Cara Menjalankan Bisnis JasTip (Jasa Titip) Barang


Cara Menjalankan Bisnis JasTip – Diera modern ini banyak hal yang bisa dijadikan peluang bisnis. Sudah tidak jaman lagi untuk bekerja kantoran yang terpaku oleh waktu karena memiliki usaha sendiri lebih bebas dan yang dihasilkan bahkan lebih besar.

Cara menjalankan bisnis jastip
Ilustrasi Jastip

Salah satu peluang bisnis diera modern ini yakni Jasa Titip Barang atau JasTip. Namun, juga dikenal sebagai Personal Shopper. Jastip mulai dikenal di Indonesia pada awal tahun 2016 dan berkembang hingga sekarang. Bagi anda yang baru di dunia internet mungkin bingung dengan Bisnis Jasa Titip. Karena pada dasarnya peluang bisnis yang menggiurkan ini baru sedikit yang mengetahui.

Bisa dibilang bisnis ini hampir tanpa modal tetapi menghasilkan untung yang cukup besar. Misalnya kita hitung untuk 1 barang bisa mendapat untung sekitar 10 – 30 ribu. Bisa anda banyangkan jika anda mendapat orderan 10 atau 20 barang dalam sehari ? bisa mencapai 100 hingga 600 ribu sehari. Sangat menggiurkan bukan ?

Apa itu Jasa Titi Barang ?

Jasa titip barang merupakan sebuah jasa yang bergerak dibidang pembelian dan pengiriman barang. Jadi, tugas anda yang membuka bisnis ini hanyalah membelikan barang tertentu serta mengirimkan ke alamat pembelinya. Mudah bukan untuk mekanisme kerja bisnis jasa titip barang ini ?

Nah, bagi anda yang ingin Menjalankan Bisnis Jastip ada beberapa yang perlu anda siapkan terlebih dahulu. Tidak langsung “ujuk-ujuk” untuk menjalakan bisnis ini. Perlu direncakan dengan matang agar mendapat hasil yang maksimal.

1. Tentukan Produk yang Ingin anda Jual

Menentukan produk menjadi hal yang utama jika anda ingin melakukan bisnis Jastip ini. Ada perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui produk apa yang populer dijaman sekarang. Untuk beberapa produk yang populer yakni produk kecantikan, fashion wanita seperti tas, sepatu, baju dan jam tangan.

2. Membuat Akun Media Sosial

Akun Media Sosial ini yang akan menjadi media pemasaran anda. Pasalnya lewat media sosial seperti facebook, instagram, twitter atau yang lainnya yang akan digunakan untuk memposting foto – foto produk yang anda jajakan.
Disinilah ilmu marketing anda dijalankan. Anda tidak perlu sekolah untuk dapat mengetahuinya, tinggal anda secrh di Google kemudian anda ujikan di media sosial yang anda buat. Bikinlah postingan atau produk yang anda jual semenarik mungkin sehingga followers tertarik untuk membeli barang tersebut.

3. Mengetahui Mekanisme Bisnis Jastip

Sebelum anda melakukan atau membangun sebuah bisnis akan sangat baik jika anda mengetahui mekanisme bisnis yang anda jalankan. Untuk mekanisme jastip ini cukup mudah. Yakni anda hanya perlu melihat – lihat barang (tentunya sudah melakukan riset pasar) kemudian anda ambil gambarnya (foto) lalu posting di media sosial yang anda gunakan. Tunggu hingga ada follower yang ingin membeli barang tersebut.

Selain itu, anda juga harus jujur dalam melakukan semua bisnis termasuk Bisnis JasTip Barang ini. Yang dimaksud adalah jujur dalam memberikan harga barang kemudian harga jastip itu sendiri serta biaya pengirimannya. Pasang harga yang terjangkau agar pembeli balik untuk menggunakan jasa yang anda tawarkan.

4. Berikan Pelayanan yang Baik dan Memuaskan

Memberikan pelayanan terbaik merupakan kunci dari kesuksesan bisnis yang anda bangun. Salah satu caranya yakni dengan bersikap ramah dengan konsumen walaupun melalui chat ataupun telepon, memberikan jaminan mengenai barang yang anda jual (kepastian keasliannya) serta saat melakukan packing dilakukan dengan sebaik – baiknya dan sebisa mungkin disesuaikan dengan request atau permintaan konsumen.

Demikian ulasan mengenai Cara Menjalankan Bisnis JasTip (Jasa Titip) Barang, mudah bukan untuk menjalankannya ? tunggu apalagi, selain bisa menambah uang jajan anda juga bisa menjadi latihan bisnis anda disaat muda. (TDS)
loading...

Labels: Bisnis Online

Thanks for reading Cara Menjalankan Bisnis JasTip (Jasa Titip) Barang. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Menjalankan Bisnis JasTip (Jasa Titip) Barang"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online