-->

Peluang Usaha Menjadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel


Saat ini makin banyak penawaran kemitraan sebagai agen jasa pengiriman. Salah satu perusahaan yang sedang gencar mengembangkan jaringan keagenan adalah Lion Parcel. Mendengar kata Lion, ingatan Anda mungkin langsung terbayangkan maskapai penerbangan Lion Air. Tidak salah, Lion Parcel memang anak usaha dari Lion Air Group. 

Agen Lion Parcel

Sebagai bagian dari Lion Group, Lion Parcel mengemban misi untuk mengembangkan lini usaha Lion Group di bidang industri Logistik dengan falsafah untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia melalui konsep "Just In Time Air Distribution".

Lion Parcel berkomitmen membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah untuk mendistribusikan produk-produk ke seluruh Indonesia. Dengan hadirnya Lion Parcel diharapkan menjadi solusi bagi UKM untuk memasarkan produknya .


Peluang usaha agen Lion Parcel
Kantor pusat Lion Parcel Jakarta

Guna mendukung usahanya, Lion Parcel ditunjang kantor pusat di bilangan Kedoya Selatan. Gedung 5 tingkat ini berdiri di atas lahan seluas 2.932,16 M2 yang diresmikan pada 9 Agustus 2016.

Kantor ini merupakan sentral dari kegiatan operasional, pengembangan agen penjualan dan penyediaan lahan pusat pergudangan untuk produk-produk UKM. Selain itu, gedung ini dilengkapi sarana penunjang kegiatan operasional pengiriman paket dan dokumen, seperti conveyor belt sepanjang 65 meter yang dapat memproses 1.000 pengiriman per jam.

Lion Parcel sendiri didirikan pada tanggal 14 Februari 2013 bergerak di bidang jasa kurir yang melayani pengiriman domestik dan internasional. Dukungan dari jaringan dan infrastruktur Lion Group sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, menjadi kekuatan Lion Parcel.

Meskipun terhitung sebagai pemain baru, Lion Parcel sudah memiliki modal jaringan dan operasional yang handal berkat dukungan armada pesawat dan frekuensi penerbangan yang tinggi dari Lion Group ke hampir seluruh bandar udara di Indonesia. Pengiriman paket, dokumen maupun parcel dilakukan Lion Parcel dengan menggunakan maskapai Lion Group seperti Lion Air, Wings Air dan Batik Air dengan sistem door to door.

Armada Lion Group yang siap mengantarkan paket Lion Parcel ke seluruh Indonesia dan luar negeri.

Lion Parcel bertekad memberikan pelayanan pengiriman barang dan dokumen yang terintegrasi dan kepastian dengan jaringan outlet yang tersebar hingga ke daerah – daerah pelosok nusantara.

Untuk memudahkan layanan pengiriman barang ke masyarakat, Lion Parcel akan menambah agen baru. Sampai tahun 2016 lalu, Lion Parcel telah memiliki 82 perwakilan utama dan 3.000 agen penjualan (point of sales) yang tersebar di kota besar sampai pelosok daerah. 

Dari jumlah ini, Lion Parcel menargetkan dapat menjaring 6.000 agen penjualan baru di seluruh pelosok nusantara. Pada saat ini Lion Parcel membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk personal maupun yang sudah memiliki ijin badan usaha untuk bergabung bersama Lion Parcel. Peluang inilah yang ditawarkan bagi siapa saja yang berminat menggeluti bisnis jasa pengiriman paket untuk bermitra dengan Lion Parcel.

PERSYARATAN AGEN LION PARCEL

Untuk menjadi agen pengiriman Lion Parcel syaratnya sangat mudah. Yaitu calon mitra hanya perlu menyiapkan KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga.

Yang menarik, sampai saat ini Lion Parcel belum menarik biaya administrasi alias tanpa ada biaya kemitraan. Namun sebaliknya para mitra bisa mendapatkan keuntungan mulai 30% hingga 50% dari ongkos kirim.

Meski begitu, mitra diwajibkan melakukan deposit minimal Rp 500 ribu. Deposit tersebut digunakan untuk kepentingan agen sendiri, nominal deposit akan dipotong setiap ada transaksi sesuai dengan nominal ongkos kirim paket setelah dikurangi fee untuk agen. Setelah deposit menipis, agen dapat melakukan top up (penambahan deposit) sesuai kebutuhan. Jadi sistemnya seperti yang berlaku pada PPOB (Payment Point Online Bank) untuk pembayaran listrik, PDAM dan sebagainya.

Logo Lion Parcel pada pesawat Lion Air.
Lion Parcel adalah satu-satunya perusahaan jasa pengiriman yang memiliki armada pesawat sendiri.

