Belanja Online Di Lazada, Lebih Baik Bayar Langsung Atau COD saja ?


Di era zaman digital sekarang ini kemudahan untuk berbelanja secara online semakin memanjakan para customers untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan tanpa harus keluar rumah untuk membelinya secara langsung, kemudahan seperti ini bukan tidak mempunyai maksud sendiri dari setiap marketplace yang ada di Indonesia. Ini merupakan salah satu teknik promosi yang mampu memikat semua orang untuk berbelanja secara online. 


Belanja online di Lazada lebih baik tunai atau COD.
Lazada, salah satu marketplace yang menyediakan pembayaran COD.

Pihak marketing tentu saja menyadari penggunaan media internet untuk transaksi online belum sepenuhnya bisa dipercaya dengan baik oleh sebagian besar orang, mereka lebih memilih untuk mendapatkan keamanan dari berbelanja online dengan cara terbaik, yaitu dengan menggunakan sistem COD ( Cash On Delivery ) atau pembayaran tunai langsung ketika barang sudah sampai di tempat tujuan. 

Metode ini banyak dipilih oleh customer pemula untuk mendapatkan keamanan dalam berbelanja secara online. Namun perlu kita ketahui sebenarnya maksud dari pihak marketing bukanlah untuk memudahkan customer untuk mendapatkan jaminan keamanan namun untuk memikat customer agar sering melakukan belanja secara online walaupun harus dengan metode COD. Metode seperti ini cukup smart untuk mendatangkan keuntungan dari pihak marketplace sendiri.
Dari ulasan diatas tentu saja anda sudah paham seperti apa sistem belanja online dengan metode COD, dan tidak sedikit pula marketplace yang sudah menerapkan system COD ini. Lazada, salah satu marketplace terbesar di Indonesia sudah lama menerapkan metode pembayaran di tempat untuk menjaring pasar dengan jangkauan lebih luas. 

Penerapan metode COD ini bukan semata-mata hanya untuk menjamin keamanan pelanggan saja, melainkan juga menjadi sarana khusus untuk menjaring lebih banyak customer serta membangun kepercayaan pelanggan. 

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua barang bisa di lakukan dengan metode COD. Mungkin dari kita masih ada yang bingung, kenapa hanya barang dibawah 5 juta saja yang bisa di COD dan barang dengan harga 10 juta tidak bisa di COD ? 

Ini pertanyaan yang mungkin selama anda simpan. Seharusnya untuk menjamin keamanan pelanggan dalam berbelanja online, tentu pihak marketplace juga harus memberikan metode pembayaran di tempat untuk semua barang dengan harga tinggi bukan ? Nah seperti yang sudah saya katakana tadi bahwa teknik ini hanya digunakan untuk menjaring pelanggan agar lebih suka berbelanja secara online.

Pertanyaanya Lebih Baik Bayar Langsung Atau COD saja ?
Untuk masalah ini mungkin anda harus terlebih dahulu melihat seberapa banyak penjual di lazada mendapatkan respon baik dan juga respon buruk dari pelanggan. Cara ini selalu saya gunakan jika ingin berbelanja secara langsung tanpa harus menggunakan metode COD. 

Melihat integritas penjual dan juga ulasan-ulasan yang menurut saya berguna dan meyakinkan saja dalam membeli barang. Sebenarnya belanja COD dan Bayar langsung juga mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Untuk belanja secara langsung biasanya proses barang jauh lebih cepat dan pengiriman sesuai dengan estimasi, sedangkan belanja dengan metode COD barang jauh lebih lama di proses dan juga pengiriman juga tidak sesuai dengan estimasi. 

Tetapi semua itu harus kembali lagi ke intergritas dari penjual di Lazada. Ada banyak penjual yang benar-benar memberikan kepuasan dalam pelayanan dan juga kadang ada yang membuat hati kita jengkel setengah mati.
Berikut ini adalah contoh Screenshot belanja saya di lazada pada tanggal 5 Juli 2017 lalu, menggunakan metode COD. Disana sudah tertera pengiriman dari tanggal 12 sampai 17 juli 2017. Namun ternyata sudah sampai hanya 3 hari kerja saja. Ini yang saya bilang, baik tidaknya bayar langsung atau metode COD tergantung dari penjualnya sendiri.

Bagaimana dengan pengalaman Anda belanja online di Lazada ? (TP)
 
loading...

Labels: COD, Lazada, Marketplace

Thanks for reading Belanja Online Di Lazada, Lebih Baik Bayar Langsung Atau COD saja ?. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Belanja Online Di Lazada, Lebih Baik Bayar Langsung Atau COD saja ?"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.