Peluang Usaha Agen Pengiriman Indah Group


Indah Group - Masyarakat mungkin lebih mengenalnya sebagai jasa pengiriman Indah Cargo atau Indah Logistic. Hal ini memang bisa dipahami karena pada awalnya perusahaan ini dirintis dengan nama PT Indah Cargo. Dalam perkembangannya, dengan bertambahnya divisi perusahaan ini, akhirnya dilebur dengan nama Indah Group.

Peluang Usaha Agen Pengiriman Indah Group
Armada Indah Group

Kemitraan Indah Group 

Ditilik dari laman resminya http://indahonline.com, Indah Group didirikan pada tahun 2007 dengan nama PT. Indah Cargo yang khusus melayani pengiriman barang untuk area Sumatera.

Pendiri Indah Cargo Bapak H. Arisal Azis, seorang pengusaha besar asal kota Padang Pariaman, Kecamatan Lima Koto, Kampung Dalam, Sumatera Barat yang sudah berkecimpung di bisnis Travel dan angkutan barang sejak tahun 2000.

Pada pertengahan 2008, PT. Indah Cargo melebarkan sayap dengan membuka cabang di Jakarta. Dengan modal kerja keras, sampai pada pertengahan 2016, perusahaan ini berkembang menjadi 9 anak perusahaan yang semuanya bergerak di jasa pengiriman barang, yang akhirnya diwujudkan dalam sebuah holding company dengan nama Indah Group. 

Indah Group dengan anak perusahaannya sudah melayani pengiriman barang dengan tujuan hampir ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Pertimbangan efektif dan efisien, membuat manajemen memutuskan untuk membuka Kantor Cabang di seluruh Indonesia, sehingga saat ini tak kurang dari 256 Kantor Cabang Indah Group dengan jumlah karyawan mencapai 2.500 orang.

Ditunjang jumlah kendaraan operasional yang mencapai 1.200 unit serta Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Propinsi dan Kabupaten, membuat Indah Group menjadi salah satu Perusahaan Jasa Angkutan Barang yang diperhitungkan di Indonesia.

Dengan moto Cepat, Tepat dan Aman, Indah Group memiliki jangkauan pengiriman barang melalui Darat, Laut, Udara dan Trucking ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, memudahkan pelanggan dalam menentukan pilihan pengiriman barang sesuai kebutuhannya.

Seluruh aktivitas pengiriman barang dilakukan oleh anak perusahaan yang bernaung dibawah bendera Indah Group. Berikut divisi dibawah Indah Group yang eksis saat ini :

Indah Logistics & Cargo
Merupakan awal usaha Indah Group yang tertua dan terbesar, dimana pelayanan yang diberikan meliputi : pengiriman barang reguler via darat dan laut dengan tujuan kota dan kabupaten di Indonesia.

Indah Yatama Air Cargo & Yatama Prioritas
Merupakan layanan via udara dengan jaminan kecepatan waktu pengiriman. Divisi ini juga melayani pengiriman barang mulai dari 1 kg, termasuk pengiriman dokumen dalam kota.

Indah Yatama merupakan agen resmi Garuda Indonesia, sehingga keamanan dan ketepatan waktu pengiriman barang via Udara menjadi lebih terjamin.

Indah Trucking
Layanan bagi pelanggan korporasi dengan fasilitas Trucking dengan layanan dari gudang ke gudang. Barang kiriman dijemput di gudang pelanggan dan langsung dikirim ke gudang tujuan tanpa melalui proses loading dan unloading di gudang Indah Group, sehingga mengurangi resiko kerusakan dan kehilangan.

Selain itu, seluruh armada Indah Trucking sudah dilengkapi dengan GPS, sehingga memudahkan perusahaan mengontrol perjalanan kendaraan setiap pengiriman barang.

Indah Cargo Mandiri
Merupakan layanan angkutan barang yang berada di area Tangerang dan Banten yang melayani angkutan barang via darat dan laut.

Indah Padati Express
Indah Padati Express memenuhi kebutuhan para pelanggan yang banyak transaksi di Pasar-pasar, memberikan kemudahan pengiriman barang dari pasar ke pasar.

Kantor pusat Indah Padati Express yang berada di Tanah Abang sudah melayani pengiriman barang ke Pasar Sukarame, Bukittinggi, Sumbar, Pasar Metro - Medan dan pasar-pasar lain di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

ILI (Indah Logistic International)
Divisi Indah Group yang memberikan layanan penjemputan bagi pelanggan yang lokasinya berada di wilayah Bekasi, Karawang, Purwakarta dan sekitarnya. 


Baca Juga:

Persyaratan Kemitraan Indah Group

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat luas yang berminat berminat dengan Indah Group dengan menjadi Agen Otonom, maka sejak 2019 ini pihak perusahaan menawarkan peluang kerjasama. 

Siapapun, baik perorangan maupun perusahaan yang tertarik menjadi agen Indah Group dapat mengajukan permohonan kemitraan. Bagi yang berminat silakan perhatikan persyaratan dan ketentuan menjadi agen jasa pengiriman paket Indah Group sebagai berikut :

1. Tata Cara Permohonan Kemitraan Indah Group

- Pemohon mengisi formulir Agen Otonom Registration Form (AORF) secara lengkap dan benar dengan membubuhkan tanda tangan dan stempel perusahaan dan menandatangani Pernyataan Pemohon yang merupakan satu kesatuan dengan AORF.
- Pemohon menerima dan setuju dengan syarat-syarat dan ketentuan Persyaratan Kemitraan Indah Group.
- AORF tidak dapat dialihkan kepada pihak ketiga.