Sesuai dengan informasi yang Admin terima dari pihak Lion Parcel, berikut persyaratan untuk menjadi Agen POS (Point of Sales) atau Agen Lion Parcel secara lengkap :

Persyaratan untuk menjadi RECEIVING P.O.S Lion Parcel :

1. Berbentuk Badan Usaha minimal CV dapat juga PERORANGAN.

2. Mengajukan Pendaftaran dengan mengisi Form Aplikasi Keagenan Lion Parcel yang berbentuk Badan Usaha harap melampirkan:

a. Fotokopi Akte Pendirian/Perubahan Perusahaan.
b. Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Pendirian Perusahaan).
c. Fotokopi TDP (Tanda Daftar Perusahaan)/Surat Keterangan Domisili.
d. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) Perusahaan/Surat Pengukuhan
PKP/Surat Keterangan Terdaftar Dirjen Pajak.
e. Fotokopi KTP Pemilik/Direktur.
f. Memiliki tempat usaha sesuai dengan form pendaftaran, paling tidak minimum 2 (dua) tahun untuk tempat usaha yang masih sewa.

3. Mengajukan Pendaftaran dengan mengisi Form Aplikasi Keagenan Lion Parcel untuk yang Perorangan harap melampirkan :

a. Fotokopi KTP
b. Fotokopi NPWP
c. Fotokopi KK

4. Timbangan Digital Minimal 50 Kg.

5. Menyediakan minimal 1 PC Desktop (Komputer).

6. Menyediakan Printer (Deskjet / Inkjet).

7. Menyediakan Koneksi Internet.

8. Memiliki fasilitas komunikasi Telepon.

9. Menyediakan Staff dan menggunakan Seragam Lion Parcel selama berhubungan dengan Pelanggan.

10. Radius/jarak antara Receiving P.OS yang satu dengan yang adalah per 500 meter. Namun kebijaksanaan luasnya radius per Receiving P.O.S akan selalu direview sesuai dengan dinamika di lapangan.

11. Melakukan pembayaran Top up kepada Lion Parcel sebesar minimal IDR 500,000 minimal saldo yang tidak dapat digunakan sebesar IDR 50.000. Top up berikutnya minimal IDR 50.000

12. Tidak ada biaya Franchise.

13. Mendapatkan discount 30 % dari Publish Rate untuk Receiving P.O.S.

14. Mendapatkan standar perlengkapan marketing sebagai berikut:
 Top Up minimal Rp. 500.000 mendapatkan Neon Box, Seragam dan Spanduk Lion Parcel.

15. Neon Box yang telah diberikan wajib dipasang ditempat yang terlihat dari segala sisi dan Receving P.O.S bersedia membayar Pajak untuk pemasangan Neon Box yang diberikan secara gratis oleh Lion Parcel.

16. Proses Persetujuan oleh Manajemen Lion Parcel selambat-lambatnya dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari kerja.

17. Semua pengiriman akan dikirim melalui “Lion Group Network with priority on board”.

18. Bilamana Receiving P.O.S yang hendak mengundurkan diri wajib mengembalikan standar perlengkapan ke Kantor Lion Parcel Pusat dengan alamat yang dapat dilihat di www.lionparcel.com. Bilamana standar perlengkapan yang telah diberikan tidak dapat dikembalikan maka akan dipotong dengan sisa saldo yang masih ada.

19. Receiving P.O.S yang telah mendaftar tetapi belum melakukan Top Up dalam kurun waktu 1 (satu) bulan, maka otomatis pendaftaran tersebut akan hangus.

20. Receiving P.O.S yang telah melakukan Top Up namun dalam kurun waktu 6 (enam) bulan setelah Top Up belum melakukan transaksi pengiriman, maka dianggap mengundurkan diri dan Top Up tersebut akan hangus.


Untuk pengajuan menjadi mitra Lion Parcel dapat mengirimkan email pengajuan terlebih dahulu melalui email : agent.info@lionparcel.com

Kalau Anda tertarik bergabung dengan Lion Parcel, untuk pengajuan menjadi mitra Lion Parcel dapat mengirimkan email pengajuan terlebih dahulu melalui email : agent.info@lionparcel.com
Atau dapat juga melakukan pendaftaran online ke websitenya langsung di LINK INI

LION PARCEL
Alamat : Jl. Agave Raya no. 55, Kedoya, Jakarta Barat 11520
Telepon : 021-5800939, 22580868
Fax : 021-22580861

#updated

Berdasarkan informasi terakhir per September 2018 yang admin Bisnis Kurir terima dari pihak Lion Parcel, deposit minimal menjadi agen Lion Parcel adalah Rp 2,5 juta. 

