Peluang Bisnis Reseller Dan Dropship Dusdusan.com


Bisnis Reseller Dusdusan.com - Mungkin banyak yang belum tahu dan bertanya-tanya apa itu Dusdusan? Semacam bisnis kardus? Jualan karton kardus? Atau bikin/cetak kardus? Tidak begitu juga sih, tapi juga tidak sepenuhnya salah. Yang pasti bisnis ini lagi booming di kalangan emak-emakpreuner.

APA ITU BISNIS DUSDUSAN.COM


Dusdusan.com (DDC) adalah komunitas reseller produk rumah tangga terbesar di Indonesia. Sebagai member kamu akan mendapatkan berbagai produk eksklusif yang mudah dijual dengan profit margin yang tinggi, dengan dukungan berupa pelatihan untuk meningkatkan bisnis online maupun offline kamu.

Dengan model bisnis DDC yang sangat praktis dan mudah, telah terbukti membantu puluhan ribu Ibu Rumah Tangga, Karyawan Kantoran, dan para Pemilik Toko dalam merintis bisnis mereka masing-masing. 

Peluang bisnis reseller dan dropship dusdusan.com

Model bisnis DDC didesain sebagai solusi bagi ibu rumah tangga yang sangat sibuk yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, karyawan yang mau punya bisnis sampingan, juga para pemilik bisnis yang membutuhkan produk-produk terlaris untuk meningkatkan omzet.

Sistem Dusdusan berbasis online sangat menguntungkan para membernya untuk berbisnis kapan saja dan dimana saja, tidak perlu keluar rumah. Mulai dari cek status stok, cek pesanan hingga belajar di Online Learning Center.

DDC bukan bisnis MLM. Karena itu tidak ada istilah Upline, Downline, target bulanan maupun tutup poin yang menjadi ciri bisnis MLM. 

Member DDC tidak dibebani dengan kewajiban merekrut orang, serta tidak ada kewajiban stok barang. Modal bisnis Dusdusan yang tanpa beban target ini-itu memungkinkan siapapun bisa mengikutinya dan dijalankan kapan saja dan dimana saja secara offline maupun online.

Posisi di Dusdusan semua sama, sama-sama reseller tidak ada istilah naik jenjang karir. Bedanya hanya di nilai belanja produk DDC. Kalau belanja banyak harganya semakin murah, seperti kita belanja grosir.

Disisi lain, DDC menerapkan sistem bonus Poin. Setiap member yang melakukan pembelian produk DDC akan mendapatkan sejumlah poin tertentu. Poin-poin tersebut bisa ditukarkan ditukarkan dengan berbagai hadiah langsung tanpa diundi. Mulai produk DDC, gadget, tour, umroh, motor bahkan mobil gratis. 

Apa itu produk DDC? Seperti telah dijelaskan di awal, Dusdusan bergerak di bidang produk rumah tangga yang banyak digunakan sehari-hari. Disini DDC berperan sebagai suplier bagi para membernya.

Member Dusdusan disebut Reseller. Karena mereka memang membeli produk dari DDC sebagai suplier dan kemudian menjual kembali ke orang lain atau digunakan sendiri. Sebagai member, Reseller DDC mendapat harga member (khusus) atau diskon.

Orang lain yang bukan member bisa juga membeli produk DDC, tapi akan mendapat harga yang berbeda dari harga untuk member (harga jual untuk umum). 

Produk Dusdusan sangat eksklusif dan memiliki desain yang kekinian. Eksklusif dalam arti produk DDC hanya dipasarkan di kalangan member DDC dan masyarakat umum secara online, dan tidak dijual di toko-toko offline. 

DDC memiliki kategori produk dengan range harga bervariasi mulai dari yang ekonomis hingga yang mahal/mewah, sehingga cocok untuk semua kalangan. Setiap produk DDC  dikemas dalam wadah kardus yang menarik, mungkin dari sini asal-usul istilah dusdusan berasal. Bahkan di kalangan emak-emak Reseller ada istilah salam sekardus atau satu kardus.

Kardus ini singkatan dari keluarga Dusdusan, tapi juga bisa berarti sebagai ungkapan penyemangat antar Reseller. Seperti seorang Reseller yang mengatakan, sekarang rumahnya penuh kardus, untuk menunjukkan jualannya laku keras, sehingga ia harus melakukan stok produk Dusdusan dalam jumlah banyak.

