Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Ninja Xpress


Perkembangan dalam bisnis online yang sangat pesat menuntut industri jasa pengiriman menghadirkan layanan inovasi berbasis teknologi agar bisa memenuhi tuntutan pasar yang dinamis. Sebagai salah satu pelaku bisnis pengiriman, Ninja Xpress menjawab tantangan tersebut dengan beragam inovasi.

Peluang Usaha Menjadi Agen Ninja Xpress
Kemitraan Ninja Xpress

Peluang Usaha Agen Ninja Xpress


Salah satu inovasi terbaru dari Ninja Xpress adalah Ninja Packs, yaitu pengiriman barang dengan satu harga, tanpa batasan berat dan dimensi. Dengan Ninja Packs, kamu bisa kirim barang ke seluruh Indonesia dengan harga ekonomis, yaitu Rp 9 ribu untuk dalam kota dan Rp 19 ribu untuk luar kota.

Meski terbilang masih pendatang baru di bisnis pengiriman Indonesia, Ninja Xpress berinisiasi mendukung bisnis UKM tidak hanya sebagai penyedia layanan pengiriman. Namun sebagai mitra bisnis yang berinvestasi dalam pertumbuhan bersama UKM Indonesia.

Ninja Xpress juga secara rutin menggelar program bersama komunitas seller berupa workshop dan pelatihan edukatif bagi para seller, khususnya pelaku UKM, tentang pengelolaan bisnis online.

Salah satunya lewat program Ninja Squad. Dengan Ninja Squad para milenial diajak bergabung dengan biaya pendaftaran Rp 90 ribu, dan akan mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya penghasilan jutaan rupiah dengan mengajak orang lain beralih menggunakan pengiriman Ninja Xpress.

Keinginan memajukan UKM Indonesia direalisasikan Ninja Xpress dengan membuka peluang kemitraan bagi siapapun, baik perorangan maupun badan usaha, dengan modal relatif kecil dan persyaratan mudah tanpa ribet. 

Jika kamu memiliki lokasi strategis dan berminat menjadi mitra Ninja Xpress, cukup sediakan dana Rp 5 juta sebagai biaya administrasi dan deposit Rp 10 juta, serta melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Berikut persyaratan dan prosedur menjadi mitra Ninja Xpress sebagaimana diunggah di akun resminya di Instagram :

Persyaratan Administrasi Mitra Ninja Xpress


Persyaratan Untuk Badan Usaha :
- Mengisi formulir pendaftaran Mitra Ninja Xpress
- Denah calon lokasi
- Foto copy Buku Rekening Tabungan
- Foto copy KTP, NPWP, serta Materai 6.000 - 2 pcs
- Foto copy Sertifikat Hak Milik (jika lokasi milik sendiri)
- Foto copy Surat Sewa (jika lokasi berstatus sewa)
- Penandatangan MOU

Persyaratan Administrasi Untuk Perorangan :
- Mengisi Formulir Pendaftaran Ninja Xpress
- Foto copy KTP atau NPWP
- Denah calon lokasi

Persyaratan Lokasi Mitra Ninja Xpress


Baca Juga:


Mitra yang berminat menjadi mitra Ninja Xpress wajib menyediakan kelengkapan sebagai berikut :

1. Memiliki komputer/laptop
2. Menyediakan koneksi internet
3. Menyediakan timbangan digital 30-60 kg yang bersertifikasi TERA.
4. Fasilitas meja, kursi, AC dan printer (selain dot matrix)
5. Area untuk spanduk dan papan iklan
6. Jaringan telepon
7. Lokasi bisa diakses oleh kendaraan dan ada lahan parkir.
8. Memiliki jaringan listrik 1.300 watt
9. Gerai/kios usaha tidak dapat digabung dengan usaha lain

Prosedur pendaftaran menjadi mitra Ninja Xpress juga mudah. Setelah calon mitra mengisi form pengajuan mitra agen dan melengkapi syarat-syarat administrasinya, pihak Ninja Xpress akan melakukan survei kelayakan.

Jika pengajuan keagenan disetujui, mitra melakukan pembayaran administrasi ke rekening perusahaan Ninja Xpress. Selanjutnya mitra akan mendapatkan pelatihan keagenan. Setelah segala sesuatunya siap, mitra bisa mulai menjalankan keagenan Ninja Xpress.

Yang Diperoleh Mitra Ninja Xpress


Baik mitra perorangan maupun mitra badan usaha sama-sama dikenakan biaya administrasi Rp 5 juta dan deposit Rp 10 juta. Sehingga total biaya yang diperlukan menjadi agen Ninja Xpress adalah Rp 15 juta. Angka ini kurang lebih sama dengan biaya pendaftaran agen pengiriman seperti JNE dan J&T Express. Deposit Rp 10 juta tersebut akan dikembalikan jika mitra berhenti menjadi agen Ninja Xpress.

