Persyaratan Dan Prosedur Kemitraan QRIM Express


Bisnis jasa pengiriman diramaikan oleh pemain baru dengan bendera QRIM Express. Tentu tidak bisa disebut latah memperebutkan kue bisnis pengiriman yang berkembang pesat berkat pertumbuhan e-commerce yang luar biasa di tanah air, mengingat QRIM Express dibackup oleh dua grup perusahaan raksasa.

Persyaratan Dan Prosedur Kemitraan QRIM Express
Jadi agen Qrim Express mudah dan menguntungkan.

Ya, QRIM Express merupakan hasil kolaborasi antara Lippo Group Indonesia dan Sumitomo Corporation Jepang. Seperti diketahui Lippo Group adalah salah satu perusahaan konglomerat di Indonesia dengan lini bisnis yang luas dan beragam. Mulai dari sektor properti, perbankan, ritel, hingga media.

Lippo Group juga merambah bisnis layanan financial technology, melalui OVO. Melalui aplikasi yang bersifat open platform ini, OVO diharapkan menjadi alat pembayaran non-tunai utama di Indonesia, dimana sampai akhir 2018 aplikasi OVO telah digunakan lebih dari 150 juta pengguna. OVO juga digunakan di Tokopedia dan Grab.

Sedangkan Sumitomo Corporation adalah salah satu perusahaan perdagangan dunia dan korporasi dengan berbagai bisnis. Di Indonesia, konglomerasi Jepang ini bergerak dalam berbagai sektor usaha. Salah satunya PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI).

Pada awal 2019, SMBCI melakukan merger dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dan menguasai 97,3% sahamnya. Bisa dikatakan, pemilik BTPN sekarang adalah Sumitomo.

Kolaborasi dan sinergi kedua perusahaan dalam membesarkan QRIM Express akan memanfaatkan kekuatan jejaring yang dimiliki.

Untuk menggarap pasar pengiriman retail melalui e-commerce yang tumbuh pesat di tanah air, QRIM Express akan menggenjot pertumbuhan gerainya secara signifikan. Saat ini sudah terdapat 200 gerai pengiriman QRIM Express, dan dicanangkan penambahan hingga 2200 gerai hingga tahun 2020.

Salah satu strategi QRIM Express menambah jaringan keagenan secara luas adalah dengan memanfaatkan 400 ribu agen laku pandai BTPN Wow sebagai agen QRIM Express. Sebaliknya, QRIM juga menggandeng Grab Indonesia dan OVO untuk memantapkan layanannya.

GrabExpress yang telah hadir di 160 kota Indonesia akan mempercepat pengiriman barang di lokasi terpencil. QRIM Express akan memanfaatkan layanan pengiriman paket GrabExpress untuk mengantarkan barang pelanggan ke gudang (warehouse) QRIM dan sebaliknya.

Disisi lain, untuk mendukung sistem pembayaran nontunai, QRIM Express menghadirkan OVO. Dengan begitu nantinya pelanggan QRIM Express yang sudah memiliki akun OVO dapat dengan mudah melakukan pembayaran ongkir kirim paket secara non-tunai dengan aplikasi OVO.


Begitu juga pelanggan GrabExpress dimungkinkan mengirim paket QRIM Express melalui driver GrabExpress dan melakukan pembayaran dengan OVO.

Dengan berbagai kerja sama ini, pihak Qrim Express pun optimistis dapat mendukung integrasi layanan Grab, pembayaran OVO dan pengiriman layanan ini secara efisien, efektif dan lebih baik.

Dengan gambaran tersebut, kehadiran QRIM Express pun pantas diperhitungkan menjadi pelaku bisnis logistik nasional terdepan.

Untuk mendukung misi menghadirkan layanan logistik terbaik di tanah air, QRIM Express membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat, baik peorangan maupun badan usaha, untuk menjadi mitra usaha dengan menjadi agen counter QRIM Express.

Kemitraan QRIM Express


QRIM Express membagi jenis kemitraan service counter dalam dua jenis, yaitu  Independent dan Sub Bussines.

Kemitraan Independen ditujukan untuk Individu dan Badan Usaha yang mendedikasikan usaha dan gerai pelayanannya bagi layanan pengiriman QRIM Express dan mendapatkan penghasilan maksimal.

Sedangkan kemitraan Sub Bussines diperuntukkan untuk Individu maupun Badan Usaha yang ingin mengembangkan usaha utamanya dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Perbedaan diantara keduanya adalah jika kemitraan Independent berupa agen/gerai drop point seperti halnya agen pengiriman lain yang memiliki ruang/kantor/ruko khusus untuk melayani konsumen. Sedangkan kemitraan Sub Bussiness bisa dijalankan di rumah atau ruang usaha, misalnya menempati sebagian tempat dari sebuah lokasi usaha yang sudah berjalan.