Produk dusdusan itu ada 4 brand, yaitu :
1. Dusdusan
    Produknya bagus, aman buat kesehatan, harganya lebih murah dibandingkan produk sejenis seperti T*****ware, M***life. Bisa dibilang ini untuk kalangan menengah.
2. Medina
    Produknya bagus, bahan tebal, aman untuk kesehatan, bergaransi seumur hidup (rusak diganti baru), tersertifikasi halal dari MUI. Harganya dan kualitas sebanding dengan T*****ware.
3. Lumina
    Khusus untuk produk peralatan memasak berbahan teflon yang berkualitas.
4. Primavera
    Khusus peralatan memasak dari bahan stainless steel anti karat dengan penutup kaca bermotif batik yang eksklusif.



Produk Dusdusan
Aneka produk Dusdusan

Untuk melayani seluruh Resellernya, Dusdusan.com memiliki gudang di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Bekasi, Semarang, Bandung dan Sidoarjo. Untuk luar pulau, DDC memiliki gudang di Makassar dan Medan. Dari sinilah produk DDC dikirim ke seluruh Indonesia.

Jadi untuk mendapatkan produk DDC, Reseller bisa memesan pada gudang DDC yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal Reseller. Tujuannya tentu saja agar ongkirnya lebih murah. Alternatif lain, membeli dari stokis DDC yang sekota atau terdekat dengan Reseller, sehingga ongkir lebih murah atau malah tanpa ongkos kirim kalau sekota.

Dari setiap pemesanan produk DDC, kamu akan mendapatkan Poin Reward. Untuk setiap kelipatan belanja Rp 10.000 di website Dusdusan, kamu mendapat 1 poin.

Poin dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik, dari mulai produk DDC, HP, motor, uang belanja hingga umroh dan paket liburan. Selain itu, poin reward juga bisa diperoleh dengan mengikuti Challenger berhadiah yang diadakan atau mengajak teman bergabung menjadi Reseller DDC.

Kelebihan Bisnis Dusdusan


Bicara kelebihan atau keunggulan suatu hal tentu harus ada pembandingnya, yaitu berupa produk sejenis. 

Banyak konsumen yang membanding-bandingkan produk DDC dengan produk sejenis dari merk lain. Namun DDC menyikapi persaingan tersebut secara wajar. DDC tidak mengajarkan Reseller untuk menjelek-jelekkan kekurangan atau kelemahan kompetitor, karena prinsipnya setiap brand/merk memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. 

Dalam kata-kata pendiri DDC : "Kompetitor utama Anda bukanlah brand tetangga. Kompetitor utama Anda adalah diri sendiri…Tetaplah bersahabat dengan tetangga, kita pun bisa saling belajar satu sama lain."

Daripada sibuk mencari kekurangan pihak lain, manajemen DDC mengajak Resellernya fokus pada tujuan bisnis, yaitu menghasilkan profit. Misalnya belajar meningkatkan peluang closing, atau meningkatkan loyalti customer, bagaimana meng-upgrade kapasitas diri menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

"Karena jumlah income dan level finansial Anda, akan selalu BERBANDING LURUS  dengan kapasitas diri Anda." 

Ini adalah nilai positif dari bisnis DDC. Para Reseller DDC selalu diajak berpikir positif dan fokus pada tujuan, diberikan motivasi dan tips serta trick praktis agar menghasilkan penjualan melalui berbagai metode baik offline maupun online. 

Di grup DDC, para reseller selalu berbagi pengalaman dan motivasi satu sama lain. Dari sini kita bisa saling belajar dari pengalaman Reseller lain dalam menjalankan bisnis Dusdusan.

Suasana kekeluargaan di Dusdusan sangat kental, serasa berada dalam sebuah keluarga besar, walaupun tidak pernah berjumpa dan kenal secara pribadi. Antar Reseller selalu saling support dan tidak ada yang namanya persaingan yang sifatnya negatif. Dusdusan memiliki aturan yang disebut Etika Reseller yang sangat dijunjung tinggi. Ini membuat bisnis DDC sangat harmonis dan kondusif.