Labels: Lion Parcel, Peluang Usaha

Thanks for reading Peluang Usaha Menjadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel. Please share this article.

Share:

131 Komentar untuk "Peluang Usaha Menjadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel"

pak mohon info. syarat utuk menjadi agen. saya udah coba daftar melalui web namun lokasi tidak dapat dipilih

terima kasih

Sebagai alternatifnya, pengajuan menjadi mitra Lion Parcel dapat mengirimkan email pengajuan terlebih dahulu melalui email : agent.info@lionparcel.com
Nanti Anda akan mendapatkan balasan beserta form pendaftaran yg harus diisi.

mantap gan , jika ingin juga daftar lion parcel sekaligus mau punya 7 bisnis yg maknyuus silahkan gabung di www.lionparcelindonesia.com

Untuk surabaya di mana kantor pusat lion expres.

Perwakilan/Konsolidator Lion Parcel Surabaya di: KOMPLEK PASAR WISATA BLOK H-9 PABEAN SEDATI JUANDA SIDOARJO, Jatim, Telepon: 031-8678515

Update terbaru, pos receiving agen lion parcel komisinya turun jadi 15%. Masi lebih tinggi komisi bendera lain

Bukannya 17% mas? Tapi ongkir Lion Parcel tetap termurah untuk tujuan pengiriman luar pulau, khususnya Indonesia timur. Dan tak lama lagi, sesuai info yang Admin terima, Lion Parcel juga akan masuk ke marketplace.

cara daftar jadi agen Lion Persel bagaimana dan daftarnya dimana? tolong info lengkapnya

Kunjungi website LionParcel.com, klik Registrastion atau Anda bisa mengajukan permohonan via email (fast respon) ke AGENT.INFO@LIONPARCEL.COM

paketan di jemput atau harus antar sendiri ke bandara ya?

Diambil/pick up oleh kurir Konsolidator/Perwakilan Lion Parcel setempat.

Kalo agen Pos.aktif jarak Antara yg satu n yg lain brp KM

Tidak ada ketentuan pasti jarak ant agen satu dg lain, yg penting di kota tsb sudah ada Perwakilan/Konsolidator Lion Parcel dan Anda menjadi orang pertama yg mengajukan jd agen.

mohon maaf,mau tanya ni tentang barang saya yang belum sampai,karena hari ini sudah memasuki hari ke 4

Bisa dicek keberadaan paketnya melalui web resmi Lion Parcel di http://www.lionparcel.com. Jika tidak ada hasilnya sebaiknya ditanyakan ke agennya. Nanti agen akan melakukan tracking dari web panel agen yang hasilnya lebih detil.

melampirkan titik koordinat. maksud nya apa ya min?

Masukkan saja link lokasi Agen di Google maps.

Penjelasannya mantap, saya cari info mengenai Lion Parcel dan sekarang jadinya pengen daftar sebagai agen kurir lion parcel

Ada yg tau gak cara daftar lion parcel untuk wilayah batam

Daftar online di http://lionparcel.com/lionair-parcel-registration

atau menghubungi kantor cabang Lion Parcel Batam di Tunas Biz Park Blok C no. 05, Batam Center, Telp. 0778 4167133, 0778 4802322

Bisa daftar secara online, nanti akan ada balasan dari staf Lion Parcel.

kalo di bengkulu udah ada nggak ya gan perwakilan/kosolidator lion parcer nya?????

Konsolidator Lion Parcel Bengkulu Jl. Raya Padang Kemiling No. 18 Bengkulu. Telp 0736-51078

Setya Nugroho
Mohon bantun mas admin...email permohonan jadi agent lion parcel kok blm direspon ...lokasi rumah saya di pinggir jalan utama kota solo..terima kasih

Kalo di jepara apa ada sudah ada agennya

Jepara sudah ada agen Lion Parcel. Jika Anda ingin mengajukan menjadi agen bisa menghubungi Konsolidator/cabang Lion Parcel Kudus di Jl.Letkol TIT Sudono No.95B Kudus, Telp. 0291-2911777

Permohonan keagenan Lion Parcel bisa diajukan lewat email ke : agent.info@lionparcel.com

Atau sebaiknya Anda menghubungi langsung Konsolidator/Cabang Lion Parcel SOLO di Jl. Adi Sucipto No. 37 A Gajahan, Telp 0811264279, 08232797678 WA: 081226444487

Kalau mau buka didaerah meruya jakarta barat bisa tidak? Trims

Bisa asalkan belum ada agen Lion Parcel dalam jarak 1km dari lokasi Anda. Coba hubungi Lion Parcel pusat di Jl. Agave Raya No. 55 , Jakarta Barat
Hotline.021-22580868, WA: 081574689194 (Alit)/ 085692829205

sudah lama pengajuan melalui email sampai sekarang blm ada jawaban, kami mau buka agen Tanjung Sari Medan, mohon di WA ke 0817569369

Biasanya admin Lion Parcel responsif terhadap pengajuan yang masuk lewat email. Sebagai jalan keluarnya Anda bisa menghubungi langsung Konsolidator/Cabang Lion Parcel Medan di Jl. Brigjend Katamso No. 41-F Telp. 061-4571122/081377397681 WA: 08116547300 (Duma) /08116541122. Semoga bermanfaat.

