-->

Peluang Menjanjikan Bisnis Online Di Internet, Ini Beberapa Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui..


Ada banyak peluang bisnis yang bisa anda lakukan di Internet, anda bisa melakukan apapun yang anda inginkan sesuai dengan kemampuan anda, karena internet merupakan pasar yang luas dengan sejuta orang yang mencari informasi.

Peluang bisnis online di internet.


Media internet menjadi target pasar oleh pihak-pihak marketplace terutama yang ada di Indonesia, setiap harinya hampir jutaan orang berbelanja di internet dengan memanfaatkan marketplace yang sudah terpercaya. 

Sekarang bukanlah jamannya lagi untuk keluar rumah dan berbelanja barang yang kita inginkan, cukup dengan menggunakan ujung jari saja, anda sudah bisa mendapatkan barang impian. Tidak heran jika bisnis offline sekarang sedikit menyusut akibat kalah persaingan dengan bisnis online. Bahkan belum lama ini BPS (Badan Pusat Statistik) mengakui adanya perubahan arus transaksi belanja masyarakat dari cara konvensional beralih ke toko online. Hal ini terlihat dari berkurangnya pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan modern seperti mal-mal.

Metode belanja online ini mulai terkenal ditahun 2012 lalu, sistem belanja online memanfaatkan internet dengan target marketing adalah orang-orang yang setiap saat online di internet. Penghasilan yang didapatkan dari penjualan online ternyata juga jauh lebih besar dibandingkan dengan penghasilan secara Offline. 

Perbedaan ini bukan tanpa alasan apapun, kemudahan dan waktu yang efisien menjadi salah satu hal yang di prioritaskan dari marketplace online. 

Bagi anda yang hendak ingin membuka bisnis online dengan peluang menjanjikan, berikut ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui terlebih dahulu.

Hal-hal penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membuka Bisnis Online

# Jenis Produk
Yang pertama adalah jenis produk yang ingin anda jual, produk berupa materi atau jasa adalah bahan utama yang harus anda siapkan. Jika anda ingin menjual produk, pastikan produk bisa aman untuk sampai ke tangan pelanggan. Misalnya produk elektronik, pastikan proses packing harus benar-benar aman, jika produk makanan yang mudah basi usahakan pengiriman jauh lebih cepat. Jangan sampai pelanggan memberikan ulasan buruk terhadap toko online anda.
# Target marketing
Yang harus anda pikirka selain jenis produk adalah target marketing yang hendak anda tuju, hal ini juga harus disesuaikan dengan produk yang anda jual.
# Manajemen Toko Online
Selain itu anda juga butuh yang namanya manajemen toko yang benar-benar bagus, manajemen toko diperlukan agar tidak ada kesalahan baik dalam soal pengiriman, pengembalian uang, penerimaan uang dan lain-lainnya.
# Media promosi
Untuk media promosi sendiri ini juga perlu dan sangat penting, sebuah marketplace akan meningkat jika ada promosi, Saat ini ada banyak cara promosi yang bisa anda gunakan, bisa memanfaatkan social media seperti Faceboook, BBM, Instagram dan juga dengan bantuan Google adword. Manfaatkan semaksimal mungkin agar toko lekas dikenal oleh orang-orang di internet.
# Pastikan Deskripsi dan Photo Produk Sesuai
Hal yang selalu dikeluhkan oleh pelanggan adalah keaslian dari produk yang dijual, pastikan juga anda menjual produk asli dengan deskripsi yang sesuai.
# Berikan harga diskon
Memberikan harga diskon ini bukan semata-mata untuk menjaring banyak pembeli, namun juga sebagai media promosi untuk marketplace anda sendiri, jangan takut rugi untuk beberapa persen saja. Yakin jika metode ini akan jauh menguntungkan marketplace anda.
# Berikan layanan yang baik
Layanan yang baik dan memuaskan adalah kunci kesuksesaan dari bisnis online yang anda jalankan, tidak jarang banyak pelanggan yang mengutarakan kebencian mereka di social media karena pelayanan dari beberapa marketplace yang kurang baik. Ini bisa berdampak buruk jika smapai terjadi pada marketplace anda.
Nah itulah setidaknya beberapa hal penting yang harus anda pahami dan anda kuasai jika ingin membangun marketplace online di internet. (TP)

Labels: Bisnis Online, Marketplace

Thanks for reading Peluang Menjanjikan Bisnis Online Di Internet, Ini Beberapa Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui... Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Peluang Menjanjikan Bisnis Online Di Internet, Ini Beberapa Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui.."

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.