Solusi Berjualan Di Sosial Media Dengan Xfas, Cukup Dengan Sebuah Link


Kabar baik untuk para pebisnis yang biasa berjualan online di sosial media maupun aplikasi pesan singkat. Setelah Ninja Xpress meluncurkan Ninja Easy, sebuah aplikasi android yang memberi kemudahan bagi pebisnis yang bermain di sosial media, kini muncul Xfas yang menawarkan layanan sejenis, meski tidak sama persis.

Keduanya sama-sama mengajak seller menciptakan link untuk produk yang akan dijualnya, lantas menyebarkan link tersebut ke berbagai sosial media dan channel penjualan. Baik Xfas dan Ninja Xpress mempertemukan penjual dan pembeli melalui sebuah link (tautan).

Namun ada perbedaan antara Ninja Xpress dan Xfas. Ninja Xpress menawarkan layanan terintegrasi mulai dari penjemputan (pick up) paket dari seller, melakukan pengiriman ke pembeli dan menerima pembayaran paket dari pembeli (COD). Hal ini karena Ninja Xpress pada dasarnya adalah perusahaan jasa kurir, sedangkan Xfas adalah perusahaan jasa pembayaran, sehingga tidak melakukan pengiriman barang.

Xfas solusi pembayaran social commerce.

Xfas adalah perusahaan solusi pembayaran social commerce hasil kerjasama penyedia payment gateway lokal Faspay dengan perusahaan financial technology asal Singapura, Xfers.

Xfas menyediakan layanan keuangan menggunakan teknologi terkini bagi para pelaku bisnis online, terutama mereka yang masih bergerak dalam skala kecil-menengah.

Sebagai platform pembayaran online dan manajemen inventori yang pertama bagi seller dan buyer di online shop, Xfas mempermudah proses penerimaan pembayaran dari pembeli dengan cepat. Berdasarkan data Asosiasi Fintech Indonesia (2016), sebanyak 80% pertumbuhan perdagangan online saat ini dominasi oleh aktvitas jual beli yang berlangsung di sosial commerce.

Walaupun masih banyak menggunakan metode tradisional di platform sosial seperti Facebook, Instagram, BBM, Line dan WhatsApp, faktanya masih ada 2,7 juta transaksi setiap harinya. 

Namun dalam kegiatan jual-beli di sosial commerce sering terjadi kendala. Seperti rumitnya percakapan antara penjual dan pembeli untuk mengetahui detail produk yang ditawarkan hingga metode pembayaran. Banyaknya kasus penipuan online membuat banyak calon pembeli takut atau ragu melakukan transaksi online.

Menjawab permasalahan tersebut, Xfas hadir untuk mempercepat proses transaksi, mempermudah penerimaan pembayaran, sekaligus membantu dalam pengelolaan data barang masuk dan keluar. Xfas menjadi solusi pembayaran bagi transaksi online yang aman bagi kedua pihak, baik penjual maupun pembeli. Konsep Xfas menyediakan solusi social commerce paling sederhana sehingga mempermudah kegiatan jual-beli online.

CEO Faspay, Hioe Fui Kian mengklaim Xfas merupakan solusi anti ribet satu-satunya yang lengkap, aman dan mudah bagi seller dan buyer di social commerce.

“Dengan masuknya Xfas ke Indonesia, kami berharap makin banyak penjual dan pembeli yang memanfaatkan solusi Xfas. Kami akan turut mendorong terwujudnya cashless society dan perkembangan eCommerce di Indonesia," ujar Fui Kian.

CARA KERJA XFAS


Seperti disebutkan, Xfas merupakan solusi alat pembayaran untuk perdagangan social (social commerce). Ia menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Pembeli membeli barang dan membayar ke pembeli melalui Xfas. Setelah barang diterima pembeli, penjual dapat menarik uangnya dari Xfas.

Untuk menggunakan Xfas, kunjungi situs resmi www.xfas.co.id. Anda sebagai pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan data nama, email dan membuat password. Hal ini hanya berlaku untuk penjual saja, sedangkan pembeli tidak perlu melakukan login.

Cara menggunakan Xfas cukup mudah, pengguna cukup masuk ke dalam dashboard Xfas yang telah disediakan untuk mengatur produk yang hendak dijual.

Dashboard ini nantinya akan menciptakan suatu link yang nantinya link inilah yang digunakan penjual untuk disebarkan kepada calon pembeli melalui media sosial, forum maupun aplikasi messenger.

User atau calon pembeli yang menerima link tersebut akan diarahkan ke halaman pemesanan yang berisi tentang informasi produk berupa deskripsi singkat, jenis barang, harga dan foto produk yang telah di-setting dalam dashboard.

Selanjutnya pembeli akan menerima informasi mengenai pembayaran produk yang hendak dibeli dengan beragam pilihan metode transfer bank maupun kartu kredit.

Setelah pembayaran tersebut berhasil dilakukan, sistem Xfas akan mengirimkan notifikasi secara otomatis kepada penjual.

Setelah itu, penjual dapat melanjutkan ke proses pengiriman barang. Pembeli tidak perlu melakukan hal apapun untuk mengkonfirmasi pembayaran yang telah dilakukan, sehingga dapat duduk dengan tenang sambil menunggu barang yang dibeli dikirimkan ke alamatnya. 

Dengan demikian Xfas dapat menjadi alternatif sekaligus solusi bagi metode pembayaran yang aman dan nyaman dalam jual-beli online, khususnya di sosial media dan aplikasi pesan singkat.
Loading...

Labels: Bisnis Keuangan, Bisnis Online, Kurir Aplikasi, Xfas

Thanks for reading Solusi Berjualan Di Sosial Media Dengan Xfas, Cukup Dengan Sebuah Link. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "Solusi Berjualan Di Sosial Media Dengan Xfas, Cukup Dengan Sebuah Link"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.