-->

Tips Pengiriman Makanan Ke Luar Negeri dengan Lion Parcel: Syarat, Jenis Makanan, dan Estimasi Pengiriman


cara kirim paket ke luar negeri lewat Lion Parcel



Perkembangan bisnis di Indonesia terus mengalami kemajuan, tidak hanya terbatas pada pasar domestik, namun juga telah merambah ke luar negeri. Fenomena ini mendorong hadirnya layanan pengiriman sebagai pendukung bagi para pelaku bisnis untuk memperluas jangkauan usaha mereka. 

Tidak hanya itu, meningkatnya jumlah warga Indonesia yang berada di luar negeri atau bekerja di sana turut meningkatkan permintaan pengiriman barang, terutama makanan.

Saat ini, mengirim makanan ke luar negeri/internasional menjadi lebih mudah berkat adanya layanan pengiriman yang menyediakan opsi yang terjangkau. Salah satunya adalah Lion Parcel, sebuah ekspedisi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pengiriman barang baik di dalam maupun luar negeri. 

Lion Parcel didukung oleh infrastruktur Lion Group, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia.

Layanan unggulan Lion Parcel untuk pengiriman internasional disebut INTERPACK. INTERPACK merupakan layanan pengiriman paket dan dokumen dari Indonesia ke luar negeri dengan tarif yang bersaing. 

Bagi para penjual atau pelaku UMKM di bidang kuliner yang ingin mengakses pasar internasional, Lion Parcel telah membuka rute pengiriman ke 51 negara, termasuk Malaysia, Singapura, Taiwan, Hongkong, Filipina, Thailand, Vietnam, Jepang, Brunei, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia, dan banyak lagi.

Tak perlu khawatir tentang biaya pengiriman, karena INTERPACK Lion Parcel menyediakan tarif yang terjangkau, memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan mengirim pesanan ke pelanggan di luar negeri.

Dengan demikian, Lion Parcel memudahkan para pelaku usaha, terutama di bidang kuliner, untuk mengembangkan bisnis mereka ke pasar internasional melalui layanan pengiriman yang handal dan terjangkau.

Syarat Kirim Makanan Ke Luar Negeri Via Lion Parcel


Menurut informasi yang dilansir oleh situs resmi LionParcel.com, berikut adalah beberapa persyaratan untuk mengirim makanan ke luar negeri melalui layanan ekspedisi Lion Parcel. Silakan simak informasi di bawah ini: 

Cek Negara Tujuan Sebelum Mengirim Makanan

Sebelum mengirimkan makanan, ada baiknya untuk memastikan apakah jenis makanan yang dijual dapat dikirimkan ke negara tujuan Anda. Sebagai langkah awal, pastikan untuk menanyakan kepada POS/Mitra apakah pengiriman ke negara tujuan Anda diizinkan.

Pastikan Jenis Makanan yang Dikirim

Durasi pengiriman makanan ke luar negeri berbeda dengan pengiriman dalam negeri. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mengirimkan makanan yang mudah busuk atau basi dan membutuhkan perawatan khusus, seperti penggunaan dry ice untuk membekukan kiriman makanan agar tetap segar. 

INTERPACK Lion Parcel menerima pengiriman makanan kering, cookies, atau dalam bentuk powder dengan masa kedaluwarsa lebih dari 1 bulan. Hal ini dilakukan agar makanan yang diterima masih dapat dikonsumsi dengan baik.

Jenis Pengiriman Lainnya

Selain makanan, Lion Parcel juga melayani pengiriman paket dari Indonesia ke luar negeri dengan beberapa jenis komoditas lain, termasuk suplemen, obat-obatan, herbal, dan produk kecantikan. Namun, sebaiknya Anda perlu menanyakan terlebih dahulu di agen Lion Parcel terdekat sebelum mengirimkan barang tersebut.

Pengemasan Paket Yang Aman


Proses pengemasan untuk pengiriman ke luar negeri seharusnya sama dengan pengiriman domestik. Pastikan untuk mengemas dengan baik menggunakan bubble wrap berlapis serta kotak atau kardus yang sangat kuat. 

Kemasan makanan harus dalam kondisi baik, tidak rusak, dan harus disegel dengan baik untuk menjaga keamanan selama perjalanan.

Estimasi Pengiriman INTERPACK Lion Parcel


Estimasi pengiriman layanan INTERPACK adalah 3-5 hari, dengan batas berat barang dan volumetrik tidak lebih dari 30kg. Salah satu dari panjang, lebar, atau tinggi tidak boleh melebihi 100cm dalam 1 STT/resi. 

Perlu diperhatikan bahwa pengiriman tidak dilakukan pada hari Minggu dan hari libur nasional.

Cara Cek Ongkos Kirim Paket dari Indonesia ke Luar Negeri


Ongkos kirim atau ongkir pengiriman paket ke luar negeri berbeda dengan pengiriman domestik. Untuk cek ongkir INTERPACK, Anda dapat menggunakan website atau aplikasi Lion Parcel. 

Kunjungi website Lion Parcel di lionparcel.com, pilih opsi Cek Tarif, masukkan kota dan negara tujuan, serta berat paket yang akan dikirim. 

Sistem secara otomatis akan menampilkan rekomendasi layanan pengiriman Lion Parcel, beserta estimasi waktu sampai tujuan dan biaya yang dibutuhkan. 

Selain lewat website resmi, Anda juga dapat melakukan pengecekan ongkir melalui aplikasi Lion Parcel yang tersedia di App Store atau Playstore.

Demikianlah informasi tentang cara mengirim paket makanan ke luar negeri melalui layanan ekspedisi yang didukung oleh jaringan maskapai Lion Air. Semoga informasi ini bermanfaat.

Labels: Jasa Pengiriman, Lion Parcel

Thanks for reading Tips Pengiriman Makanan Ke Luar Negeri dengan Lion Parcel: Syarat, Jenis Makanan, dan Estimasi Pengiriman. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Tips Pengiriman Makanan Ke Luar Negeri dengan Lion Parcel: Syarat, Jenis Makanan, dan Estimasi Pengiriman"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.