reseller. 

Menjadi reseller adalah salah satu jalan untuk memulai bisnis dengan minim modal, bukan berarti hasilnya juga minim lho. Ternyata kalau di lakukan dengan serius dan benar maka hasil nya itu bisa setara dengan bisnis yang modal besar. Gimana sih agar kita yang bergelut dalam bisnis *Reseller bisa tembus Income Jutaan*. Yuk kepoin satu persatu poin-poinnya.

7 langkah Meraih Penghasilan Jutaan dari Reseller 


1. BUAT TARGET BIAR GAK SERET 

Banyak yang berpikir hal yang pertama dipersiapkan saat kita mau jualan adalah hal Tekhnis. Tetapi kenyataan nya yang membuat kita bertumbuh adalah Belajar, kita bisa ,menguasai hal – hal tekhnis karena belajar dan praktek.

Nah yang menggerakan orang agar mau belajar dan segera Praktek adalah karena dia Punya sesuatu yang ingin dicapai. Sesuatu yang ingin dicapai ini kita namakan TARGET.

Jadi kalau ada Reseller yang jualannya lemes, omsetnya gak naik – naik, sebelum kita cek hal – hal tekhnis, kita cek dulu apakah reseller tersebut punya target ? Jangan – jangan belum punya target, atau Cuma sekedar kepingin.

Sebelum Jualan seharusnya tetapkan dulu ini, mau penghasilan berapa kita bulan ini? mau berapa PCs Produk yang terjual ? mau nambah database berapa ?

Nah ini harus ditetapkan dulu ya. Tulis di kertas atau whiteboard dan tempatkan di tempat yang sering kita lihat. Agar targetnya masuk kedalam bawah sadar, dan membuat kita jadi serius mewujudkan nya.

2. SEGERA ACTION

Salah satu kebiasaan buruk yang bisa membuat seseorang tidak mencapai target penghasilan yang diinginkan adalah menunda Action. Memang kita butuh ilmu, tetapi punya ilmu tanpa aksi juga gak akan kemana – mana.

Tips agar tidak menunda Action adalah dengan membuat *_To do list_* ( daftar kegiatan yang harus dilakukan ). Bisa di Handphone ataupun juga di Buku Agenda.

To do list biasa nya dibuat malam hari sebelumnya sewaktu akan beristirahat. Fungsinya selain buat pengingat bisa juga buat bahan evaluasi kita terhadap apa yang sudah di rencanakan dan dilakukan.

Jangan sepelekan hal ini ya, orang – orang sukses bisa dilihat dari jejaknya, mereka memiliki kebiasaan yang sama. Salah satu kebiasaan itu adalah membuat to – do list.

3. MENENTUKAN MARKET POTENSIAL UNTUK PRODUK ANDA

Setiap produk ada Jodohnya, gitu sih kata guru saya. Tapi Jodohkan gak datang sendiri harus diusahakan. Benar kan ? Sama dengan produk anda, walau ada Jodohnya, tapi jodohnya itu harus dicari, di mana Market Potensial buat produk anda.

Contoh gampang nya, kalau kita jualan fashion muslim Syar'i, kita harus paham siapa dan dimana potensial market kita. Tidak mungkin produk seperti ini kita tawarkan kesembarangan orang. Jadi untuk tau siapa Potensial market kita, kita harus paham Persona Target.

Apa itu *Persona target ??*
Persona adalah karakter Target Pasar kita. Siapa mereka, apa kebiasaan mereka, bagaimana mereka memutuskan sesuatu. Paham Persona Target nya maka Jualan nya Juga Gampang. Kalo Jualan Gak Paham Persona Target Market = CAPEK !!!

Terus Gimana cara Menentukan Persona Target market Kita : Coba saya jelaskan pakai bahasa yang paling mudah ya.

Contoh, kita Jualan Hijab Syar'i, kira – kira siapa yang paling potensial membeli produk kita ?? Jenis Kelamin ?? Wanita Usia berapa ?? 20 – 45 tahun ( usia Produktif yang sudah mulai menghasilkan uang sendiri ) Kesukaan ?? Belajar agama di majelis ilmu Tokoh Kesukaan ? Para Ustadz dan Ustadzah.

Ada gambaran sampai Sini ?? Kalau sudah dipetakan seperti itu kita mencari targetnya pun lebih mudah.

4. MENENTUKAN MEDIA PENJUALAN YANG BIKIN LARIS

Media Penjualan yang tepat bisa buat penjualan makin laris. Walaupun semua produk bisa dijual lewat semua media, tapi paling tidak kita harus paham media yang cocok kita kembangkan pertama kali.

Saran saya diawal gunakan dua Media yaitu - Media Sosaial ( seperti FB, IG ) - Media Pesan ( WA, Telegram, E – mail atau Line @ ) Kenapa harus media sosial dan pesan ? kedua nya saling melengkapi... seperti romeo dan juliet.. cie.. 😍

Kalau anda reseller Produk yang mebutuhkan banyak display seperti fashion, gadget, atau kuliner, saran saya gunakan instagram sebagai sosial media nya, dan Whatsapp atau line@ sebagai media pesannya. Tinggal anda Optimasikan kedua media tersebut.