Konsolidator/cabang Lion Parcel di Banda Aceh JL. T. Hasan Dek No. 31, Kuta Alam, Banda Aceh
Telp. (0651) 638733, 638734, 638281,
HP. 08116855511

di papua barat manokwari kantor lion parcel dimana pak Admin?

Kantor Cabang/konsolidator Lion Parcel Manokwari jl. Trikora Sanggeng ( Depan SPBU ) Manokwari, Telp 082399806860

kendari sudah ada agen apa belum
saya mau jadi agen....

Untuk wilayah Kendari sudah ada Konsolidator/Cabang Lion Parcel. Untuk mengajukan menjadi agen, Anda bisa menghubungi kantornya di Jl. DR. Sam Ratulangi No. 7 kec. Mandonga kel. kolumba, Kendari.
Telp/WA: 08124273169

Malam Min... Aku tertarik sama peluang usaha ini...aku bisa daftar jadi rekanan agen di Ende Flores gak Min. Trmksh

Untuk kemitraan Lion Parcel wilayah Ende bisa menghubungi kantor konsolidator/perwakilan Lion Parcel di Jl. Gatot Soebroto km 4, Ende. Telepon : 0381-23777 / 081236525581

Apakah sudah ada kantor cabang lion parcel di kota madiun?

Silakan hubungi Sub-konsolidator Lion Parcel Madiun Jl. Mayjend Sungkono No.338, Nambangan Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun
HP : 0857-3070-0500




Saya sekarang di batam saya mau nanya kalau di batam apa ada kantor pusat lion parcel dan saya ingin bergabung menjadi agend lion parcer di batam mohon informasinya , tolong di kirim ke emeal saya suharsojiang0579@gmail.com

Alamat kantor Cabang/Konsolidator Lion Parcel Batam di Ruko Grand Niaga Mas Blok B No.73 Batam
Telepon : 0778-4802322

Kalau di balikpapan Kantor perwakilan lion parcel Dianna ya ? saya ingin daftar sebagai agent lion parcel.

@Elok Wahyuningndari. Konsolidator/Perwakilan Lion Parcel Balikpapan Jl. A Yani 40, Gedung Totogasono Lt.1, Balikpapan
WA: 0811546588 / 085103268888

Atau daftar secara online di : http://lionparcel.com/agen

Malam min. Aku berminat jafi agen di daerah bekasi. No telp perwakilan dimana

@Catering Jillian's. Perwakilan/Sub Konsolidator Lion Parcel Bekasi di Jl. Sawo 3 Blok SO No. 18 Harapan Indah Bekasi
Telepon : (021) 887-4794 /0896-2688-8891

klo dibali kantor lion parcel dmna ya admin

@Agung Priawan. Untuk menjadi agen pengiriman Lion Parcel di Bali silakan hubungi perwakilan/Konsolidator Lion Parcel Denpasar di Jl. Raya Sesetan No.268B Denpasar, Bali.
Telepon : 0361 728999

Pak...kl saya wil Bantul ingin mengajukan agen lion parcel perorangan bgmn caranya ya? Apakah diperlukan modal yg besar, kira2 brp? Mohon infonya.

@Tien_San. Menjadi agen Lion Parcel tidak dibutuhkan modal, kecuali deposit awal 2,5 juta.
Untuk menjadi agen Lion Parcel ada dua jalur yg bisa Anda tempuh.
1. Daftar secara online di http://lionparcel.com/agen.
Isi secara lengkap, nanti akan ada balasan dari pihak management. Biasanya dalam 1-2 hari sudah direspon.
2. Daftar melalui konsolidator/perwakilan Lion Parcel di wilayah lokasi calon agen. Untuk Konsolidator Lion Parcel Jogjakarta alamatnya di Jln. Surya No.422 Babadan Banguntapan Jogjakarta
Telepon : (0274)2840180 - 081318740453 - 085225708272

Saya sarankan Anda daftar secara online karena lebih cepat. Lagipula meski Anda daftar ke konsolidator, nantinya aktivasi agen tetap dilakukan oleh pusat, karena sistem Lion Parcel sudah full online.

untuk daerah jember apakah ada perwakilan lion parcel?


