Jadi Agen Pos Banyak Untungnya, Salah Satunya Agen Berprestasi Diajak Berlibur Ke Bangkok


Siapa sih yang tidak ingin diajak berlibur gratis?.Apalagi destinasi wisata yang dituju di luar negeri. Pasti mau dong ya. 
Keuntungan jadi Agenpos yang berprestasi diajak jalan-jalan keluar negeri
Agenpos Indonesia peserta Amazing Agent Race berfoto bersama di Nong Nooch Village, Bangkok, Thailand 
(via http://jabar.tribunnews.com)

Keuntungan Menjadi Agenpos


Insentif berlibur 5 hari di luar negeri bagi agen jasa pengiriman bisa dibilang cukup langka. Selama ini sepertinya belum ada berita semacam itu. Nah, kalau selama ini ada yang memandang sebelah mata prospek Agenpos, kali ini harus mengubah pandangannya. Ternyata jadi Agenpos bisa berwisata gratis keluar negeri. Yang jadi agen pengiriman swasta jangan ngiri lho ya.

Seperti diberitakan sejumlah media, PT Pos Indonesia (Persero) mengajak 130 orang dari 98 Agenpos dari 11 regional di seluruh Indonesia berangkat mengikuti Amazing Agent Race ke Bangkok, Thailand, Kamis (13/9/2018) sampai Minggu (16/9/2018).

Selama empat hari empat malam di Bangkok, para agen tersebut mengunjungi sejumlah tempat wisata dan belanja, seperti Pattaya, Gems Train, Wat Arun+Chao Phraya River, dan Chatuchak Weekend Market. Selain itu mereka juga diajak mengunjungi Kantor Pos Bangkok.

Yang istimewa, mereka juga diajak makan malam bersama di atas kapal White Orchid Ricer Cruise di Sungai Chao Phraya yang dipesan secara khusus. 

Siapa saja para agen tersebut? Memang bukan agen sembarangan. Para agen yang menjadi peserta tour ke Thailand itu adalah mereka yang berhasil meraih pendapatan minimal Rp 600 juta pada semester pertama tahun 2018.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus, mengatakan bahwa para agen yang berangkat mendapat apresiasi dari PT Pos Indonesia karena meraih pendapatan yang telah ditetapkan.

Dulu kegiatan seperti itu pernah dilakukan, tapi tidak masif. Sekarang lebih masif, karena Agen Pos dianggap sebagai perpanjangan PT Pos dalam menjual layanan.

Itu berarti tour gratis bagi agen bisa menjadi agenda rutin PT Pos Indonesia sebagai bonus bagi Agen Pos yang berprestasi. Bahkan mendatang juga direncanakan jalan-jalan ke Hongkong dan Bali bagi agen yang mencapai target penjualan tertentu.

Hayo, siapa lagi yang ingin jadi Agenpos, biar dapat kesempatan berlibur ke luar negeri? Silakan mengajukan diri menjadi AgenPos. Apalagi pihak PT Posindo masih membuka kesempatan bagi siapapun untuk menjadi agen.

Baca Juga:


Nah, yang ingin menjadi Agenpos,silakan mengajukan permohonan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.

6 langkah menjadi AgenPos (via http://www.posindonesia.co.id)

Keunggulan Agenpos


Selain keunggulan jaringan Pos yang sangat luas, ada kelebihan lain menjadi Agenpos yang tidak banyak dimiliki agen jasa pengiriman swasta, yaitu memiliki fitur layanan yang terbilang komplit.

Selain bisa melayani pengiriman paket, Agenpos juga bisa menerima pembayaran berbagai transaksi keuangan, seperti pembayaran PLN, PDAM, BPJS, angsuran kredit, pembelian tiket kereta api dan pesawat,  dll. Termasuk menerima pembayaran belanja online di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Matahari Mall, Elevenia, MNC Shop, Blibli dll.

Masih ada kelebihan Agenpos lain, yaitu bisa menerima pengiriman paket yang dikategorikan barang berbahaya (dangerous goods) maupun barang-barang bernilai tinggi (valuable goods).

Agen jasa pengiriman swasta umumnya menolak paket berisi barang-barang semacam itu karena berisiko tinggi dan secara regulasi memang dilarang.

Agenpos juga bisa melayani kiriman paket besar/kargo melalui darat (kargo ritel darat) maupun udara (kargo ritel udara).

PT Pos Indonesia juga memiliki layanan paket/dokumen internasional ke seluruh negara dengan biaya yang kompetitif.

Bisa dikatakan, Agenpos memiliki layanan jasa yang paling lengkap dibandingkan jasa pengiriman swasta, sehingga sangat menguntungkan bagi agen.

Persyaratan Agenpos


Selain banyak keuntungan menjadi agenpos, persyaratan dan prosedur menjadi Agenpos juga terbilang mudah. Ada sejumlah persyaratan jika ingin menjadi agen PT Pos Indonesia.

Manajer Pengembangan dan Pembinaan Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero), Mochamad Alie, mengatakan syarat pertama adalah per orangan, koperasi, atau berbadan usaha.

Selain itu, punya tempat berukuran minimal 2x3 meter, serta punya perangkat kerja seperti komputer, printer, timbangan, dan jaringan koneksi.

Aplikasi akan disediakan oleh PT Pos Indonesia, juga dapat dikembangkan melalui Agenpos mobile menggunakan smartphone.

"Yang bersangkutan juga harus punya persyaratan target yang telah ditetapkan, antara lain mempunyai business plan, punya captive market, terutama para pebisnis online, serta bersedia diberikan target dituangkan dalam perjanjian," ujarnya seperti dilansir Tribunnews.com.

Bagi yang berminat menjadi agen bisa menghubungi Kantor Pos di wilayahnya. Nantinya akan diuji kelayakannya oleh kantor pos dan perizinannya diajukan ke kantor pusat.

"Tidak dikenai biaya apapun. Tapi harus menyimpan uang jaminan sesuai dengan ketentuan. Proses izin kalau semua lengkap dan dinyatakan layak saat dilakukan survei, tidak sampai satu bulan dari proses pengajuan," kata Alie.

VP Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero), Musholien Harjono, mengatakan pihaknya tetap selektif memilih pengajuan calon agen, tidak sembarangan, terutama masalah tempat.

"Kami sih inginnya tahun ini menjadi 5.000 agen aktif dari yang sekarang sekitar 3.600 agen. Yang menjaring agen adalah kantor pos di daerah-daerah, dan kami yang akan menentukan layak atau tidak. Kami terus mendorong pertumbuhan agen," ucapnya.

Menurut Musholien, pendapatan PT Pos Indonesia (Persero) pada semester tahun ini sudah mencapai 50 persen dari target. Untuk target tahun ini angkanya dua kali lipat lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Masih berpikir untuk menjadi Agenpos dengan biaya gratis dan persyaratan yang mudah? Kalau ada yang mudah, murah bahkan gratis, mengapa tidak menjadi mitra Agenpos saja?
Loading...

Labels: Agenpos, Bisnis Kurir, PT Pos

Thanks for reading Jadi Agen Pos Banyak Untungnya, Salah Satunya Agen Berprestasi Diajak Berlibur Ke Bangkok. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Jadi Agen Pos Banyak Untungnya, Salah Satunya Agen Berprestasi Diajak Berlibur Ke Bangkok"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.