Alamak, Kurir Ini Melempar Begitu saja Paket Berisi Lensa Seharga 21 Juta


Tugas seorang kurir adalah mengantarkan paket ke alamat tujuan dengan kondisi baik. Tapi kurir yang satu ini alih-alih memperlakukan paket yang diantar dengan hati-hati, malah melemparkannya begitu saja. Padahal didalam paket tersebut terdapat sebuah lensa kamera mahal seharga puluhan juta. Aduh, mak!

Kurir melempar paket yang diantarnya dalam jarak beberapa meter.
Kurir melempar paket yang diantarnya (via Winnetnews.com)

Untungnya kejadian tersebut tidak terjadi di Indonesia, melainkan di negaranya Paman Sam. Yang mengalami pengalaman tidak menyenangkan tersebut adalah seorang fotografer bernama Greg Reigler, asal Florida, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Winnetnews.com, ceritanya si Reigler baru saja membeli sebuah lensa kamera Canon senilai USD 1.500 atau lebih kurang Rp 21 juta. Untuk urusan pengiriman paket tersebut, ia mempercayakannya kepada perusahaan cargo FedEx.

Diluar dugaan, bukannya sang kurir meletakan paket yang diantarnya dengan lembut, tetapi ia malah melemparnya begitu saja. Sial bagi si kurir, kejadian tersebut tertangkap kamera pengawas milik Reigler yang kemudian mengunggahnya di Youtube.

Baca Juga:



Dalam video yang berdurasi 3 menit tersebut nampak seorang laki-laki keluar dari sebuah truk yang mirip dengan yang biasa digunakan oleh FedEx. Pria tersebut berjalan melintasi halaman dan lalu melemparkan kotak kardus itu ke arah pintu sebelum kembali ke truknya.

Tidak lama setelahnya, ia pun kembali ke pintu dengan pria lain yang mengenakan kemeja FedEx dan meninggalkan slip, serta mengambil kembali kotak tersebut.

Dikutip dari PetaPixel, terkait hal ini Greg dikabarkan sudah menghubungi pihak ekspedisi dan distribusi itu. 

Pihak FedEx kemudian mengklaim kalau orang yang melempar kotak tersebut sepertinya masih dalam masa pelatihan dan tidak peduli dengan pekerjaannya.

“Aku tahu paket seharusnya dikemas agar terhindar dari tetesan air dan yang lainnya, tapi mereka seharusnya tidak disalahgunakan dengan sengaja. Untungnya tak ada kerusakan pada pintu kasa,” ujar Greg.

Kabar baiknya, ketika lensa tersebut dikirim kembali hari berikutnya, ternyata tidak mengalami kerusakan apapun. Namun, Greg tetap menyayangkan hal seperti ini harus terjadi, padahal pihak pengirim sudah mengemas paket dengan cukup baik untuk menghindari kerusakan tidak disengaja.

Sangat jelas, prosedur pengantaran paket dengan cara dilempar tidak bisa dibenarkan oleh pihak jasa pengiriman dengan alasan apapun. Setiap paket harus ada orang yang menerima. Jika si penerima paket tidak ada dan alamat tujuan dalam kondisi tertutup, paket akan dibawa lagi dan diantarkan dalam kesempatan berikutnya.

Semoga kejadian kurir melempar paket seperti kasus tersebut tidak pernah terjadi di tanah air, karena admin Bisnis Kurir percaya mayoritas kurir di sini bekerja dengan penuh tanggungjawab.


Loading...

Labels: Kurir

Thanks for reading Alamak, Kurir Ini Melempar Begitu saja Paket Berisi Lensa Seharga 21 Juta . Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Alamak, Kurir Ini Melempar Begitu saja Paket Berisi Lensa Seharga 21 Juta "

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.