-->

Dari Payakumbuh, Azly Membawa Bendera Zet Express Berkibar Ke Mancanegara


Zet Express dari Payakumbuh merambah mancanegara.
Kantor Zet Express di Payakumbuh (via Google.com)

Selama ini bisnis jasa kurir dan kargo banyak dimonopoli perusahaan yang bermarkas di kota besar, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Terlebih jasa pengiriman yang membidik pangsa pasar luar negeri, hampir semua pelakunya berada di ibukota.

Namun berbeda dengan yang dilakukan Azly Yuwildan Zainty. Membawa bendera Zet Express, Azly merintis usaha jasa pengiriman luar negeri dari Sumatera Barat, tepatnya di Payakumbuh

Tidak melulu harus dari ibu kota negara, Zet Express membuktikan bahwa bisnis jasa kurir dan kargo ternyata bisa dimulai dari mana saja.

Dengan melirik hasil produk usaha mikro kecil menengah, Bapak tiga anak ini memberanikan diri merintis usaha jasa pengiriman dari daerah.

Pengalaman Azly selama lebih 12 tahun di perusahaan kurir dan kargo internasional, membuat pengguna jasa Zet Express berani mempercayakan barang kirimannya ke berbagai negara di belahan dunia.

Usaha jasa kurir dan kargo di bawah bendera Zet Express itu, kini telah memasuki tahun kedua, dengan pengalaman pengiriman internasional atau ekspor ke Malaysia, Singapura, Belanda serta Saudi Arabia.

“Alhamdulillah, untuk saat ini pengguna jasa Zet Express dengan pengiriman ekspor atau internasional sudah mencapai angka 5 persen,” ungkap Azly Yuwildan Zainty seperti dilansir dari portal Haluan.com (24/7/2020).

Baca Juga:


Bagi Azly, Ranah Minang memiliki potensi dengan beragam komoditas, mulai komoditas pertanian, produk kerajinan, hingga produk olahan makanan yang membutuhkan distribusi dalam pemasaran.

Tentunya, keberadaan Zet Express hadir untuk membantu upaya membuka pasar bagi komoditas dan produk yang dimiliki masyarakat setiap daerah kabupaten dan kota, malahan nagari ataupun desa di Sumatera Barat memiliki produk yang berbeda-beda.

Azly menyebutkan mulai kerajinan songket Silungkang, kerupuk Kubang, dendeng batokok, beragam macam rendang, hingga pinang, gambir, kopi, kakao, serta olahan lainnya memiliki pasar di luar negeri.

“Sawahlunto punya dendeng batokok, dendeng racik, dendeng asap, lele asap, kerajinan songket, gula semut, kerupuk Kubang, dan banyak lagi yang membutuhkan pasar luas untuk menampung hasil produksinya,” terang Azly.

Padahal masih banyak lagi produk lainnya yang tersebar di setiap daerah. Hampir setiap hari Zet Express mengirimkan produk olahan rendang dengan berbagai bahan baku, baik tujuan domestik maupun internasional.

“Kami hadir dengan kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman, sehingga pengguna jasa tidak kecewa. Zet Express bermitra dengan perusahaan internasional yang telah teruji,” jelas suami Novia Domi tersebut.

Menurut Azly, saat ini perusahaannya tengah melakukan pengembangan kantor perwakilan di kabupaten dan kota di Sumatera Barat, Jabodetabek, Bandung, Indonesia tengah dan timur, yang secara bertahap akan mampu memberikan pelayanan jasa terbaik bagi masyarakat.

Bagi Azly ceruk jasa kurir dan kargo masih sangat lebar, sehingga berpotensi untuk dikembangkan, baik dari pusat hingga ke daerah. Apalagi, jasa yang dibangun dengan menggandeng mitra yang telah teruji.

Azly sangat meyakini, dengan mengambil titik awal dari Kota Payakumbuh, Zet Express kurir dan kargo lokal berjaringan internasional siap mengembangkan sayap perwakilan di setiap kabupaten dan kota di Sumatera Barat hingga ke luar pulau Sumatera.

Zet Express
Gedung Stasiun, Jl. Soekarno Hatta, Parik Rantang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat 26222
Telepon : 0752 7972186, 0812 6474 5525
Loading...

Labels: Jasa Pengiriman

Thanks for reading Dari Payakumbuh, Azly Membawa Bendera Zet Express Berkibar Ke Mancanegara. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Dari Payakumbuh, Azly Membawa Bendera Zet Express Berkibar Ke Mancanegara"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.