Pihak QRIM melalui akun IGnya hanya menyebutkan bahwa kemitraan Sub Business cocok bagi mereka yang memiliki bisnis online dan ingin mendapatkan uang tambahan. Ini berarti kemitraan ini bisa jadi peluang bagi kamu yang sudah memiliki usaha online, dengan menjadi mitra QRIM maka kamu akan mendapat fee dari setiap paket yang kamu kirim melalui QRIM Express.

Diluar itu, persyaratan bagi agen QRIM Express kurang lebih sama dengan yang diminta oleh perusahaan jasa pengiriman lain.

Bagi kamu yang berminat menjadi mitra QRIM Express, ada sejumlah syarat yang perlu diperhatikan. Berikut persyaratan dan proses pengajuan permintaan menjadi mitra QRIM Express :

Persyaratan Agen QRIM Express


1. Syarat gerai QRIM Express :


Baca Juga:


- Lokasi dapat dilalui kendaraan bermotor, dan setidaknya bisa untuk parkir satu unit motor atau lebih.
- Berupa Ruko atau ruang usaha sejenis untuk kemitraan Independent.
- Berupa rumah atau ruang usaha untuk kemitraan Sub Business.
- Memiliki area penyimpanan minimal 1x1 meter .
- Jam operasional pukul 09.00-21.00 
- Bersedia pick up barang 
- Memiliki smartphone (Android atau iOS phone) dan akses internet. 

2. Syarat Administrasi QRIM Express :

A. Untuk Individu berupa :

- Fotokopi KTP 
- Fotokopi NPWP (jika ada)
- Fotokopi Surat Keterangan Usaha (SKU), bagi yang punya usaha lain. 
- Denah dan foto lokasi gerai 
- Foto meteran listrik atau dokumen izin bangunan 
- Mengisi dan menandatandatangi MoU 
- Top up deposit minimal Rp 100 ribu.

B. Untuk Badan Usaha berupa : 

- Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan dan SK Kemenkumham 
- Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) 
- Fotokopi Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
- Fotokopi Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) 
- Fotokopi KTP dan NPWP 
- Fotocopy Surat Keterangan Usaha
- Denah dan foto lokasi gerai 
- Foto meteran listrik atau dokumen izin bangunan 
- Mengisi dan menandatandatangi MoU 
- Top up deposit minimal Rp 100 ribu.

3. Proses Pengajuan Mitra QRIM Express

- Mengajukan permohonan dan melengkapi semua persyaratan. 
- QRIM melakukan survei dan verifikasi standar gerai 
- Penandatanganan MoU, Penyerahan Starter Kit, dan pelatihan pemilik atau pegawai gerai QRIM Express.

Setiap mitra QRIM Express akan mendapat seperangkat starter kit berupa : 
- standing banner
- QRIM baliho
- meteran gulung
- QR code sticker
- brosur
- timbangan digital, dan
- neon box

Melihat ketentuan kemitraan QRIM Express tersebut, sebetulnya cukup mudah dan ringan karena mitra tidak dikenakan biaya administrasi maupun uang jaminan. Kalaupun ada ketentuan deposit/top up bagi mitra, selain nominalnya cukup kecil, deposit tersebut bukan mengendap, melainkan digunakan untuk melakukan transaksi.  

Dilansir dari website QRIM Express, ada sejumlah keuntungan menjadi mitra. Diantaranya mendapatkan komisi penjualan sampai dengan 25 persen dan persyaratan deposit bagi mitra yang terbilang rendah, yaitu minimal Rp 100 ribu per gerai. 

Diluar itu, perlengkapan keagenan/start up yang diberikan QRIM secara gratis juga menggiurkan. Jika dinominalkan, nilainya mencapai jutaan. Mantap, bukan.


Bagi kalian yang ingin bergabung dengan QRIM Express service counter, langsung saja hubungi via email ke : partnership@qrim.id dengan subject: Mitra Qrim - <Nama Anda>

Pihak QRIM Express menjanjikan proses persetujuan pengajuan mitra dalam 7 hari kerja.

Jadi tunggu apa lagi, siapapun bisa menjadi mitra QRIM Express dengan persyaratan dan prosedur yang mudah, bahkan bagi kamu yang sudah punya bisnis online pun bisa menambah penghasilan dengan jadi mitra Sub Business QRIM Express.
Loading...

Labels: Jasa Pengiriman, Peluang Usaha, QRIM Express

Thanks for reading Persyaratan Dan Prosedur Kemitraan QRIM Express. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Persyaratan Dan Prosedur Kemitraan QRIM Express"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.