Platform Kirimin Menawarkan Pengiriman Paket Dari Luar Negeri Ke Indonesia Dengan Harga Minim


Kirimin.co.id - Kirim barang atau paket dari luar negeri ke dalam negeri Indonesia biasanya lewat jasa pengiriman asing yang memiliki jaringan global dan biasanya tidak murah. Tapi sekarang ada alternatif lain. Melalui PT Kirana Exim Internasional (Kirimin.co.id), impor barang ke Indonesia jadi lebih mudah dan murah.

Platform pengiriman paket dari luar negeri Kirimin.co.id
Aplikasi pengiriman paket dari luar negeri Kirimin.co.id (via Suara.com)

Kirimin.co.id adalah sebuah start-up yang bergerak dalam bidang layanan jasa logistik yang menawarkan biaya kirim paket dari luar negeri dengan biaya murah, mulai dari Rp 12.500. Dengan biaya semurah itu, kamu sudah bisa mengirim barang dari China sampai Indonesia.

Menurut CEO Kirimin.co.id, Marco Halim, sejauh ini perusahaannya hanya bermain di dunia impor, mengingat pihaknya masih berupaya untuk mempelajari regulasi yang ada. Sedangkan pasar ekspor akan menjadi target berikutnya.

Target market platform kirimin.co.id adalah personal shopper atau pengiriman pribadi dengan model bisnis B2C dan C2C. Berat barang yang dikirim mulai 100 gram tanpa batas maksimal.

Namun untuk nominal harga barang di atas 1.500 dollar AS, pihak Kirimin.co.id  tidak merekomendasikannya, karena adanya tarif pajak yang berbeda.

Ini tentunya jadi sebuah peluang bagi shopper yang suka belanja barang dari luar negeri, maupun para dropshipper yang berafiliasi dengan e-commerce luar negeri. Dengan biaya kirim yang murah, prospek bisnis tentu kian cerah.

Selain itu, Kirimin.co.id juga menyasar para ekspatriat yang bekerja di Indonesia  yang sedang membutuhkan jasa logistik untuk mengirimkan barang dari luar negeri ataupun sebaliknya.

Tarif Kirimin.co.id Murah Tapi Layanannya Tidak Murahan


Meskipun tarif yang dikenakan murah, bukan berarti menyajikan layanan murahan. Ada beberapa keunggulan Kirimin.co.id, antara lain fungsi Consolidate dan Unconsolidate.

Fitur ini sangat menguntungkan pelaku bisnis dropship. Dengan fitur ini pengiriman barang dari gudang di luar bisa langsung ke konsumen. Dropshipper pengguna jasa Kirimin.co.id tak perlu ribet menunggu barang sampai lalu mengirim lagi ke konsumen. Lebih praktis dan efisien.

Para pengguna atau member dapat memonitor barang pesanannya melalui sistem live tracking yang bisa dimonitoring posisi barang sudah diterima pihak gudang sampai paket tersebut diterima consignee.

Baca Juga:



Selain itu, masih ada fungsi kalkulator yang memungkinkan pelaku bisnis mengetahui biaya pengiriman lebih dulu sebelum membeli atau melakukan pengiriman.

Dalam fungsi kalkulator terdapat perhitungan transparan dari berat hingga dimensi yang sesuai fisik. Ada pula sistem transparansi perhitungan pajak bea masuk barang sampai dengan asuransi dan pengiriman last mile.

Cara Kerja Kirimin

Untuk dapat menggunakan layanan Kirimin.co.id, pertama-tama pengguna harus mendaftarkan diri melalui website resminya, yaitu https://member.kirimin.co.id/register.

Ada dua jenis keanggotaan Kirimin.co.id, yaitu Standar dan VIP, yang dibedakan dari jenis layanan yang diberikan. Sebagai contoh, keanggotaan VIP bisa melakukan pengiriman beberapa paket menjadi satu paket, dan pengiriman paket secara COD (cash on delivery).

Aplikasi pengiriman paket dari luar negeri Kirimin.co.id
Dua jenis keanggotaan Kirimin.co.id
Cara mengirimkan paket melalui Kirimin.co.id :

1. Registrasi akun Kirimin terlebih dahulu untuk mendapatkan alamat gudang Kirimin di Negara terkait.
2. Saat membeli produk yang diinginkan secara online di website luar negeri, masukkan alamat gudang Kirimin di Negara terkait.
3. Setelah selesai melakukan pembayaran produk yang dibeli, kunjungi kembali akun Kirimin yang telah anda buat, buka page KIRIMIN dan masukkan data-data yang diperlukan untuk pemesanan
4. Setelah menghitung harga pengiriman paket anda di website Kirimin, lakukan pembayaran dan memasukkan bukti transfer.
5. Paket anda siap dikirim sampai ke rumah anda.

Meski belum lama beroperasi, Kirimin.co.id telah menjaring sekitar 600 member dengan jumlah 1.300 transaksi pengiriman barang. Tahun 2020 dengan membuka pasar ekspor, pihak Kirimin.co.id menargetkan akan ada 8.000 user yang akan terjaring.

Saat ini platform Kirimin .co.id telah bekerja sama dengan sejumlah negara seperti Australia, Amerika, China, Hong Kong, Korea Selatan, dan Thailand. Sementara ekspansi berikutnya dilakukan ke pasar lainnya seperti Jepang, Filipina Taiwan, Singapura dan Malaysia.

Nah, buat kamu yang banyak berurusan dengan pengiriman paket dari luar negeri ke Indonesia, Kirimin.co.id bisa jadi salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan.
Loading...

Labels: Jasa Pengiriman, Kirimin

Thanks for reading Platform Kirimin Menawarkan Pengiriman Paket Dari Luar Negeri Ke Indonesia Dengan Harga Minim. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Platform Kirimin Menawarkan Pengiriman Paket Dari Luar Negeri Ke Indonesia Dengan Harga Minim"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.