@Yoyok. Untuk wilayah Jember coba Anda hubungi Konsolidator Lion Parcel di Jl. Mastrip no. 39, Jember
Telepon : 03315101323

Anda juga bisa daftar secara online.

Selamat pagi gan
Melihat cara kerja lion parcel group yg cepat dan baik
Saya jadi tertarik ingin bergabung
Tapi kendalanya saya tidak punya CV
Atau izin usaha
Mohon bantuannya gan, tq

Persyaratan untuk agen perseorangan Lion Parcel adalah KTP, KK dan NPWP.

Ada gak perbedaan komisi/perlakuan barang antara sesama agen lion

Perlu diketahui keagenan Lion Parcel tidak hanya dari mitra yang langsung mendaftar ke Lion Parcel, tp juga ada agen/pos Lion Parcel dari kemitraan dg pihak ketiga, seperti Fastpay dan Darmawisata Indonesia.

Untuk agen yg langsung daftar lewat Lion Parcel akan mendapat User Id dan melakukan transaksi lewat web khusus agen/sub konsolidator dan Konsolidator Lion Parcel yg terintegrasi, dg Komisi/tarif antar agen sama. Tapi untuk agen yg join lewat mitra lion Parcel, mungkin beda komisinya.

Luas ruangan untuk lion parcel minimal berapa ya? Dan komisi agen berapa ya?

Kalau ukuran 3x4 bisa ga ya? Dan komisi agen 17% atau 30 % yah?

@camilanjakarta. Tidak ada kriteria minimal ruang kantor Lion Parcel, tapi setidaknya yang layak sekitar 3x4 M itulah. Komisi agen Lion Parcel dibedakan dua macam, yaitu agen yang berada dikota yang masuk dalam Wings Project dan yang bukan Wing Project.

Saya tidak tahu alasannya, yang jelas agen yang berada di kota yang masuk Wing Project komisinya lebih kecil. Tapi untuk agen di luar kota2 Wing Project komisi penjualannya dijamin sangat menggiurkan dan paling besar dari semua agen pengiriman. Saya sengaja tidak menyebutkan, silakan langsung daftar saja jadi agen Lion Parcel, saya yakin anda bakal tersenyum-senyum mendengar besaran komisinya.
Untuk pendaftaran saya sarankan Anda daftar via online di web resminya Lionparce.com, karena lebih cepat.
Pendaftaran Lion Parcel sampai saat ini gratisss, hanya deposit awal 2,5 juta saja dan agen mendapat neon sign, spanduk dan kaus.

saya mau tanya, kalau POS itu hanya terima pengiriman paket saja kan? tidak melakukan pengantaran paket?

@mira. Agen/Pos (point of servis) Lion Parcel ada dua, Pos Receiving, hanya menerima paket dari masyarakat.
Pos Activ, selain menerima paket juga melakukan pengantaran paket yang berada dalam wilayahnya.
Untuk agen lama masih ada yang berstatus Pos Receiving, namun untuk agen baru semua Pos Activ. Sedangkan agen lama yang masih Pos Receiving sebaiknya segera mengajukan jadi Pos Activ, karena ada perbedaan komisi yang cukup besar.

Untuk Kota Balikpapan dimana kantor agent nya pak?

Untuk wilayah Balikpapan dan sekitarnya, Anda bisa menghubungi Konsolidator Lion Parcel Balikpapan jl. Syariffuddin Yoes, Pelangi B Point no. 2A Balikpapan.

Telepon : 0542 8511982, 0852 5010 0089

@Admin untuk skrng masih bisa gak ya mas ?
Mendaftarkan jadi mitra POS Lion Parcell

Lion Parcel masih membuka kesempatan bagi masyarakat menjadi agen Pos Lion Parcel, dengan syarat mudah, free franchise, hanya deposit awal 2,5 juta unt transaksi agen dan mendapat neon sign, spanduk dan seragam.

Untuk menjadi mitra Lion Parcel di Buleleng apakah masih bisa?

bagaiman perhitungan komisi 17 % dan 30% itu ? mohon info

Untuk wilayah Buleleng dan daerah lain saya kira masih sangat terbuka menjadi Pos (point of service) /agen Lion Parcel karena mereka sedang mengembangkan jaringan sebanyak mungkin dan sekarang ini kesempatan terbaik bermitra mumpung masih free. Dan sampai saat ini Lion Parcel sudah memiliki 110 Konsolidator /cabang di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah.

Komisi 17% berlaku bagi agen/Pos yg berlokasi di kota yang termasuk Wing Project, sedangkan 30% untuk Pos Receiving yg bukan Wing Project. Sedangkan Pos Active ada ketentuan sendiri.