Hingga saat ini sudah puluhan ribu Reseller DDC yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Totalnya tidak kurang dari 53 ribu member Dusdusan, mayoritas terdiri dari para ibu-ibu dan calon ibu, bapak2 juga ada. Ini membuktikan bahwa bisnis dan produk DDC sangat menarik dan mudah dijalankan siapapun.


Bisnis DDC Identik dengan Bisnis Emak-emak


Bisnis Dusdusan.com (DDC) tergolong unik dan khas. Salah satu keunikannya para Reseller DDC di berbagai daerah sering berkumpul untuk berbagi pengalaman, yang sering diistilahkan sebagai Kopdar. Pertemuan offline ini berlangsung secara rutin di berbagai komunitas DDC di daerah.

Salah satu ciri khas pelaku bisnis DDC adalah mayoritas Reseller merupakan para ibu-ibu dan calon ibu, bukan berarti bapak-bapak tidak ada yang bergabung di bisnis ini, tapi kehadirannya seolah "tenggelam" diantara kaum ibu yang lebih dominan dan aktif. Karena itu DDC juga bisa disebut sebagai komunitas bisnis emak-emak terbesar di Indonesia.

Yang menarik, banyak para emak ini sebelumnya tidak pernah menjalankan bisnis. Mereka join sebagai Reseller karena tertarik dengan produk dan sistem bisnis DDC yang sederhana tapi menghasilkan. Banyak diantaranya yang berawal dari ketidaktahuan dan keraguan akan kemampuannya, tapi kemudian waktu menjawab bagaimana DDC membawa perubahan dalam kehidupan sosial dan finansial mereka. 

Para emak yang tipikalnya pemalu, ternyata mampu menghasilkan "pecah telur" alias menjual produk DDC dalam waktu singkat setelah bergabung.

Banyak emak-emak yang tidak menyangka mereka pun bisa ngomset, bahkan bisnisnya bersama DDC bisa melibatkan anak dan suaminya untuk sama-sama terlibat dan menikmati hasilnya.

The power of emak-emak dalam bisnis DDC memang terbukti sangat luar biasa. Komunitas yang positif dalam DDC terbukti mampu menginspirasi dan membuka pola pikir kaum wanita yang tergabung dan mampu memunculkan potensi tersembunyi yang dimilikinya.

Cara Menjalankan Bisnis Dusdusan


Pada dasarnya bisnis DDC bisa dijalankan secara online mapun offline. Di komunitas DDC, para Reseller belajar berbagai cara berjualan dengan memanfaatkan berbagai media dan momentum. Selain itu banyak sharing pengalaman diantara para Reseller yang bisa memotivasi Reseller lain untuk menduplikasi hal yang sama. 

Berikut berbagai cara menjalankan dan mendapatkan keuntungan riil dari bisnis DDC, yaitu melalui :

RESELLER

Reseller DDC ada dua, yaitu Reseller resmi yang mendaftarkan diri sebagai member DDC dan reseller non resmi yang bukan member DDC. Produk DDC banyak diminati kaum hawa secara umum. Para Reseller resmi bisa menawarkan orang-orang yang dikenalnya atau orang-orang yang tertarik dengan produk DDC untuk bekerja sama berbisnis dengan berbagi komisi. 

Saya yakin, semalu-malu dan tertutupnya seseorang, ia masih memiliki beberapa teman. Seorang Reseller bisa merekrut teman atau tetangganya yang lebih luwes bergaul sebagai reseller tidak resmi. Banyak Reseller DDC yang memiliki beberapa reseller yang bisa membantunya menjual. Seorang Reseller yang membantu saya mendaftarkan sebagai Reseller DDC misalnya, memiliki 5 orang reseller tidak resmi.

Para Reseller resmi DDC juga bisa saling membantu. Kalau ada pembeli yang berminat pada produk yang ia tidak punya atau stoknya habis, ia bisa membeli pada Reseller lain di daerahnya yang punya produk tersebut. Yang penting saling menguntungkan.

Sebagai Reseller kamu bisa menjual produk DDC secara online seperti marketplace, ol shop (jika punya) atau media sosial atau bisa juga dijual secara offline melalui kredit, arisan atau kontan.

