Yuk Gabung Jadi Agen KUDO, Berjuta Untungnya


Agen KUDO - Hayo ngacung, yang belum pernah tahu tentang KUDO? Wajar saja kalau belum kenal, makanya kamu baca tulisan ini kan. Kudo adalah startup payment lokal yang pada tahun 2017 lalu pernah membuat gempar publik tanah air ketika diberitakan diambilalih, istilahnya diakuisisi, oleh perusahaan ride sharing asal Malaysia, Grab. Nilai mahar yang dibayarkan Grab untuk meminang Kudo memang tidak disebutkan, namun rumornya senilai USD 100 juta. 
Yuk jadi agen Kudo, berjuta untungnya.

Secara resmi, Grab melirik Kudo karena alasan punya visi yang sama, yaitu  ingin menciptakan solusi pembayaran bagi masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan, sehingga dapat menikmati layanan e-commerce. Pengambilalihan tersebut mejadikan Kudo dilebur jadi satu dengan ekosistem pembayaran non-tunai milik Grab, yaitu GrabPay.  

Gara-gara dipinang Grab ini, Kudo yang didirikan pada Juli 2014 oleh Albert bersama dengan Agung Nugroho ini menjadi buah bibir masyarakat. Apa sebenarnya yang ditawarkan Kudo?

Kudo singkatan dari Kios Untuk Dagang Online, adalah perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada masyarakat Indonesia untuk menjadi penjual berbagai produk dari usahawan ternama. Dengan bergabung dengan Kudo sebagai Agen Kudo, masyarakat diajak menjadi reseller jutaan produk dari berbagai merchant ternama. 

Dengan platform e-commerce online to offline (O2O), Kudo membidik masyarakat pedesaan dan kota kecil yang belum tersentuh oleh infrastruktur internat serta layanan perbankan untuk menikmati layanan e-commerce secara offline melalui para Agen Kudo.



Dengan menjadi Agen Kudo, seseorang bisa menjual produk online kepada para pelanggannya tanpa harus memiliki stok dan modal besar. Tak hanya itu, Agen atau mitra Kudo juga bisa memberikan layanan pembayaran tagihan seperti PLN, PDAM, BPJS, pembelian pulsa sampai tiket kereta dan pesawat, hingga pembiayaan. 

Bagi agen yang merupakan pelaku UMKM, bergabung dengan Kudo akan meningkatkan penghasilan dengan menghadirkan layanan online kepada para pelanggannya. Ibaratnya, Kudo mengajak masyarakat menjadi pengusaha digital dengan modal yang relatif kecil. 

Ada sekitar 3 juta barang dan jasa yang bisa dijual dengan risiko yang sangat kecil, mulai dari fesyen, barang elektronika, kendaraan, produk kecantikan, hingga emas. Agen Kudo mendapat keuntungan dari komisi dari setiap transaksi yang terjadi.

Masing-masing kategori produk punya marjin keuntungan yang berbeda, makin sulit produk yang dijual ke masyarakat, nilai komisi makin besar. Untuk produk asuransi dan pinjaman misalnya, keuntungan agen bisa mencapai 20 hingga 30 persen. Sangat menggiurkan bukan?
Fitur dalam aplikasi KUDO yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan.
Dan dengan masuknya Grab, para Agen Kudo sekaligus merangkap sebagai agen perekrut driver Grab. Caranya cukup dengan mendaftarkan melalui aplikasi Kudo. Setiap pendaftaran driver yang disetuju, ada komisi lumayan yang menanti, yaitu Rp 100 ribu untuk GrabBike (motor) dan Rp 350 ribu untuk GrabCar (mobil). Bahkan sebagai Agen Kudo pun bisa sekaligus jadi driver Grab lo.

Cara melakukan transaksi melalui Agen Kudo cukup mudah dan aman. Pembeli atau pelanggan bisa mencari barang yang dibutuhkan, kemudian memesan kepada pengusaha yang telah menjadi Agen Kudo.

Setelah disepakati barang dan harganya, si pembeli membayar barang ditambah ongkos kirim secara tunai kepada agen Kudo. Berikutnya si agen memproses pemesanan barang tersebut. Dalam beberapa hari barang sudah datang.

Jika pembeli merasa barang pesanan tidak sesuai, barang tersebut dapat dikembalikan dan diganti yang baru secara gratis tanpa ongkos kirim.

Untuk berjualan sebagai agen Kudo, konsep awalnya menggunakan tablet, namun saat ini kamu bisa memanfaatkan smartphone atau bahkan melalui laptop.

Cara Menjadi Agen Kudo

Untuk menjadi agen Kudo, sangat mudah dan gratis. Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi Kudo yang tersedia di Google Play Store.

Download aplikasi KUDO di Google Play melalui LINK INI supaya tidak tidak salah, karena ada beberapa aplikasi dengan nama yang mirip-mirip.

Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran di aplikasi Kudo. Caranya cukup mudah, yaitu masukkan nomor HP atau email. Nantinya kamu diminta melakukan verifikasi nomor HP atau email yang kamu daftarkan tersebut.

Lakukan pendaftaran untuk mulai menggunakan Kudo.
Setelah proses verifikasi berhasil kamu harus melakukan deposit Saldo minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 2 juta. Deposit saldo bisa dilakukan melalui transfer bank maupun lewat Alfamart.

Setelah deposit terisi kamu sudah memiliki toko online sendiri dan menjual lebih tiga juta item produk dan jasa kepada orang lain.

Yang menarik, Kudo mengadakan promo khusus bagi agen baru, yaitu berupa bonus hingga rp 150 ribu. Bonus tersebut berlaku untuk transaksi pertama kategori tiket pesawat dan kereta api, produk online, tagihan dan pembelian pulsa. Tentunya tidak ada jaminan promo ini berlaku selamanya. Makanya mumpung masih ada, segera manfaatkan dengan daftar sebagai Agen Kudo dengan cara yang sangat mudah




Jadi Agen Kudo sangat menguntungkan. Ibaratnya kamu bisa pengusaha online tanpa harus memiliki produk sendiri, dengan modal yang disesuaikan dengan kemampuan. Dengan menjadi agennya Kudo, kamu bisa membelikan barang yang dibutuhkan orang lain secara online dan menjualnya secara offline. Kamu punya smartphone kan, jangan dianggurin dong, bikin jadi mesin uangmu sekarang juga. 
Loading...

Labels: Affiliasi, Bisnis Online, Kudo

Thanks for reading Yuk Gabung Jadi Agen KUDO, Berjuta Untungnya. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Yuk Gabung Jadi Agen KUDO, Berjuta Untungnya"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.