Platform Penyedia Jasa Layanan Logistik Shipper Incar Para Penjual Online


Di tengah tingginya minat masyarakat Indonesia berbelanja online melalui marketplace dan berbagai platform e-commerce, peran jasa logistik sangat signifikan. Bagaimana pun juga keberhasilan jasa pengiriman tidak terlepas dari kualitas, ketepatan pengiriman dan keamanan barang sampai ke tangan pelanggan.

Platform jasa pengiriman Shipper.

Kondisi ini mendorong lahirnya Shipper, sebuah platform penyedia jasa pengiriman di Indonesia yang menghadirkan beragam layanan logistik untuk mempermudah kegiatan para pebisnis online. Seperti shipping management, cash on delivery, cross border, logistik dalam negeri, hingga jasa penyediaan gudang.

Shipper didirikan dengan fokus utama berkontribusi pada Indonesia dengan membuka lapangan.pekerjaan baru sebagai mitra kurir. Selain itu Shipper juga ingin mendukung misi pemerintah dalam.memperkuat sistem logistik di Indonesia. Pada tahap awal, Shipper akan fokus pada pengiriman barang e-commerce dahulu. 

Pendiri Shipper, Budi Handoko menjelaskan, kehadiran Shipper untuk membantu konsumen, dengan memberikan layanan perbandingan harga dari beragam penyedia jasa logistik di Indonesia. Seperti jasa booking, penjemputan barang (pick up) dan juga tracking pengiriman.

Sejak berdiri Desember 2016, Shipper telah bekerjasama dengan 19 perusahaan jasa logistik di Indonesia, yaitu JNE, Pos Indonesia, J&T, Tiki, RPX, REX, Wahana, Sicepat, Lion parcel, Ninja Xpress, Grab Parcel, Antrixpress, aCommerce, ARX Express, Popboz, Fedez, DHL, Aramex dan Icommerce.

Bagi para pedagang atau penjual online yang ingin mengirimkan barangnya, Shipper tidak mengenakan biaya layanan pengambilan barang, pengirim barang hanya perlu membayar harga ongkos pengiriman sesuai tarif jasa logistik yang dipilih. Shipper mendapat fee dari 19 jasa logistik yang telah bekerjasama.

Menurut Budi, rata-rata pihaknya menjalin kontrak bisnis dengan perusahaan tersebut sekitar satu tahun. Dari setiap kiriman paket, Shipper mendapat fee antara 5%-40%.

Nah, peran Shipper adalah memberikan layanan untuk pengambilan barang para penjual dari rumah menuju perusahaan logistik yang telah dipilih. Atau memberikan layanan tersebut ke para penjual online.

Shipper melakukan monitor setiap pergerakan barang yang dikirim setiap hari dan melakukan tracking atau pelacakan kepenyedia jasa Logistik terpilih untuk barang yang belum terkirim tanpa diminta oleh si pengirim ataupun penerima.

Saat ini Shipper sudah beroperasi di 11 kota, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Kediri, dan Solo. Sejauh ini Shipper sudah membantu pengiriman barang ke 8.000 kelurahan, 2.900 kecamatan, dan 464 kota.

Ke depan, perusahaan ini berencana untuk menjalin mitra serta membuka jaringan baru sampai ke 32 kota di Indonesia dengan target pengiriman 1 juta paket satu tahun.

Untuk memanfaatkan jasa Shipper, pengguna dapat menghubungi websitenya di www.shipper.id.
loading...

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.

Back To Top