-->

PT KAI Luncurkan KAI Logistik Express, Integrasi Dari KALOG Dan Rail Express


KAI Logistik Express
Per 1 Januari 2021 PT KAI meluncurkan layanan kurir dan logistik KAI Logistik Express yang merupakan integrasi dari KALOG dan Rail Express (via Liputan6.com)

Mengawali tahun 2021 grup Kereta Api Indonesia (KAI) membuat gebrakan baru dengan meluncurkan layanan kurir dan logistik yang diberi nama KAI Logistik Express. Layanan ini resmi dioperasikan sejak tanggal 1 Januari 2021.


Layanan tersebut bukan sesuatu yang baru, namun merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa dari PT KAI yang sebelumnya sudah ada, yaitu KALOG (kereta api logistik) Express dan Rail Express.


Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Logistik Hendy Helmy mengatakan layanan perseroan merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan KALOG Express.


"KAI Logistik Express merupakan layanan dengan beragam penyempurnaan layanan sebelumnya baik dari Rail Express maupun KALOG Express sehingga memberikan pengalaman layanan yang baru bagi pelanggan," jelas Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Logistik, Hendy Helmy, seperti dikutip dari pemberitaan Tempo.


Melalui layanan tersebut, pelanggan akan menikmati layanan dengan nilai lebih seperti harga yang kompetitif, waktu pengiriman yang cepat, keamanan barang kiriman serta kelebihan layanan lainnya.

Baca Juga:




Hendy menuturkan penyempurnaan layanan melalui KAI Logistik Express beragam, mulai dari cakupan layanan yang luas dengan 107 titik outlet dan terus bertambah.


Jasa KAI Logistik Express akan melayani pengiriman Jawa, Sumatera, Bali dan akan diperluas ke Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu ada layanan seperti cek tarif serta pelacakan barang kiriman secara mandiri melalui portal website KAI Logistik.


Tak hanya itu, KAI Logistik Express juga memberikan layanan packing/pengemasan serta pengantaran barang hingga alamat tujuan kepada pelanggannya.


Bahkan, KAI Logistik Express juga menerima sistem pembayaran berbasis invoice atau penagihan bagi segmen korporat untuk memberikan kemudahan bagi pengguna.


Berikutnya, KAI Logistik Express juga akan mengembangkan layanan baru antara lain layanan pengantaran ke rumah dengan integrasi layanan ojek online, layanan antar Express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang dengan garansi barang sampai di alamat tujuan pada hari yang sama (same day).


Termasuk layanan berpendingin yang dapat mengakomodir kebutuhan komoditi dengan suhu dingin seperti buah, daging, ikan, ASI, serta farmasi.


Melalui layanan kurir KAI Logistik Express Handy ini pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan beragam komoditi seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik serta komoditi umum lainnya dengan waktu pengiriman 1-3 hari untuk Pulau Jawa dan 2-4 hari untuk Bali dan Sumatera.


PT KAI dengan layanan barunya KAI Logistik Express membuat peta persaingan pengiriman barang lewat darat semakin seru. Dengan berbagai kelebihan fitur layanan yang dimiliki, salah satunya tarif yang murah - KAI Logistik Express berpotensi menjadi pilihan untuk pengiriman barang cargo antar kota di Pulau Jawa. 



Labels: Jasa Pengiriman, Kalog, Rail Express

Thanks for reading PT KAI Luncurkan KAI Logistik Express, Integrasi Dari KALOG Dan Rail Express. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "PT KAI Luncurkan KAI Logistik Express, Integrasi Dari KALOG Dan Rail Express"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.