Syarat Administrasi Agen Indah Group

1. Foto copy Akta Pendirian Perusahaan yang telah disahkan oleh Pejabat Berwenang berikut perubahan-perubahannya (bila ada), sebanyak 2 rangkap.
2. Foto copy KTP Pengurus (Direksi dan Komisaris) sesuai dengan yang tercantum dalam Akta Perusahaan.
3. Foto copy surat keterangan Domisili Perusahaan yang masih berlaku
4. Foto copy Surat Ijin Perusahaan (SIUP)
5. Foto copy Tanda Daftar Perusahaan
6. Foto copy NPWP Perusahaan
7. Pas foto berwarna penanggung jawab/pimpinan perusahaan, ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar.
8. Foto copy bukti kepemilikan tempat usaha (sertifikat atau perpanjian sewa menyewa)
9. Denah lokasi agen/gerai.
10. Foto agen luar-ruang (outdoor) dan dalam-ruang (indoor) ukuran postcard/print masing-masing 1 lembar.
11. Membayar Biaya Administrasi untuk biaya perijinan, neonbox dan materi promosi lainnya.
12. Membayar biaya Franchise sebesar Rp 2.000.000 (dua juta)
13. Bersedia membayar pajak reklame
14. Mengikuti jam operasional Indah Group.

Syarat Lokasi Agen Indah Group

1. Agen berbentuk ruko/kios bangunan permanen (tembok batu bata), memiliki ukuran ruang minimal 3x6 meter.
2. Tampilan depan agen dan ruang dalam sesuai dengan standar tampilan counter Indah (pintu kaca dan cat warna putih sesuai standard).
3. Lokasi strategi, dapat diakses oleh kendaraan roda 4.
4. Memiliki lahan parkir yang cukup memadai, minimal 2 unit mobil.
5. Memiliki fasilitas komunikasi dan telepon.
6. Memiliki timbangan manual/digital yang bertera dengan kemampuan menimbang minimum 100 kilogram.

Syarat Teknologi Informasi Agen Indah Group

1. Memiliki minimal 1 set komputer yang spesifikasinya telah ditentukan.
2. Memiliki minimal 1 unit printer yang spesifikasinya telah ditentukan.
3. Memiliki jaringan internet.
4. Menggunakan sistem penjualan yang telah ditentukan oleh Indah Group.

Syarat SDM Agen Indah Group

1. Memiliki minimal 2 orang petugas dengan minimal pendidikan setingkat SLTA/SMA/sederajat.
2. Usia petugas counter maksimal 40 tahun.
3. Wajib menggunakan seragam dan ID Card Agen.

Syarat Pembayaran Dan Lainnya

1. Bersedia melakukan pembayaran atas penjualan secara cash ke kantor cabang
2. Mendapatkan komisi atas penjualan secara progresif yang telah ditetapkan oleh Indah Group berdasarkan produk layanan.
3. Bersedia membayar pajak atas komisi yang didapat dari komisi yang diterimanya.
4. Bersedia dilakukan evaluasi kemitraan secara berkali.

Ada beberapa catatan yang dapat admin Bisnis Kurir sampaikan sehubungan dengan kemitraan Indah Group tersebut.

Persyaratan keagenan Indah Group tersebut lebih ditujukan untuk mitra korporat/perusahaan, sedangkan untuk mitra perorangan - dari info yang admin dapatkan - persyaratannya akan lebih lunak. Untuk itu jangan ragu menanyakan langsung ke kantor cabang terdekat.

Indah Grup dengan berbagai divisinya, memiliki layanan pengiriman Kargo Darat, Kargo Laut, Kargo Udara dan Trucking. Meskipun melayani pengiriman retail, pada dasar Indah Group adalah jasa pengiriman cargo. Ongkir paket akan dihitung minimal 10 kg, kecuali via udara. Karena itu pangsa pasar utama Indah Group adalah pedagang grosir.

Meskipun agen bergabung dalam salah satu divisi pengiriman Indah Group, namun tetap bisa menjual semua produk Indah Group baik kargo darat, laut, udara maupun trucking.

Komisi yang diperoleh agen sebesar 20% dari transaksi. Sedangkan tarif pengiriman Indah Group terbilang murah dan sangat kompetitif. Mengingat pangsa pasar Indah Group menyasar kiriman kargo atau grosir, agen berpeluang mendulang omset yang cukup besar.

Nah, bagi yang tertarik menjadi Agen Otonom Indah Group dapat menghubungi kantor cabang terdekat di kota Anda untuk mengetahui prosedur pendaftarannya.

Selain mengetahui persyaratannya, untuk informasi lebih detil seputar peluang usaha menjadi Agen Otonom Indah Group, Anda juga bisa menghubungi kontak berikut :

Kantor Pusat Indah Group
Jl. Supriadi - TB Simatupang No. 7A, Pasar Rebo, Jakarta Timur
Hotline Service : (021) 8062 7000  
Mobile : 0811 1569 200 s/d. 207 (8 Line)
Email  : marketinggroup@indah165.com
Loading...

Labels: Bisnis Kurir, Indah Cargo, Peluang Usaha

Thanks for reading Peluang Usaha Agen Pengiriman Indah Group. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Peluang Usaha Agen Pengiriman Indah Group"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.