-->

Prahu-Hub, Aplikasi Logistik Untuk Pengiriman Cargo Antar Pulau Dengan Kontainer


Prahu-Hub aplikasi pengiriman cargo antar pulau dengan kontainer.
Benny Sukamto, founder Prahu-Hub (via Idntimes.com)

Bagi para pedagang atau pengusaha yang banyak memiliki banyak pelanggan di berbagai kota di luar pulau, masalah pengiriman barang melalui jalur laut menjadi pilihan. Pertimbangan utamanya tentu biaya logistik yang terjangkau. Dalam hal ini Prahu-Hub bisa menjadi solusi yang tepat.

Apa itu Prahu-Hub ?


Prahu-Hub adalah perusahaan aplikasi jasa pelayanan logistik untuk perdagangan antar pulau. Melalui platform digital logistik yang dikembangkan, Prahu-Hub mempertemukan antara shipper (pengirim barang) dan Partner yaitu pihak penyedia pengiriman menggunakan peti kemas melalui jalur laut pada wilayah Indonesia.

Prahu-Hub didirikan pada 2017 oleh Benny Sukamto dibawah bendera usaha PT Aplikasi Tepat Guna. Lahirnya Prahu-Hub ini berawal dari keprihatinan pendirinya terhadap fakta bahwa pengiriman domestik yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman internasional.

Kementerian Perhubungan berkomitmen menurunkan biaya logistik yang saat ini mencapai 24 persen dari produk domestik bruto (PDB) menjadi 16 persen sesuai yang diamanatkan oleh Sistem Logistik Nasional (Sislognas).

Benny mengatakan bahwa untuk menjadikan pelaku usaha di Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dibutuhkan biaya logistik yang terjangkau. Sebab, jika biaya logistik tinggi, akan sulit mewujudkan Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Dengan misi perusahaan untuk menjadi digital logistic platform terdepan di Indonesia, pihak platform Prahu-Hub sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun, efisien sehingga menurunkan biaya logistik dengan tarif yang jelas dan transparan untuk mencapai performance yang dapat diandalkan.

Apalagi di tengah pandemi ini, pihaknya ingin memberikan solusi logistik yang aman dan terjangkau sehingga dapat bersama mendorong perekonomian daerah dengan melirik potensi pasar antar pulau.

Selain itu juga membantu menghubungkan partner logistik dengan pelaku usaha yang tersebar di wilayah dengan memanfaatkan teknologi digital logistik.

Prahu-Hub mencatat performa perusahaan per Juni 2020 dengan total 21.891 pengiriman barang dari 1.357 pengguna jasa ke 272 destinasi seluruh Indonesia.

Layanan Prahu-Hub


Prahu-Hub menyasar para pelaku usaha perdagangan antar pulau dengan fasilitas yang lebih transparan, aman dan bisa memilih target layanan yang sesuai kebutuhan pengguna. Pengguna bisa memilih layanan dari pelabuhan ke pelabuhan, pelabuhan ke tujuan gudang, pelabuhan ke tujuan user atau dari sebaliknya.

Baca Juga:

Dengan layanan secara online, mulai dari akses pelayanan dan pengurusan dokumen, Prahu-Hub menjanjikan proses pengiriman yang mudah, sistem pembayaran yang aman, harga pengiriman yang kompetitif, jadwal pengiriman lengkap dan permintaan rute yang diinginkan, serta tracking pengiriman otomatis.

Meskipun Prahu-Hub sebenarnya mempertemukan antara perusahaan forwarding dengan pelaku usaha perdagangan antar pulau, namun saat ini potensinya meluas tidak hanya antar perusahan jasa logistik dan kapal, tapi juga bisa dari produsen langsung ke konsumen.

Artinya siapapun pelaku usaha, baik masyarakat umum maupun korporat yang membutuhkan jasa logistik antar pulau melalui kapal, bisa memanfaatkan Prahu-Hub.

Lewat aplikasi Prahu-Hub layanan bisa dimanfaatkan 24 jam dengan tujuan pelabuhan manapun. Produk yang dikirim minimal satu kontainer dengan berat sekitar 22 hingga 24 ton, sesuai kapasitas satu unit kontainer dengan volume yang menyesuaikan dengan jenis dan macam produk. Seperti beras, semen, produk tekstil dan sejenisnya.

Layanan Prahu-Hub menjangkau pengiriman kontainer domestik ke seluruh wilayah indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Kabupaten hingga kota-kota kecil.

Untuk memanfaatkan jasa Prahu-Hub, pertama-tama kita harus mendaftarkan diri lebih dahulu di web resmi, baik sebagai pengirim barang maupun sebagai Partner.

Fitur pencarian rute pengiriman barang Prahu-Hub.com. 

- Pilih tipe akun sebagai Pengirim Barang atau Partner.
- Lengkapi formulir pendaftaran dengan menggunakan data dan informasi
Kontak asli, seperti nama pribadi/perusahaan, nomor hp, dan email.
- Klik Klik tombol “Registrasi”. Selanjutnya, Anda akan menerima email aktivasi akun.
- Buka email pendaftaran dari Prahu-Hub, klik “Aktivasi”.

Untuk melakukan pengiriman barang, klik https://carirute.prahu-hub.com/home/pencarian

- Masukkan info Pelabuhan Asal dan Pelabuhan Tujuan, klik mencari.
- Nanti akan muncul deretan kapal yang bisa melayani rute yang Anda pilih.
- Setelah mendapatkan rute dan kapal yang Anda pilih, silakan login untuk proses selanjutnya.
- Anda akan diminta mengisi informasi : alamat penjemputan, tujuan , serta deskripsi barang, foto barang, bahkan packing list muatan dengan sejelas mungkin pada saat melakukan input data pesanan.

Bagi pengusaha atau pedagang yang banyak melakukan pengiriman logistik antar pulau dari pulau Jawa ke Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua maupun sebaliknya, Prahu Hub yang memiliki slogan “Solusi Kirim Kontainer Mudah, Aman dan Murah” ini layak menjadi pilihan.


Untuk informasi dan pertanyaan apa saja tentang layanan Prahu-Hub, silakan hubungi :

Email : cs@prahu-hub.com
Telp : 031 - 7482307
Telp & Whatsapp : (0811) 3457-864
Website : https://www.prahu-hub.com
Loading...

Labels: Aplikasi, Jasa Pengiriman

Thanks for reading Prahu-Hub, Aplikasi Logistik Untuk Pengiriman Cargo Antar Pulau Dengan Kontainer. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Prahu-Hub, Aplikasi Logistik Untuk Pengiriman Cargo Antar Pulau Dengan Kontainer"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.