-->

Ide Bisnis Hanya Bermodalkan Smartphone


Ide Bisnis Hanya Bermodalkan Smartphone – Pada jaman sekarang peluang usaha bisa muncul dari mana saja. Tidak harus menggunakan sragam kantoran ataupun menjadi PNS untuk menghasilkan uang. Untuk diketahui bahwa kini anda bisa mendapatkan uang dengan bermodalkan ponsel atau smartphone saja.
Ide bisnis bermodalkan smartphone
Ilustrasi bisnis modal smartphone (via Medium.com)

Selain memiliki fungsi untuk multitasking, smartphone juga bisa menghasilakn uang jika kita menggunakannya dengan bijak. Ada beberapa jenis atau ide bisnis yang bisa anda lakukan dengan smartphone. Bisnis ini cocok bagi anda seorang pelajar atau mahasiswa untuk menambah uang saku atau sekedar meringankan beban orang tua. Berikut adalah beberapa ide bisnis yang bermodalkan smartphone yang bisa anda lakukan.

1. Jual Beli Voucer/Diamond Game Online

Tidak bisa dipungkiri jika ahir-ahir ini virus game online merabah ke pengguna smartphone. Hal ini merupakan kabar baik bagi anda yang berjiwa enterpreneur. Karena, jika kita mampu melihat peluang usaha ini tidak mungkin akan menghasilkan pundi – pundi uang di kantong anda, mengingat semakin banyaknya para player game online di smartphone.

Beberapa game online menyediakan fiture cash atau top up untuk mendapatkan coin atau diamond yang tentunya bisa didapat melalui voucher ataupun uang cash. Disinilah peluang, anda bisa membuka jasa isi top up voucher game online.

2. Jual Beli Pulsa dan Token Listrik

Selanjutnya yang bisa anda lakukan yakni berjualan pulsa dan token listrik. Ya, mungkin ini adalah ide lama tetapi terbukti hingga sekarang bisnis ini cukup menghasilkan laba yang besar. Pasalnya dijaman sekarang tidak mungkin para pengguna smartphone tidak membutuhkan pulsa. Pasti mereka membutuhkannya untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Selain itu, sitem listrik jaman dulu yang manual (pascabayar) yang mulai ditinggalkan dan berganti dengan sistem prabayar. Sistem prabayar ini menuntut kita untuk melakukan isi ulang token (pulsa) listrik terlebih dahulu agar bisa menikmati aliran listrik. Nah, jika semua rumah menggunakan sitem listrik prabayar ini, bukan tidak mungkin jualan pulsa anda akan laris.

3. Dropship

Mungkin bagi anda ini adalah istilah yang cukup asing ditelinga. Padahal, bagi anda yang berfokus di jual beli online pasti mengetahuinya.

Dropship adalah kegiatan jual beli barang milik orang lain, tanpa memiliki stok. Orang yang menjalankan bisnis dropship disebut Dropshipper. Jadi, dalam bisnis ini anda akan mempromosikan produk milik orang lain yang kemudian mengirimnya ke pembeli atas nama anda. Dalam menjalankan bisnis dropship ini, tidak membutuhkan modal yang besar dan cukup bermodalkan smartphone saja anda bisa melakukannya.

4. Jasa Joki Game Online

Jika anda hobi bermain game – game online smartphone, membuka jasa ini sangat cocok bagi anda. Pasalnya, selain anda bisa menyalurkan hobi bermain game, anda juga bisa mendapatkan uang dari hasil joki yang anda lakukan. Sebut saja beberapa game online yang populer saat ini yakni Mobile Legend, AOV dan PUBG.

Ada beberapa orang yang menginginkan untuk mencapai sebuah peringkat dalam game, tetapi malas untuk memainkannya atau sering kalah. Nah, disini peluang anda untuk menawarkan jasa joki game online.

5. Mengistall Aplikasi Android

Siapa sangka dengan mengistall aplikasi – aplikasi android bisang menghasilkan uang, dan beberapa diantaranya mampu menghasilkan dolar. Cara ini mungkin bisa dibilang yang paling mudah, tetapi untuk jangan bayangkan sekali anda mengistall langsung mendapat uang dengan jumlah yang besar.

Ada beberapa aplikasi yang menggunakan sistem poin, jadi anda akan dituntut untuk mendapatkan poin kemudian bisa ditukarkan dengan pulsa. Aplikasi penghasil uang diantaranya toluna, mobee, ibota, poin web dan masih banyak aplikasi lainnya.

Demikian info beberapa Ide Bisnis Hanya Bermodalkan Smartphone, yang perlu diperhatikan adalah manajemen uang yang anda lakukan setelah mendapatkan uang melalui smartphone dan juga jangan berfikir untuk meraup untung yang banyak jika anda baru atau awal mengenali sebuah bisnis.

Labels: Bisnis Online, Ide Bisnis

Thanks for reading Ide Bisnis Hanya Bermodalkan Smartphone. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Ide Bisnis Hanya Bermodalkan Smartphone"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.