-->

Lebih Aman Mana, Pakai Jasa Rekber Atau Pembayaran Langsung ?




Pertanyaan seperti ini biasanya seringkali diajukan oleh beberapa orang yang kadang masih takut untuk berbelanja secara online. Belanja online seperti di marketplace memang banyak memudahkan kita untuk mendapatkan barang-barang dengan harga murah dan tentu saja banyak promo menarik lainnya.
Tak jarang juga dengan adanya belanja online kita lebih mudah untuk memilih produk-produk sesuai dengan keinginan kita, terlebih kita tidak perlu yang namanya harus keluar rumah dan membeli langsung di toko. Karena hanya dengan menggunakan ujung jari saja kita bisa mendapatkan barang sesuai dengan keinginan. Ini memang sangat mudah dilakukan, terlebih jika ada system bayar langsung. 
Dengan belanja online, kita juga diharuskan untuk melakukan pembayaran uang sesuai dengan harga barang yang kita beli. Ada dua cara biasanya yang diberikan oleh marketplace, yang pertama system bayar langsung dan juga COD.
Pembayaran langsung ini dengan menggunakan transfer antar bank atau juga bisa menggunakan kartu kredit, untuk yang COD ini hanya berlaku jika marketplace mendukung daerah tersebut.

Sistem pembayaran produk secara online ternyata juga mempunyai keuntungan dan kerugian sendiri untuk pihak si buyer.
Keuntungan yang didapatkan pihak si buyer adalah kemudahan dalam bertransaksi, sedangkan kerugian yang akan didapatkan oleh si buyer adalah banyaknya penipuan secara online.  Ini mengharuskan buyer harus benar-benar bisa memahami seperti apa toko online yang bisa dipercaya dengan baik, terlebih untuk toko online perorangan.

Berikut ini ada beberapa penjelasan lebih baik mana antara bayar langsung atau menggunakan Rekber ( Rekening Bersama ).

Jasa Rekber ( Rekening Bersama )

Yang pertama adalah Jasa Rekber, saat ini di Indonesia Jasa Rekber atau rekening bersama laris manis digunakan oleh banyak orang, hal semacam ini merupakan salah satu tindakan nyata bahwa untuk mengurangi penipuan transaksi online di internet yaitu dengan menghadirkan pihak ketiga atau jasa Rekber sebagai jembatan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam soal transaksi keuangan.
Namun perlu kita pahami juga bahwa tidak semua jasa rekber mudah untuk dipercaya, karena jasa seperti ini terdiri dari dua jenis yaitu jasa perorangan dan perusahaan. Perbedaannya tentu dari segi keamanan dan juga kredibilitas dari keduanya.
Menggunakan jasa rekber sendiri juga penting diperhatikan, karena tidak semua jasa rekber itu bisa online setiap harinya. Terlebih untuk jenis rekber perorangan, jika perusahaan bisa dipastikan masih online 24 jam. Untuk itu jangan mudah memilih jasa rekber yang abal-aba, cari yang benar-benar professional.  

Pembayaran Langsung

Jika anda memilih pembayaran langsung bisa dipastikan kalau anda mungkin sudah percaya dengan seller tersebut, tetapi disini saya lebih menyarankan jika anda menggunakan perantara yang lebih aman. Terlebih Jika seller selebihnya belum bisa dipercaya dengan baik.

Sebagian besar buyer di internet selalu waspada dengan seller yang kurang professional baik dari cara komunikasi, melayani pelanggan dan juga kinerjanya sendiri. Maka dari itu system pembayaran ini sepertinya cukup rawan terhadap penipuan.

Baca Juga:


Lantas Mana Yang Lebih Baik ?


Jika ingin melakukan pembelian produk di internet dan anda belum terlalu kenal dengan seller, lebih baik lakukan pembayaran dengan menggunakan system rekber, walaupun tingkat rawannya terlalu kecil, menggunakan system Rekber jauh lebih aman jika dibandingkan dengan melakukan pembayaran secara langsung. 
Nah itulah sedikit informasi untuk anda yang hendak membeli produk di internet baik dengan pembayaran langsung maupun menggunakan system rekber.

Labels: Bisnis Online, Rekber

Thanks for reading Lebih Aman Mana, Pakai Jasa Rekber Atau Pembayaran Langsung ?. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Lebih Aman Mana, Pakai Jasa Rekber Atau Pembayaran Langsung ?"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.