Kolaborasi Bukalapak Dan JNE Hadirkan Layanan JTR Untuk Pengiriman Barang Besar Dan Berat


Setelah Tokopedia menggandeng REX menghadirkan layanan REX-10 untuk pembelian barang berukuran besar atau beratnya minimal 10 kg, gantian Bukalapak mengajak JNE menghadirkan layanan JTR.
Kolaborasi Bukalapak Dan JNE Hadirkan Layanan JTR Untuk Pengiriman Barang Besar
Bukalapak hadirkan layanan JTR untuk pengiriman besar dengan harga ekonomis.
JTR merupakan layanan pengiriman untuk barang dalam jumlah besar atau berat minimal 10 kilogram dengan menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut. 

Layanan JTR menerapkan harga yang ekonomis dan kompetitif, sehingga cocok untuk pelapak (sebutan penjual di Bukalapak) yang berjualan barang besar seperti mebel, furniture, kulkas, AC dan bahkan termasuk untuk pengiriman motor. Dengan demikian pembeli tidak dibebani ongkos kirim yang mahal, seperti halnya jika menggunakan layanan retail biasa.

Hasil kerja sama Bukalapak dan JNE ini tentunya dapat menjadi solusi yang memberikan kemudahan dan juga keuntungan untuk para pelapak barang besar. Pun begitu bagi pembeli setia Bukalapak.

Di tahap awal, layanan JTR ini dapat dinikmati oleh pelapak yang berada di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Tapi bukan tak mungkin kedepan akan mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi, layanan JTR yang dirilis sejak 2016 ini memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha, termasuk seluruh pelapak mengirim produk berat.

Kapabilitas dari layanan ini, mampu mendistribusikan paket dengan jumlah banyak, berukuran besar dan jenis paket yang lebih bervariasi karena tidak terkendala dalam aturan penerbangan.

Mengirimkan barang besar menggunakan layanan JTR memang lebih menguntungkan dibandingkan layanan retail JNE lain, seperti REG apalagi YES, yang tersedia di Bukalapak.

Sebagai contoh, pelapak ingin mengirimkan barang 10 kg dari Jakarta ke Surabaya lewat JNE.

Dengan menggunakan pengiriman REG/Regular, maka pembeli akan dikenakan ongkos kirim Rp 190 ribu. Sedangkan jika lewat YES, pembeli harus membayar Rp 290 ribu. Tapi lewat layanan JTR JNE, beban ongkos kirim yang ditanggung pembeli jauh lebih ringan, yaitu hanya Rp 50 ribu.

Sedangkan estimasi estimasi waktu pengiriman JTR antara tiga sampai dengan tujuh hari kerja tergantung kota tujuan.

Dengan ongkos kirim yang jauh lebih murah dan selisih waktu sekitar 1-2 hari lebih lama dibandingkan layanan Reguler, layanan JTR Trucking JNE di Bukalapak bisa menjadi angin segar bagi pelapak maupun pembeli yang melakukan transaksi barang besar atau berat barang minimal 10 kg.
Loading...

Labels: Bukalapak, JNE, Marketplace, Ongkos kirim

Thanks for reading Kolaborasi Bukalapak Dan JNE Hadirkan Layanan JTR Untuk Pengiriman Barang Besar Dan Berat. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "Kolaborasi Bukalapak Dan JNE Hadirkan Layanan JTR Untuk Pengiriman Barang Besar Dan Berat"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.