Untuk wilayah kabupaten buton provinsi sulawesi tenggara ada kontak yang bisa di hubungi? Saya udah setahun jadi agen di perusahaan sebelah, dan saya tertarik untuk jadi agen lion parcel kebetulan di kabupaten saya belum ada cuman di kota bau bau yang jaraknya sejam

@RendhySE. Untuk wilayah Buton belum ada perwakilan Lion Parcel, tapi di Bau-Bau sudah ada Konsolidator Lion Parcel, Jl. Anoa no. 12, Kadolomoko Bau-Babu.
Telepon 0402 2824720, HP 0813 4154 0111. Silakan Anda hubungi kontak tsb untuk menanyakan peluang menjadi agen Pos Lion Parcel di Kab. Buton.

Saya ingin jadi agen perorangan untuk daerah Tanrutedong Kabupaten Sidenreng Rappang (sidrap) sulawesi selatan

Langsung saja daftar ke Sub Konsolidator Lion Parcel Sidrap di jl. HOS Cokroaminoto (jl. Poros Rappang) no. 14 Pangkajene Sidrap.
Tlp /WA : 0813 5514 3148

Bagaimana menjadi agen lionparcel ya, saya udg coba daftar online tpi kok tulisan.a "something went wrong" itu kenapa ya

@jamildjokam. Jika ada kendala sebaiknya langsung kirim email permohonan menjadi agen point of service Lion Parcel ke agent.info@lionparcel.com. Biasanya lebih cepat direspon. Nanti akan ada balasan tentang persyaratan dan kelengkapan administrasi yang wajib dilampirkan.

Saya ingin menjadi agen lion parcel. Lokasi saya di KALIMANTAN UTARA KOTA NUNUKAN KECAMATAN NUNUKAN SELATAN. Apakah boleh...????
Terimahkasih
Wa:082301517202

@jamildjokam. Nunukan belum ada Konsolidator/perwakilan Lion Parcel. Sebaiknya Anda hubungi Lion Parcel pusat atau lakukan pendaftaran secara online di http://lionparcel.com/agen

Mas buat menjadi agen di daerah rumbia lampung ada gak y??

Bisa, lebih mudah dan cepat daftar langsung secara online di websitenya www.lionparce.com

admin saya mau tanya?apakah kosolidasi itu khusus di perkotaan y,karna saya tinggal di kecamatan yang jauh dari kota.apakah bisa sebuah kecamatan di buat menjadi konsolidasi aapa agent aja cukup...terima kasih

@nn. Konsolidator Lion Parcel tidak harus di tingkat Kabupaten, bisa di kecamatan atau bahkan Desa. Sebagai contoh ada Konsolidator Lion Parcel di Buli, itu sebuah desa di Kecamatan Maba, Halmahera Timur. Ada 110 konsolidator Lion Parcel di seluruh Indonesia, bisa jadi saat ini jumlahnya sdh bertambah.

Untuk persyaratan konsolidator bisa hubungi langsung kantor pusat Lion Parcel Jakarta. Untuk menjadi agen Lion Parcel harus ada Konsolidator di wilayah tersebut.

Bagai mana cara menjadi jasa/kurir exspedisi nya min soalnya ada 3 unit armada pick up

Hubungi kantor Lion Parcel setempat atau pusat untuk kerjasama pengiriman paket.

@ar U. Konsolidator Lion Parcel Magetan sepertinya belum ada, baru ada Pos/agen. Untuk pendaftaran Pos di wilayah Magetan, Anda bisa menghubungi Konsolidator Lion Parcel Madiun di jl. Mayjen Sungkono no. 142, Mangunharjo, Madiun.
Telepon/no. HP : 0857 30700500

Selain itu agar prosesnya lebih cepat, sangat direkomendasikan daftar secara online di web www.lionparcel.com, karena User ID dan password diberikan langsung oleh pusat.

mau jd agen perorangan dibengkulu,msih bsa gk y,ap aj syaratnya

@rintis. Untuk menjadi mitra Lion Parcel wilayah Bengkulu, silakan hubungi Kantor cabang Lion Parcel di l. Raya Padang Kemiling No. 18 Telp 0736-51078 / 08117303190
Atau mendaftar secara online di web www.lionparcel.com

kantor cabang di Bali dimana Min?

