-->

Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa, Tarif Turun Hingga 40 Persen


2021 Tarif Regpack Lion Parcel turun sampai 40 persen untuk tujuan Pulau Jawa
Kantor pusat Lion Parcel di kawasan Kedoya, Jakarta Barat (via Kompas.com)


Setelah berjaya dengan layanan pengiriman di luar Jawa, pada 2021 Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Sejumlah strategis pun dicanangkan untuk mencapai target tersebut.


Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, optimis akan pertumbuhan sektor logistik, terutama di Pulau Jawa.


Setelah sebelumnya bertumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat, pada 2021 Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa.


Salah satu strategi Lion Parcel adalah dengan menurunkan harga layanan Regpack se-Pulau Jawa hingga 40%, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran.


Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22%.


Penambahan armada transportasi darat ini juga merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah guna terus menjadi jembatan perekonomian di Indonesia.

Lebih lanjut, fokus Lion Parcel untuk menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa juga dilakukan mengingat pengiriman lewat layanan pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik, mengingat 59% kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa.


Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel mengatakan, “Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis.


Apalagi layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa. Layanan Lion Parcel “Regpack” se-Pulau Jawa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif pengiriman antar kota di Pulau Jawa dengan harga yang terjangkau.


Kini, layanan Regpack se-Pulau Jawa dapat dinikmati secara lebih ekonomis hingga 40% dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi. Sehingga, diharapkan dapat memaksimalkan penetrasi Lion Parcel di Pulau Jawa.”


Saat ini, layanan Regpack se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat.


Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.


Lebih lanjut, selama 2020, data internal Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan Regpack hingga 40% dibandingkan dengan tahun 2019.


Mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan Regpack berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya.


Melalui pengiriman Regpack juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis, dan UMKM yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis.


“Hadirnya harga lebih ekonomis dari layanan Regpack se-Pulau Jawa ini menandai komitmen Lion Parcel dalam menggarap potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Kami berharap dengan hadirnya Regpack se-Pulau Jawa dengan harga setara rate reguler ini, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan terpercaya untuk masyarakat,” jelas Farian seperti dilansir dari Kontan.co.id.


Baca Juga:


Tarif Lion Parcel 

Pada saat ini untuk pengiriman antar kota di Pulau Jawa, Lion Parcel memiliki dua jenis layanan andalan, yaitu Regpack dan Landpack.


Regpack adalah layanan regular Lion Parcel yang setara dengan layanan sejenis dari jasa pengiriman lain. Sedangkan Landpack adalah layanan ekonomis Lion Parcel khusus melayani Pulau Jawa dengan transportasi darat.


Mari kita cek berapa tarif layanan Lion Parcel dari ujung timur ke ujung barat Pulau Jawa. Dalam hal ini dari kota Banyuwangi ke Cilegon. Lalu kita bandingkan dengan tarif yang dipatok jasa pengiriman lain untuk tujuan yang sama. 


Berdasarkan cek tarif di website resmi www.lionparcel.com, untuk rute Banyuwangi ke Cilegon dengan berat 1 kg, tarifnya adalah Rp 14.000 untuk Landpack dan Rp 22.000 untuk Regpack.



Tarif Lion Parcel akan turun 40persen untuk Regpack Pulau Jawa
Tarif Lion Parcel Banyuwangi-Cilegon per 20 Januari 2021

Sekarang kita bandingkan dengan tarif dari berbagai jasa pengiriman lain untuk rute yang sama dengan menggunakan web Rajaongkir.com dan hasilnya sebagai berikut :

Tarif Banyuwangi-Cilegon dari beberapa jasa pengiriman per 20 Januari 2021.

Dari perbandingan tersebut, terlihat bahwa tarif Lion Parcel untuk rute Banyuwangi-Cilegon lebih murah dibandingkan pengiriman lain untuk layanan Regular (lewat udara) maupun Landpack (lewat darat). 

Khususnya untuk layanan Landpack yang pengiriman paketnya melalui darat, keunggulan Lion Parcel terlihat mencolok. Dengan tarif Rp 14 ribu per KG untuk tujuan Banyuwangi ke Cilegon, nyaris tak ada yang bisa menyaingi. Perbedaaan dengan tarif layanan OKE dari JNE pun masih cukup jauh. 

Jadi, kalau rencana Lion Parcel di tahun 2021 ini akan fokus menggarap pasar Pulau Jawa dengan strategi penurunan tarif Lion Parcel Regpack hingga 40% dan penambahan armada 22% dari yang sudah ada, ini tentu saja bisa menjadi warning yang serius bagi pengiriman yang lain. Waspadalah, waspadalah.

Loading...

Labels: Jasa Pengiriman, Lion Parcel

Thanks for reading Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa, Tarif Turun Hingga 40 Persen. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa, Tarif Turun Hingga 40 Persen"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.