DROPSHIP

Bisnis Dusdusan (DDC) pada dasarnya dijalankan sebagai reseller. Artinya member DDC mendapatkan produk dari DDC sebagai suplier lalu menjual kembali ke orang lain. Tapi tidak ada keharusan bagi Reseller untuk memiliki stok. Mereka bisa berbisnis secara dropship, sistem ini juga jadi ujung tombak pemasaran bisnis DDC.

Reseller pemula yang masih ragu atau terkendala modal sehingga tidak memungkinkan belanja produk DDC, bisa berjualan hanya bermodalkan katalog dan brosur (flyer) produk DDC. Ia bisa menawari orang lain secara online maupun offline. 

Saat ada pembeli yang tertarik dengan produk tertentu, setelah melakukan pembayaran, si Reseller bisa memanfaatkan fitur dropship DDC untuk mengirimkan barang kepada si pembeli.

Konsep dropship DDC juga menguntungkan Reseller, karena ini berarti kamu tidak perlu mempunyai stok semua produk DDC, tapi bisa memilah produk yang laris saja. Sedangkan untuk produk yang kurang diminati bisa menggunakan dropship untuk melayani konsumen.

Selain itu dengan dropship bisa menghemat ongkir, karena kamu bisa mencari Reseller DDC yang lokasinya paling dekat dengan si pembeli, sehingga ongkir yang ditanggung pembeli lebih murah.

Sistem dropship di DDC ada dua macam. Yaitu dropship antar sesama reseller atau lewat stokis (disebut Titip Dropship, TDS), bisa juga menggunakan fitur dropship di website resmi Dusdusan.

Keuntungan dropship melalui website Dusdusan, maka dus yang dipakai mengemas produk DDC tidak ada tulisan Dusdusan.com, tapi menggunakan dus khusus dan nama toko/brand kamu akan tercetak pada alamat pengiriman. Sehingga seolah-olah paket barang DDC tersebut kamu sendiri yang mengirimnya.


TITIP DROPSHIP (TDS)

Selain membeli produk langsung dari gudang Dusdusan, para Reseller Dusdusan juga bisa belanja di stokis yang terdekat dari tempat tinggalnya. Stokis dalam sistem DDC disebut Titip Dropship (TDS).

TDS adalah Reseller DDC yang memiliki stok produk DDC dalam jumlah banyak dan tentu saja memiliki omzet penjualan cukup besar. Jadi selain menjadi Reseller biasa, kamu juga bisa menjadi TDS di kotamu jika memenuhi persyaratan dari DDC. 

Keuntungan belanja produk dari TDS adalah ongkos kirim yang lebih murah karena TDS akan memilih jasa pengiriman yang lebih ekonomis. Selain itu prosesnya lebih cepat.  

JUAL ECERAN

Beberapa produk DDC dijual dalam bentuk set, yang terdiri dari beberapa buah produk. Sebagai misal Fit+Infused Bottle. Jika Reseller belanja dari web DDC atau TDS harus 1 set yang terdiri dari 4 botol minum infused berukuran 650 ml. Namun jika ditawarkan ke umum dan harus dibeli sekaligus 4 buah, kemungkinan sulit laku. Disini  Reseller bisa menjualnya satuan/per biji dengan keuntungan yang lebih besar tentunya.

Fit+Infused Bottle terdiri dari 4 buah, bisa dijual satuan.

JUAL SEBAGIAN

Selain jual satuan/eceran, untuk produk yang terdiri dari banyak barang, bisa dijual per bagian/separo. Misalnya produk Azumi terdiri dari 18 wadah serba guna, banyak Reseller yang menjualnya separo (9 buah). 

Azumi set of 18, bisa dijual per 9 buah.

 
JUAL SEBAGAI PARCEL

Bila parcel umumnya berupa makanan, maka kreatifitas Reseller DDC mengembangkan parcel berupa produk DDC, baik semuanya atau dikombinasi dengan makanan/minuman. Dengan demikian, produk DDC bisa dibeli oleh pengguna langsung maupun untuk diberikan sebagai hadiah/parcel.