Sedangkan jika produk anda berupa produk yang orang kalau mau beli produk anda harus di edukasi dahulu, saran saya pergunakan Facebook sebagai Sosial media nya. contoh seperti jualan Produk digital, jual web design, atau jualan buku bisnis. Padukan dengan Media Pesan seperti Whatsapp atau Telegram ataupun email.

Kalau sudah menguasai 2 media tersebut baik media sosial dan media pesan maka anda bisa kembangkan lagi ke media – media lainnya. Selama anda belum menguasai dan mendapatkan banyak hasil dari media tersebut maka jangan beralih kelain media dulu. Itu saran saya. [10/9 20.22] +62 852-2502-0038: *

5. BUAT KOLAM UANG DAN ASET YANG MENGALIR

Kolam uang itu apa sih ?? Mungkin sebagian yang masih awam bertanya – tanya maksud kata tesebut. Kolam di sini maksudnya bukan menampung ikan ya. Hehehe 😁

Kolam yang dimaksud adalah *wadah untuk mengumpulkan Target dalam satu tempat*.. Nah wadah nya itu disebut kolam, tempatnya di mana ?? Bisa di Facebook personal, FB Grup ataupun FB page. Jika memang media sosial yang anda pakai Facebook. Di Instagram juga bisa. Kolam ini harus dibangun oleh kita. Kita besarkan, sehingga bisa menghasilkan pundi – pundi dari transaksi penjualan kita.

Jenis Kolam yang biasa digunakan : Facebook dan Instagram. Itulah media sosial paling banyak digunakan di Indonesia. Lebih dari 110 juta akun FB ada di Indonesia. Begitu juga Instagram, memiliki banyak penggemar di sini. Prinsipnya, dimana ada Keramaian disitu ada Peluang Transaksi Penjualan.

Ada 3 jenis Kolam Facebook yang bisa kita gunakan

1. Facebook Personal
Mulailah dari sini, Add teman tertarget sesuai persona target produk anda. Full kan pertemanan nya sampai 5000. Isi dengan Konten menarik yang dibutuhkan target market anda. Kalau anda jualan hijab, isi dengan seputar tips tutorial hijab, jualan herbal bisa sharing seputar masalah pengobatan alami dan kesehatan. Semakin banyak teman tertarget dan semakin bagus kontennya, semakin besar juga untuk menghasilkan.

2. Facebook grup
Bedanya dengan FB personal, grup itu anggotanya dinamakan member. Dan jumlah member grup tidak dibatasi, member dapat mengajak anggota baru masuk kedalam grup, dan juga setiap kita update status di FB grup akan muncul notifikasi di para anggota nya. Enak kan. Saran saya setelah Full FB personal nya bisa mulai buat FB grup, dan mulailah menghasilkan dari kolam ini.

3. Facebook Page
Paling optimal FB page ini jika digunakan untuk melakukan iklan berbayar ( Ads ). Kelebihan FB page ini, targetnya bisa kita sesuai dengan keinginan kita, begitu juga jangkauannya. Saran saya pergunakan FB page jika memang punya budget iklan. Anda bisa gunakan ketiganya sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

Instagram

Siapa yang gak tau instagram hari gini, ini media yang sedang pesat perkembangannya. Yang sedang digandrungi, nah jika dipakai jualan gimana ? Wah bisa banget, gede Potensinya malah. Tapi yang perlu diinget, bukan Cuma asal pakai, tapi ada tehniknya juga agar Instagram yang kita pakai bisa menjadi kolam uang yang menghasilkan.

Seperti apa tehnik yang bisa menghasilkan ? Saya share 3 tips sederhana yang bisa dipraktekan di akun Instagram.

1. Follow akun tertarget, maksudnya kita hanya memfollow akun – akun yang jadi target market kita. Bagaimana cara tau siapa akun target kita?? Cara gampangnya bisa kita ambil dari akun kompetitor kita yang besar follower nya. Dengan harapan akun yang kita Follow itu Follback ke akun kita. Kencengin Follow nya ya.. agar semakin banyak follower kita.

2. Hastagh yang relevan dalam setiap caption. Hastagh adalah kunci bagaimana akun instagram kita walaupun belum banyak bisa tetap closing. Pakailah hastagh yang relevan agar mudah dicari dikolom search instagram.

3. Rutin Posting minimal 5 kali sehari, bisa 2 untuk news feed dan 3 untuk insta story. Jangan sampai gak konsisten ya kalau mau makin dikenal akun instagramnya.

Itu tadi 2 media yang bisa kita jadikan Kolam. Kalau mau menghasilkan besarin Kolamnya, Mau hasil yang lebih besar tinggal besarin lagi kolamnya. Volume mempengaruhi jumlah closing nantinya.