@yoga. Alamat cabang/konsolidator Lion Parcel Bali
Alamat : Jl. By pass Ngurah Rai No. 99A Denpasar Selatan
Telp : 03614482887 / 08113847877

Tanya Min, untuk paketnya agen antar ke konsol apa sebaliknya konsol yang ambil di agen

@hirshan. Untuk agen Lion Parcel prosedurnya paket diantar sendiri ke konsol/sub konsol terdekat. Namun untuk kota2 besar biasanya tersedia mobil shuttle yang stand by di beberapa lokasi dalam kota pada jam yang telah ditentukan. Agen/Pos jg dapat menyerahkan paket ke mobil shuttle tsb. Ini memang jadi ganjalan bagi calon mitra yang lokasinya cukup jauh dari konsol/sub konsol.

Untuk konsol di kabupaten majalengka apakah sudah ada ? Trim's
Apakah bisa daftar jadi konsol dan jadi agen ?

Majalengka sudah ada konsul Lion Parcel. Kalau untuk jadi agen masih terbuka. Silakan daftar saja secara online di webnya lebih cepat direspon daripada lewat Konsol.

Selamat sore admin
Adakah berbedaan antara agen perorangan dengan agen yg memliki CV ?
Kalau ada apa perbedaan nya min ?
Terimaksih...

@rizky Irawan Pane. Dari pihak Lion Parcel tidak ada perbedaan hak/perlakuan antara agen perorangan dengan agen yg berbadan hukum CV/PT. Banyak agen/pos Lion Parcel yang berbadan Hukum CV/PT lantaran sebelumnya mereka berasal dari agen Tour Travel yang jg menjadi agen tiketing dari Lion Air.

Namun jika agen berniat menjadi konsolidator/sub konsol Lion Parcel, wajib berbadan hukum.

Pak saya tinggal di daerah Medan,saya berminat sekali jadi agen lion parcel perseorangan,apa syarat nya dan brapa kira2 modal yg dibutuhkan pak..tks

Penjelasan di artikel sudah lengkap. Untuk modal/biaya kemitraan tidak ada, agen hanya diwajibkan untuk deposit awal sebesar 2,5 juta rupiah.

Apakah bisa menajadi konsolidator kalau belum pernah menjadi agen ?

@Rizky Irawan Pane. Kalau tidak tidak pernah jadi agen pengiriman, sepertinya sulit untuk langsung menangani tugas-tugas konsolidator. Selain itu konsolidator/cabang Lion Parcel di Pulau Jawa sudah terisi, kecuali di luar pulau Jawa, atau sub konsolidator untuk beberapa kota tertentu.

Saya renacana mau buat di kabupaten labuhanbatu Utara provinsi sumatera utara..
Saya jga udah pernah daftar menjadi agen lion parcel tetapi tidak di setujui krena daerah sya daerah terusan..
Itu bagaimana solusinya ?
Terimakasih...

@Rizky Irawan Pane. Mungkin karena di Kabupaten Labuhanbatu Utara belum ada Konsolidatornya, sehingga nanti Anda kesulitan untuk mengirimkan paketnya. Dalam hal ini, kenapa tidak sekalian Anda mencoba mengajukan diri ke kantor pusat Jakarta untuk menjadi Sub konsolidator Lion Parcel di Kab. Labuhabatu Utara?

Itu tidak masalahkan klau blum pernah menjadi agen tetapi menjadi konsolidator ?

Dan saya bisa mendaftar komsolidatornya ke kantor besar yg di medan ?

@Rizky Irawan Pane. Semua keputusan menjadi agen/Pos, SubKonsolidator dan Konsolidator Lion Parcel sepenuhnya kewenangan kantor pusat. Untuk agen sampai saat ini (Agustus 2020) masih terbuka untuk semua wilayah, namun untuk pembukaan SubKonsol diumumkan secara terbatas, sedangkan untuk konsolidator sepertinya prosesnya lebih tertutup lagi. Jika Anda serius mengajukan sebagai konsolidator/subkonsol, silakan ajukan/hubungi kantor pusat Lion Parcel Jakarta.

Kalau saya daftar nya langsung ke kantor lion group medan apakah bisa ?

Untuk mendaftarkan menjadi agen Lion Parcel bisa melalui Konsolidator di kota setempat atau pendaftaran secara online di web http://www.lionparcel.com/agen

Jadi klau mau daftar sebagai konsolidator di medan bisa ?