Dengan modal sebesar itu, mitra Ninja Xpress akan mendapatkan fasilitas seperti :

- Bisa membuka Gerai Ninja Point
- Gratis papan spanduk, standing banner,
- Gratis papan logo, serta papan iklan merk. 
- Seragam 2 bh.
- Poster
- Brosur promosi
- Komisi menarik hingga 35%

Komisi agen sebesar hingga 35% ini tentu saja cukup menarik dan terbilang besar. Tapi menilik embel-embel "hingga 35%" mengisyaratkan bahwa komisi sebesar itu tidak berlaku flat, tapi mungkin diberikan untuk pencapaian omset tertentu. Anggap saja komisi untuk agen pemula kurang dari itu, katakanlah 30%, ini juga termasuk cukup baik, mengingat fee komisi agen pengiriman biasanya berkisar 20-25% saja.

Wilayah Yang Terbuka Untuk Kemitraan Ninja Xpress


Pada saat tulisan ini diunggah, kemitraan Ninja Xpress memang masih terbatas untuk kota-kota tertentu di Pulau Jawa. Namun sejalan dengan perkembangan ke depan dan kesiapan manajemen, tentunya kemitraan ini akan diperluas untuk kota-kota lain termasuk kota diluar Pulau Jawa. Pada prinsipnya, bisnis kurir sangat membutuhkan jaringan yang luas dan banyak.

Admin Bisnis Kurir mencoba menghubungi via Whatsapp untuk menanyakan tentang daerah mana saja yang sudah dibuka keagenan Ninja Xpress, ternyata mendapat jawaban bahwa sampai saat ini (Maret 2019) pembukaan keagenan Ninja Xpress baru sebatas untuk kota-kota di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Surabaya, Solo, Jogja dan Semarang. Sedangkan untuk kota-kota lain masih akan menyusul.

Menjadi mitra Ninja Xpress cukup menjanjikan karena telah bekerjasama dengan banyak marketplace online seperti: Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Berrybenka, Asmaraku, Acommerce, Sociolla, Hijup, Mataharimall, Salestock, Lyke, Dekorumah dan Pomelo.

Buat seller yang berjualan di marketplace yang menjalin kerjasama dengan Ninja Xpress akan mendapatkan keuntungan ganda dari fee dari ongkir pengiriman yang menggunakan Ninja Xpress, selain dari transaksi penjualan.

Nah buat yang berminat, untuk mendapatkan informasi lengkap seputar keagenan Ninja Xpress, kamu dapat menghubungi kontak berikut ini :

Kemitraan Ninja Xpress
Email : halo.mitra@ninjavan.co
Whatsapp : 0811-9700-6414
Line : @ninjaxpressid


Loading...

Labels: Ninja Xpress, Peluang Usaha

Thanks for reading Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Ninja Xpress. Please share this article.

Share:

20 Komentar untuk "Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Ninja Xpress"

Saya bandung dan berminat jadi agen karna sya punya tempat yg strategis

Langsung daftar saja mas bro, semoga sukses ya

saya dari sidoarjo , Berminat jadi agen karna punya tempat strategis

Untuk wilayah Jawa Timur Anda bisa menghubungi kantor Ninja Xpress di Jalan Wonorejo Permai No. 3, Wonorejo, Rungkut, Surabaya
Telepon : 0812-3189-9370

untuk sragen, jawa tengah sudah ada belum agennya ? kalau belum saya berminat dan harus dengan siapa kita menghubungi ?

@Swawi. Jika Anda berminat menjadi agen Ninja Xpress untuk wilayah Sragen, Anda bisa menghubungi Kantor Ninja Xpress Solo di Jl. Gremet No.7, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta
Telepon : (0271) 7462078

untuk wilayah depok jawa barat hubungi siapa y mas

untuk jadi mitra daerah kab tangerang minta no tel ya

@Hendra S. Untuk wilayah Tangerang, Anda bisa menghubungi kantor Ninja Xpress di Jl. Raya Serpong No.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten
Telepon : 0855-7467-0049
Semoga sukses ya...

Daerah bangsri kabupaten jepara jawa tengah bisa g bos? Klo bsa menghubungi siapa???

@Jepara Afrita. Untuk wilayah Jepara Anda bisa menghubungi kantor Ninja Xpress Kudus di Jl. Menur, Nganguk, Mlati Lor, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus
Telp. (0291) 4248163

klo wilayah karawang masih buka ga? u/ pic & kontaknya ke mana

Untuk wilayah Karawang Anda bisa menghubungi Kantor Ninja Xpress di Palumbonsari, Kec. Karawang Timur, Kabupaten Karawang.
Telepon : (0267) 8412463

Kalau daerah merangin bisa gk

Untuk menjadi drop poin NinjaXpress wilayah Merangin yang termasuk provinsi Jambi, Anda bisa coba menghubungi Kantor Ninja Xpress cabang Jambi di Jl. Halim Perdana Kusuma no. 3, Kel. Sungai Asam, Kec. Pasar, Jambi
No. Telp. /WA : 082177520494

untuk daerah kab. cilacap,jawa tengah sudah ada blm y?

Kantor Ninja Xpress Cilacap di Jl. Jeruk Legi No.212a,Penerang, Tritih Kulon, Kec. Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap

untuk jakarta timur alamat pendaftaran dmn?

Untuk menjadi agen Ninja EXpress bisa secara online dengan menghubungi websitenya dan mengisi form berikut : https://www.ninjaxpress.co/id-id/be-a-ninja-point#be-a-ninja-point-form

Saya mau jasi agen ninja expres minta infonya

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.