-->

Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Ok Oce Express, Berikut Persyaratan Kemitraannya


Peluang usaha menjadi agen Ok Oce Express

Pernah mendengar istilah Oke Oce? Jargon tersebut mencuat ketika pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Pasca pilkada, gerakan Oke Oce atau Ok Oce terus bergulir dalam berbagai bentuk aktivitas. Hingga di tahun 2020, bersinergi dengan PT. Merpati Alam Semesta, melahirkan bisnis jasa pengiriman dengan brand OK Oce Express.

PT. Merpati Alam Semesta yang berdiri sejak 2001, sedari awal marwah bisnisnya di bidang logistik yang fokus pada pasar B2B, rupanya tergoda melihat masifnya pertumbuhan bisnis jasa kurir retail di tanah air.

Dengan harapan dapat memperkuat bisnis Mas Kargo sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan menyerap banyak pekerja yang akhirnya mengurangi pengangguran dan kemiskinan, akhirnya ketemu jodoh dengan OkOce. Alasannya, ada kesamaan visi dan misi keduanya dalam membangun kemandirian ekonomi anak bangsa

“Setelah kita pelajari, misi dan visi Mas Kargo dan OKOCE itu sama, karena itu kita menjalin kerjasama Co-branding dan lahirlah OKOCE Xpress powered by Mas Kargo, target kami bisa berkontribusi sebanyak mungkin atas pertumbuhan wirausaha baru di Indonesiaa yang digerakkan oleh OKOCE,” kata Ross Henri Dunanto, Direktur Operation dan Commercial Mas Kargo, seperti dikutip dari Regional.id (15/2/2020).

Akad kerjasama antara Ok Oce dan Mas Kargo dituangkan dalam penandatanganan MOU (memorandum of understanding) di Gedung Recapital, Jakarta, Kamis 13 Februari 2020.

Dari kolaborasi itu lahirlah bisnis jasa pengiriman Ok Oce Express powered by Mas Kargo.

Meskipun terbilang masih seumur jagung, pihak Mas Kargo berani menargetkan memiliki 6.500 outlet atau agen di seluruh Indonesia di tahun 2020. Tentu sebuah target yang sangat ambisius.

“Pada tahun 2020 ini kita menargetkan 6500 otlet, setengah dari JNE yang mempunyai 13 ribu outlet. Kita setengahnya aja dulu. Inilah target kita yang dikasih Oke Oce. Semoga challenge ini tercapai dan ini mengurangi pengangguran,” terang Henri optimis, seperti dilansir Ibadah.co.id.

Untuk merealisasikan target tersebut, berbagai upaya dilakukan. Antara lain aktif melakukan promo di event-event agar makin dikenal masyarakat, juga gencar berpromosi di sosial media.

Persyaratan Menjadi Mitra Ok Oce Express


Bagi mitra yang akan bergabung, pihak Oke Oce menawarkan program kemitraan yang menarik. Hanya dengan modal sebesar Rp. 4.950.000, mitra akan mendapatkan sejumlah benefit. Yaitu :

Baca Juga:


- Perangkat Kerja, berupa :
·         Timbangan 150 kg
·         Neon box
·         Spanduk
·         Standing banner
·         Kaos Ok Oce Express
·         Brosur
·         Sticker
·         Kartu nama
- Bonus deposit saldo Rp 500.000
- Bonus training Facebook marketing senilai 6.5 juta

Dari transaksi yang berhasil dilakukan, mitra mendapat fee sebesar 25%,  dan pihak Ok Oce juga memberikan layanan pick up di lokasi konter. Ada beberapa layanan yang diberikan Ok Oce Express, yaitu ONS (One Night Servide), Express Dan Reguler.


Kelengkapan kerja Timbangan dan neon sign Ok Oce Express
Perlengkapan kerja untuk agen Ok Oce Express (via Instagram)

Bagi yang berminat menjadi agen Ok Oce Express ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu :

1. Memiliki tempat, komputer/laptop, printer dan jaringan
internet.
2. Photo copy KTP dan NPWP pemohon “OK OCE XPRESS”.
3. Membayar biaya administrasi “OK OCE XPRESS” sebesar Rp 4.950.000 untuk material promosi, material kerja, saldo, dll.
4. Menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlaku selama 12 bulan.

Untuk proses pengajuan agen, silakan kirim data-data berikut :

Nama :
HP/WA :
Alamat KTP :
Email :
Alamat cash counter :
Luas cash counter (M2) :

Kirimkan data tersebut via WA ke Admin Ok Oce Express :
Admin 1 : 081318901622
Admin 2 : 081224073886

Nanti akan ada balasan dari CS Ok Oce Express 

Sampai sampai ini (Agustus 2020), agen Ok Oce sudah tersebar di sejumlah kota di Indonesia, diantaranya Medan, Pontianak, Batam, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Dengan berjalannya waktu, tentunya akan menyusul kota-kota lain untuk pembukaan agen baru Ok Oce Express sesuai dengan target yang ditetapkan.
Loading...

Labels: Ok Oce Express, Peluang Usaha

Thanks for reading Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Ok Oce Express, Berikut Persyaratan Kemitraannya. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Ok Oce Express, Berikut Persyaratan Kemitraannya"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.