Paxel, Aplikasi Kurir Dengan Layanan Pengiriman Satu Hari Dan Tarif Flat


Bisnis jasa pengiriman kian diminati perusahaan rintisan (startup). Yang terbaru ada Paxel yang didirikan oleh Bryant Christanto (CEO) dan Zaldy Ilham Masita (Co-Founder). Dibanding jasa pengiriman yang sudah ada, Paxel hadir dengan konsep yang berbeda.

Aplikasi pengiriman barang Paxel.
Aplikasi Paxel tersedia di Google Play

Layanan pengiriman sampai pada hari yang sama tampaknya kian menjadi tren dalam bisnis jasa kurir. Setelah MrSpeedy yang menawarkan layanan Same Day Delivery, Paxel juga menjadikannya sebagai andalan.

Berdasarkan data dari PwC, Global Consumer Insigths Survey 2018, disebutkan dari 22,480 responden yang biasa berbelanja harian maupun mingguan di platform online, 41 persen berharap barang yang mereka beli bisa dikirim dan diterima dengan tepat dan cepat di hari yang sama meski harga yang lebih mahal dari layanan biasanya.

Jumlah tersebut mengalahkan layanan kiriman sampai besok hari (next day delivery) sebesar 25 persen dan jika diminta membayar lebih untuk layanan next day delivery, hanya 23 persen pelanggan yang mau melakukannya.

Tuntutan dari konsumen yang menginginkan faktor kecepatan dalam pengiriman barang ini menjadi alasan untuk menghadirkan layanan pengiriman sampai pada hari yang sama.

Mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat, Paxel siap bersaing dalam bisnis jasa pengiriman yang potensi pasarnya masih terus berkembang. Paxel bahkan menjanjikan maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke alamat tujuan. Lebih dari 8 jam, ongkos kirim direfund. Ini tentu menjadi tantangan yang luar biasa.

Selain pengiriman sampai di hari yang sama, pelanggan bisa menentukan waktu dan pengambilan barang melalui aplikasi dari ponsel pintar.

Diawal operasi layanan Paxel masih mengakomodasi area Jabodetabek dan Bandung. Namun saat ini
layanan kirim barang sampai di hari yang sama (sameday delivery) Paxel sudah bisa digunakan di Jawa dan Bali.

Cara Kirim Barang Dengan Apikasi Paxel


Baca Juga:


Untuk memanfaatkan jasa pengiriman Paxel, konsumen cukup melakukan download aplikasinya di apps. Setelah aplikasi Paxel terinstal di smartphone, buka aplikasinya lalu membuat akun pengguna. Selama masa promo, setiap akun aku akan mendapatkan kredit dari Paxel sebesar Rp 100 ribu.

Berikut cara mengirim barang lewat Paxel :
1. Buka aplikasi Paxel, klik tombol "Create Shipment"
2. Masukkan alamat penjemputan dan alamat tujuan pengiriman
3. Tentukan ukuran paket yang akan dikirim. Ada pilihan mulai Small, Medium, Large dan Option.

Untuk diperhatikan, Paxel tidak menghitung ongkos pengiriman berdasarkan berat paket, tapi dimensi. Jadi agar ongkirnya bisa murah, kamu harus mengemas barang yang akan dikirim dengan kotak/dus yang mendekati ukuran barang, sehingga tidak mubazir. Juga perlu diperhatikan, berat paket maksimal yang bisa dilayani Paxel adalah 10 kilogram.

Selanjutnya, kamu diminta mengisi nama Penerima, nomor kontak dan jenis barang yang akan dikirim di kolom "ADD ITEM TYPES". Centang "FRAGILE ITEM" jika barang yang dikirim termasuk 'HANDLE WITH CARE".

4. Tentukan jam berapa paketmu ingin dijemput oleh kurir Paxel.
5. Cek ulang ongkos kirim sebelum kamu melakukan konfirmasi.
6. Terakhir kamu diminta memberikan persetujuan pada halaman Disclaimer, dan kamu tinggal menunggu paket dijemput kurir Paxel.



Pengguna dapat mengecek secara real-time posisi paket mereka setelah diterima tangan mitra kurir sampai diterima penerima paket. Untuk alamat tujuan yang berada di area Jabodetabek, pengiriman akan sampai di hari yang sama atau maksimal delapan jam barang kita sampai.

Oya, Paxel memiliki tag line yang cukup menggelitik, yaitu Antarkan Kebaikan. Tag line ini didapat karena Johari Zein, pengusaha yang membangun Paxel, percaya bahwa segala sesuatu yang dibangun berdasarkan kebaikan, akan membawa kesuksesan.

Sebagai pemain baru dalam jasa pengiriman berbasis aplikasi, Paxel mengandalkan layanan same day delivery dengan biaya flat, siap untuk bersaing dengan pelaku bisnis kurir lainnya. Tertarik mencoba jasanya? Silakan download aplikasi Paxel di Google Play melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.paxel&hl=in

Loading...

Labels: Jasa Pengiriman, Kurir Aplikasi, Paxel

Thanks for reading Paxel, Aplikasi Kurir Dengan Layanan Pengiriman Satu Hari Dan Tarif Flat. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Paxel, Aplikasi Kurir Dengan Layanan Pengiriman Satu Hari Dan Tarif Flat"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.