Reseller bisa mengemas produk DDC secara menarik sebagai sebuah parcel yang cantik untuk dipajang atau ditawarkan pada momen tertentu, seperti lebaran dan natal, baik secara individu maupun pada instansi yang membutuhkan parcel untuk para nasabah/pelanggannya.

Parcel Dusdusan.com
Produk DDC bisa dijual dalam bentuk parcel dan laku karena eksklusif.

ARISAN

Salah satu modus yang banyak dimanfaatkan para reseller emak-emak adalah mengadakan arisan. Banyak ibu-ibu dan kaum wanita yang berminat pada produk DDC tapi terkendala uang yang terbatas, dapat disiasati dengan mengikuti arisan yang diikuti 5-10 orang. Hal ini terbukti sangat efektif, karena hampir semua reseller DDC menjalankan cara ini.

Arisan produk DDC ini bisa dijalankan secara offline maupun online, dan DDC menyediakan tutorial cara menjalankan arisan ini, sehingga reseller tinggal menduplikasikannya. Kamu juga bisa mengajak orang lain menjadi ketua arisan dengan berbagi hasil. Menurut saya, konsep arisan ala Dusdusan ini yang menjadi kekuatan bisnis DDC, yang sekaligus membedakan dengan bisnis lain.



Arisan dusdusan
Arisan, salah satu stategi pemasaran DDC. (via Dusdusan.com)

PAMERAN/BAZAAR

Ajang pameran atau bazar menjadi salah satu sarana promosi dan berjualan produk DDC yang efektif. Bazaar bisa dimanfaatkan sebagai sarana berjualan secara offline dengan budget rendah, bahkan gratis. Apalagi kegiatan bazaar biasanya diselenggarakan di tempat yang strategis, sehingga banyak pengunjung yang datang.

Bazaar pun bisa menjadi sarana marketing dan promosi untuk mengenalkan produk DDC ke segmen masyarakat yang lebih luas, sekaligus mengembangkan networking baru dengan sesama pelaku usaha maupun calon customer.

Yang penting pilih event yang sesuai dengan jenis produk DDC, terutama event yang banyak dihadiri kaum ibu dan wanita karir.

Bazaar Dusdusan
Bazaar DDC bisa jadi sarana penjualan maupun promosi (via Grup Sahabat DDC)


Pendaftaran Reseller Dusdusan


Menjadi Reseller Dusdusan gratisan atau berbayar? Kalau berbayar, berapa biaya menjadi Reseller Dusdusan? Meskipun banyak bisnis reseller yang gratisan, sampai saat ini Dusdusan masih menarik biaya pendaftaran bagi para Resellernya, dan faktanya yang berminat menjadi member Dusdusan terus bertambah. Ini bukti bahwa bisnis Dusdusan sangat menjanjikan.

Lalu, berapa biaya registrasi Reseller Dusdusan? Biaya awal pendaftaran Reseller Dusdusan sebesar Rp 299.000. Dan setiap tahun ada biaya perpanjangan sebesar Rp 100.000. Waduh... kok mahal ya? (coba cek bisnis sejenis milik tetangga, bayar berapa, nanti ketahuan mahal-tidaknya DDC).

Mungkin ada yang merasa berat dengan biaya tersebut. Tapi menurut saya, biaya tersebut relatif tidak besar bagi yang serius berbisnis. Bisa jadi pihak managemen DDC menerapkan biaya tersebut sebagai filter kesungguhan calon Reseller DDC, bukan untuk mengeruk keuntungan. Sesuai slogan Dusdusan : RESELLER HARUS SEMAKIN UNTUNG.

Itu sebabnya, biaya pendaftaran tersebut dikompensasi dalam bentuk Poin. Dan poin itu bisa ditukar bermacam produk, hadiah termasuk untuk perpanjangan keanggotaan tahun berikutnya. Hitung-hitung bisa dikatakan sebetulnya gratis juga sih.

Bagaimana cara menjadi Reseller Dusdusan? Tentu saja dengan melakukan registrasi ke webiste  Dusdusan.com melalui Reseller lain yang sudah menjadi member lebih dulu.