Minat gabung jadi agen lion parcel di madiun kota apa bisa Min??? Terima kasih

Bisa, silakan hubungi Konsolidator Madiun di Jl Mayjend Sungkono no 342 Madiun
Telp : 085335084444 / 081334537206

Atau lebih praktis Daftar online di http://lionparcel.com/agen/perorangan-app

Saya mau bergabung jadi agen lion parcel.. saya bertempat di kupang nusa tenggara timur..
Bisa di bantu

Daftar saja secara online di http://lionparcel.com/agen/perorangan-app prosesnya lebih cepat daripada lewat Konsolidator

min, saya sudah mendaftar jadi agen lionparcel melalui website lionparcelnya, dan pendaftaran telah sukses, dan sudah mendapatkan no ID agen, langkah selanjutnya apa lagi ya min?, untuk upload bahan nya kapan ya? mohon petunjuknya

@Beli couple. Setelah mendapatkan ID Agen, lakukan top up deposit (sebaiknya menggunakan virtual banking, agar otomatis), hubungi konsolidator/sub konsol setempat untuk komunikasi jika ada masalah (minta no. WA adminnya), minta pelatihan cara booking ke konsol/sub konsol setempat (WAJIB!), ikut grup WA/Telegram agen Lion Parcel sesuai wilayah Anda (provinsi dan kabupaten/kota).

min, kalau mau daftar jadi agen lionparcel untuk lokasi medan saat ini masih ada penerimaan?

@Ricky072. Lion Parcel masih menerima pendaftaran agen baru. Untuk lokasinya tentu akan dilihat apakah sudah ada agen Lion Parcel di wilayah tersebut. Daftar langsung secara online, nanti akan ada jawaban dari CS Lion Parcel. Daftar di http://lionparcel.com/agen

kalo mau buka cabang di cipondoh bisa ga?

Cabang/konsolidator Lion Parcel di PUlau Jawa sudah penuh. Kalau sub-konsolidator masih memungkinkan tapi ini kewenangan dari pusat sesuai dengan kebutuhan setiap wilayah/daerah. Tapi kalau agen masih terbuka asal jarak dengan agen Lion Parcel lain sekitar 1 KM.

untuk dibatam kantor cabangnya dima
na admin...terima kasih

Kantor cabang/Konsolidator Lion Parcel Batam
Alamat : Tunas Biz Park Blok C No. 06-07 Batam Center
Telp : 082383889898

kalo saya sdh menjadi agen lion parcel barang yg sdh saya terima dr konsumen kira2 ada penjemputannya dr pihak lion parcel atau saya melakukan pengantarannya.

@merry emod. Untuk Lion Parcel tidak ada pick up ke agen. Jadi agen harus mengantar sendiri paket ke Konsolidator/sub konsol setempat. Untuk kota besar seperti Surabaya ada mobil shuttle yang mangkal di lokasi & jam tertentu, agen bisa setor paket ke mobil shuttle.

agen lion parcel di kotawaringin timur kalteng sudah ada ya??

@nan. Kotawaringin Timur sudah ada konsolidator/cabang Lion Parcel, yaitu di JL. PELITA NO 46, MENTAWA BARU HILIR, RT 027, RW 005, KEC MENTAWA BARU KETAPANG, SAMPIT
Telp : 081348154545 / 082151868548

Silakan menghubungi kantornya untuk informasi lebih lanjut.

di mana kantor pusat lion parcel di tanjung pinang?
komisinya sekarang berapa ya?

Kantor cabang/konsolidator Lion Parcel Tanjung Pinang di Jl. DI Panjaitan KM 9 Plaza Bintan Centre No. 5.
Telp : 082283783881 / 081372545200

Untuk komisi agen 20-30%, tergantung jenis layanan. Namun perlu dipertimbangkan, sistem di Lion Parcel tidak ada pick up ke agen. Jadi agen harus menyetor sendiri paket yg diterimanya ke kantor Cabang/sub cabang terdekat.

admin klo untuk kantor cabang di cirebon alamatnya dimana,? terimakasih

@dzaky. Alamat kantor cabang/konsolidator Lion Parcel Cirebon di Jl. Brigjend Darsono By pass No. 86, Kel. Kertawinangun, Kec. Kedawung, Kab. Cirebon
Telp : 085222655311 / 081222500761

maaf min, apakah di lion parcel melayani pengiriman ke luar negeri?

Lion Parcel per Juli 2021 melayani pengiriman luar negeri ke negara antara lain : Malaysia, Singapore, Brunei, Taiwan, Hongkong, Manila, Vietnam, Jepan, Thailand. Secara bertahap akan terus diperluas tujuan pengiriman luar negeri.

apakah Pos Lion Parcel tidak bisa mengambil paket dari sub konsol untuk diteruskan/dikirimkan ke peIanggan

Pengantaran paket Lion Parcel ke alamat penerima dilakukan oleh kurir dari Konsol/sub Konsol. Tapi untuk Pos lama yang berstatus Pos aktif dapat jatah pengantaran paket di wilayahnya, namun apakah saat ini masih berlaku, saya tidak tahu.

Namun yang terbaru, Lion Parcel ada penunjukkan pos tertentu bertanggungjawab unt melakukan pick up paket pelanggan (lewat aplikasi) di wilayahnya.

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.