Database

Selain kolam, yang wajib dipunyai adalah Database. Database adalah ASET nya para pebisnis online Nah sebagai reseller kalau mau incomenya gede maka Databasenya juga harus banyak. Karena pasti hasilnya akan beda penjualan orang yang punya database hanya 10 dengan yang punya database 10.000.

Database apa saja sih yang bisa kita kumpulkan. ?
1. No telepon, dari nomer telepon ini banyak fungsinya. Selain bisa dipakai Blast SMS, Fungsi lainnya adalah sebagai sumberdata untuk penggunaan FB ads.
2. No. Whatsapp. Siapa yang gak pakai whatsapp jaman sekarang? Media pesan ini sangat populer bahkan hampir memusnahkan SMS.
3. E – mail. Buat apa mas ? Banyak yang menganggap data email tidak penting. Padahal coba kalau kita perhatikan hampir semua aplikasi android dan android nya juga berjalan karena menggunakan email.

Selain bisa di gunakan untuk Blast e – mail juga sebagai data untuk Facebook ads. Fokus ke salah satu nya dulu. Misalkan Whatsapp. Kumpulkan no whatsapp sebanyak banyak nya. Setelah itu baru bisa merambah ke database lainnya.

6. BANGUN CITRA DIRI AGAR DIPERCAYA

Ketika kita memutuskan berjualan online melalui sosial media pahami dulu Faktor yang menyebabkan seseorang mau mengeluarkan uang nya untuk membeli sesuatu barang.

Apa sih Faktor nya ? Ada beberapa sih, tapi saya cerita Faktor terbesarnya yaitu TRUST atau kepercayaan. Trust mempengaruhi sampai 80 % seseorang mau membeli sesuatu. Tanpa trust mustahil akan terjadi transaksi.

Kenapa bisa seperti itu?? Karena dalam jualan online, pembeli tidak bisa memegang fisik atau wujud barang secara langsung. Sehingga semua ada didalam angan – angan atau pikiran saja. Nah karena ini keraguan seseorang jadi membesar, mulai dari takut tidak sesuai kualitas, takut barang tidak sampai, dan takut barang berbeda atau tertukar.

Yang jadi solusi masalah ini adalah Kepercayaan.. Kalau gak percaya coba deh kalau ada seseorang yang belum anda kenal menawarkan produknya ke anda.. Apakah anda langsung beli ?? 90 % akan menjawab TIDAK. Terkecuali anda kenal dekat penjualnya. So, bangun kedekatan dengan calon pembeli anda, berinteraksilah dengan mereka. Semakin dekat dengan mereka maka semakin besar peluang terjadi nya transaksi.

7. BANTU ORANG LAIN

Bantu dalam hal bagaimana ? Dua hal yang saya lakukan yaitu Langsung membantu orang lain dalam maksud Rutin memberikan sedekah dan kedua adalah saya berbagi peluang kepada orang lain dengan membentuk tim penjualan.

Kenapa harus sedekah ?? karena gak ada orang yang harta nya berkurang karena sedekah. Yang ada semakin berkah.

Kenapa harus berbagi peluang ?? Memberikan kesempatan kepada orang lain memperoleh penghasilan tambahan. Dan mereka menjadi tim penjualan yang kita bina.

Logika nya begini, kalau kita sendirian menjual 50 pcs produk dalam sebulan. Kita punya tim penjualan ada 30 orang. Dan masing masing mereka bisa menjual 5 pcs produk saja dalam satu bulan. Jadi berapa total Penjualan kita ?? kira – kira akan bertambah banyak ?? yuk kita hitung.

Nah itulah 7 langkah yang perlu dilakukan agar bisa meraih penghasilan jutaan dari Reseller, Mungkin sebagian dari anda melihat itu sederhana. Tapi Justru hal – hal besar dapat terwujud dari hal – hal sederhana yang dilakukan secara Konsisten.  

Mari kita berdoa, agar apa yang kita pelajari di materi kali ini bisa kita Praktekan segera dan bisa mendapatkan Hasil Jutaan Meski hanya Reseller, dengan menerapkan 7 langkah meraih penghasilan jutaan dari reseller.

Buku Rahasia Menjadi Reseller Jutawan
Buku Rahasia Menjadi Reseller Jutawan

Apa yang disampaikan tersebut merupakan bagian dari buku Rahasia Menjadi Reseller Jutawan yang ditulis oleh Wisnu Andrianto. Masih banyak bahasan lain tentang bagaimana Anda bisa menghasilkan penjualan yang berjumlah ratusan dengan lebih cepat dan efektif walau hanya sebagai reseller.
Loading...

Labels: Bisnis Online, Reseller

Thanks for reading 7 Langkah Meraih Penghasilan Jutaan Dari Reseller, Rahasia Menjadi Reseller Jutawan. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "7 Langkah Meraih Penghasilan Jutaan Dari Reseller, Rahasia Menjadi Reseller Jutawan"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.