Kamu bisa daftar Dusdusan. com (DDC) langsung ke webnya, namun ini sebuah kerugian. Karena jika kamu daftar di web DDC tanpa bantuan referal, maka kamu tidak akan mendapatkan Poin sebesar 50. Poin reward ini juga diperoleh jika Reseller belanja produk di website DDC. Konversinya adalah setiap belanja produk Rp 10 ribu mendapat 1 poin. Jadi 50 poin yang diperoleh Reseller baru itu setara belanja produk senilai Rp 500 ribu.

Sistem DDC memang mengharuskan member baru mendaftar lewat referal alias orang yang sudah lebih dahulu menjadi anggota. Ini sebagai satu cara agar Reseller baru ada yang membimbing. Juga agar ada tanggungjawab bagi Reseller lama yang memperkenalkan bisnis Dusdusan pada Reseller baru untuk membantu proses pendaftaran hingga memberikan konsultasi yang dibutuhkan.

Karena itu sebaiknya kamu daftar lewat orang yang sudah berjasa memperkenalkan bisnis DDC ini, yaitu lewat link berikut :


Keuntungan jika kamu daftar dengan link tersebut :
* Mendapat poin 50, karena saya adalah reseller resmi Dusdusan.
* Selain itu setelah pendaftaranmu konfirmed, maka saya akan memasukkan kamu dalam grup Whats App khusus Reseller Dusdusan.
* Bonus video 100 Juta Pertama

Untuk pendaftaran menjadi Reseller Dusdusan, diperlukan data-data seperti : Nama lengkap, email aktif, nomor telepon/HP, dan alamat lengkap.

Kamu bisa memilih satu dari tiga paket pendaftaran dengan harga berbeda, yaitu :
- Daftar Saja : Rp 299 ribu
- Daftar + Katalog : Rp 299 ribu + Ongkir (Katalog Gratis)
- Daftar + Starter Kit : Rp 299 ribu + Rp 100 ribu (Starter Kit) + Ongkir

Pilih Metode Pengiriman yang diinginkan. Dalam hal ini kamu bisa memilih gudang tempat pesanan kamu dikirim dan jasa pengiriman yang diinginkan.

Untuk metode pembayaran atas pendaftaranmu, kamu bisa memilih lewat BCA, Mandiri atau BRI.
Setelah pendaftaran lengkap, kamu akan mendapatkan order ID yang akan dikirimkan langsung via SMS dan email.

Setelah dapat order ID, segera lakukan pembayaran ke rekening perusahaan Dusdusan dan konfirmasi dalam waktu 3x24 jam untuk menghindari Auto Cancel (pembatalan otomatis) oleh sistem Dusdusan.

Jangan lupa lakukan konfirmasi setelah pembayaran dilakukan di dusdusan.com. Tunggu 1x24 jam, untuk sistem mengaktifkan akun reseller Anda. Bila akun sudah aktif, kamu akan mendapat email pemberitahuan.

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu keluarga atau menambah uang jajan, maupun kamu yang sudah memiliki bisnis dan barang jualan namun masih ingin mendapat uang tambahan lagi, Dusdusan adalah bisnis yang pantas dipilih.

Dengan dukungan reseller lebih dari 50 ribu orang di seluruh Indonesia, dan customer service 24 JAM yang siap membantu kamu, Dusdusan adalah salah satu pilihan terbaik bagi siapa saja yang sedang mencari peluang bisnis reseller dan dropship.

PROMO PENDAFTARAN RESELLER DUSDUSAN
HANYA TIGA HARI (23-25 JULI 2018)

Saat ini Dusdusan.com sedang mengadakan promo pendaftaran bagi Reseller baru yang berminat menjalankan bisnis Dusdusan. Jika pendaftaran normal sebesar Rp 299.000, selama masa promo hanya cukup membayar Rp 99.000.

Pendaftaran selama masa promo ini kamu akan mendapatkan Katalog produk Dusdusan yang dikirimkan ke alamat rumahmu.

Manfaatkan segera kesempatan ini karena hanya berlangsung selama tiga hari dan setelah itu biaya pendaftaran kembali normal seperti semula.

KLIK DAFTAR DISINI!!!

Loading...

Labels: Bisnis Online, Dropship, Reseller

Thanks for reading Peluang Bisnis Reseller Dan Dropship Dusdusan.com. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "Peluang Bisnis Reseller Dan Dropship Dusdusan.com"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.