RPX Memperkenalkan Layanan PAS, Cara Mengirimkan Paket Ambil Suka-Suka


Ada cara baru mengirim paket. Jika selama ini kita membeli barang secara online atau menerima paket dari seseorang, maka paket tersebut akan dikirimkan ke alamat rumah/kantor kita. Cara yang baru adalah, kita bisa mengambil sendiri paket tersebut di kantor atau outlet agen jasa pengiriman.
 
Layanan PAS RPX.
RPX memperkenalkan cara baru pengiriman paket melalui layanan PAS (via Indotelkom.com)
Adalah RPX, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman ekspres dan solusi logistik, yang memperkenalkan cara baru tersebut, yang bertujuan untuk  mendukung gaya hidup sehat.

RPX menyebut cara pengiriman barang seperti itu sebagai layanan PAS, yaitu Paket Ambil/Antar Suka-Suka.

PAS menjadi salah satu inovasi wujud pengembangan bisnis RPX melalui kemitraan yang menerapkan konsep sharing economy.

Mengusung hastag #KirimPaketJamanNow dan #PASBuatKamu, layanan PAS RPX menyediakan jasa pengiriman ekspres pertama di Indonesia yang dapat dilayani melalui toko/outlet.

Dikutip dari portal Indotelko, PAS akan mengubah cara ketika berbelanja online, karena memberikan nilai tambah, antara lain menyehatkan, sangat mudah dan nyaman.

Menurut Albert David Palit, General Manager E-Commerce RPX Group, salah satu kendala dalam belanja online adalah ketidakpastian waktu kedatangan barang. Oleh karena itu, pihaknya membuat terobosan dengan mengkampanyekan cara menerima paket langsung di jaringan outlet milik RPX.

PAS – layanan mandiri melalui lokasi pengambilan paket (self-service Package Pick up Point) ini memang dirancang khusus bagi shoppers generasi milenia.

"Kami berinovasi untuk jasa pengiriman ekspres yang bisa diterima semua pihak, terutama millenial, di mana tetap mengutamakan dan menerapkan pola hidup sehat," ujarnya seperti dikutip dari Bisnis.com, Senin, 20/11/2017.

Nantinya, konsumen yang berbelanja online tidak perlu lagi menunggu barang dikirim ke rumah. Penerima paket barang bisa langsung datang mengambil paketnya sendiri di outlet RPX sembari berjalan kaki atau bersepeda.

Ditambahkan Albert, cara ini sekaligus mendukung gaya hidup sehat yang digemari generasi milenial. "Program ini diharapkan mampu memberikan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai atau outlet mitra RPX di mana saja," tuturnya.

Setelah selesai membeli produk di toko online yang diakses dari website atau gadget, langkah selanjutnya memilih lokasi PAS favorit atau terdekat, dimana toko/ outlet tersebut akan menjadi lokasi untuk mengambil paket.

Dengan PAS, shoppers yakin menerima paket melalui proses otomatis dan aman. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima notifikasi dan PIN (personal identification number) dari SMS atau e-mail. Jadi, tidak perlu menunggu pengiriman atau buru-buru pulang ke rumah dengan harapan bisa menemukan paket, yang ada akan kecewa karena ketidakpastian.

Shoppers dapat melacak status pengiriman (tracking) dengan melalui situs RPX dan aplikasi mobile RPX. Secara keseluruhan, keandalan RPX Mobile Apps sebagai platform untuk menawarkan kenyamanan bagi setiap pelanggan melalui fitur/menu yang dapat digunakan hanya dalam satu genggaman dan waktu bersamaan/ tepat (real time).

Ditambahkannya, terobosan ini dilakukan dipengaruhi semakin populernya belanja online dimana pembeli mencari cara jitu dalam mengatasi pengiriman yang tidak terkirim ke rumah mereka.

“Dengan PAS shoppers akan lebih mudah untuk mendapatkan paket. PAS diharapkan mampu memberikan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai/ outlet mitra RPX mana saja.

Albert optimistis program ini akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas distribusi barang RPX, sekaligus juga mendukung pertumbuhan industri pasar online dan e-commerce.
loading...

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.

Back To Top