Benarkah J&T Express Tidak Membuka Peluang Keagenan? Ini Fakta Sebenarnya


Banyak yang salah paham antara J&T Express dan Jet Express, ini karena adanya faktor kemiripan tulisan dan ucapan kedua jasa pengiriman tersebut. Kemiripan ini juga nampak pada penggunaan nama domain, dimana website resmi J&T adalah Jet.co.id sedangkan Jetexpress.co.id adalah website resmi Jet Express. Bahkan tampilan website keduanya ada kemiripan, terutama sama-sama dominan menggunakan warna merah.


Maka tak heran banyak orang yang salah sebut antara keduanya. Dalam berbagai tulisan pun ada yang menulis tentang Jet Express, tapi disalahmaksudkan sebagai J&T. Seperti sebuah posting di Kaskus pernah menawarkan peluang usaha atau kemitraan jasa pengiriman Jet Express, namun ada yang menganggapnya sebagai J&T, padahal yang bersangkutan mengaku bekerja di bidang ekspedisi.

Jet Express dianggap J&T.
Ini belum seberapa. Malah ada lagi tulisan berjudul Cara Menjadi Agen J&T Express Syarat dan Ketentuan. Entah sipenulis sengaja mengaburkan persepsi pembacanya atau memang ketidaktahuan si penulisnya, yang dibahas ternyata tentang kemitraan Jet Express. Yah, mungkin inilah resiko dari sebuah nama yang mirip.

Kembali ke topik tulisan ini, dari berbagai informasi resmi J&T Express baik melalui website maupun akun sosial medianya, tidak ada penjelasan tentang peluang usaha menjadi agen/mitra J&T. Banyak pertanyaan tentang hal tersebut dan beberapa kali ditegaskan oleh Adminnya bahwa J&T belum membuka kesempatan kerjasama keagenan. 

Cara J&T |Express mengembangkan jaringan memang berbeda dengan perusahaan pengiriman lain. Umumnya perusahaan kurir lain menawarkan kemitraan ini secara terbuka lewat websitenya. Namun hal ini tidak berlaku untuk J&T Express. Bukan hanya tidak menyebutkan persyaratan keagenan, J&T Express juga tidak menampilkan alamat cabang utamanya di seluruh Indonesia. Yang ditampilkan adalah info Drop Point J&T, mungkin semacam agen, namun yang jadi masalah, banyak diantaranya yang mencantumkan nama jalan tanpa nomer telepon/HP. Kesannya J&T Express sengaja tertutup soal info keagenan.

Karena itu sempat timbul tanda tanya ketika beberapa saat lalu Admin Bisnis Kurir menerima pemberitahuan dari pihak J&T Surabaya tentang info franchise J&T Express. Lho, bukannya J&T tidak membuka kemitraan? Benarkah info tersebut valid dalam arti berasal dari sumber yang berwenang?

Selengkapnya informasi yang Admin terima berbunyi : Perusahaan J&T Express yang baru berumur 2 Tahun, tetapi sudah memiliki Drop Point diseluruh pelosok Indonesia. 

J&T Express akan lebih melebarkan sayapnya sampai pelosok terpencil di daerah agar semua wilayah tercover sempurna.

Kami membuka kesempatan untuk bermitra bersama kami dengan modal yang cukup ringan. Namun sayangnya, kesempatan ini sementara hanya berlaku untuk daerah jawa timur. 

Untuk memastikan info tersebut, Admin menghubungi Hendra Nusantara yang mengatasnamakan J&T Express Jawa Timur untuk konfirmasi. Hasilnya, J&T Jawa Timur memang membuka kesempatan keagenan bagi masyarakat secara terbatas. Terbatas dalam arti kuota agennya terbatas dan wilayah yang tersedia juga tidak meliputi seluruh kota di Jawa Timur.

Menurut Hendra, terhitung September 2017 J&T Jawa Timur membuka keagenan J&T untuk kota-kota : Sampang, Pemekasan, Bangkalan, Sumenep, Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, Situbondo, Bondowoso, Tuban, Bojonegoro, Kepanjen Malang, Lumajang, Probolinggo dan Jombang. 

Ditanya mengapa hanya Jawa Timur yang membuka keagenan J&T, menurut Hendra hal tersebut tergantung kesiapan cabang utama di setiap provinsi. 

Mengenai modal yang diperlukan untuk menjadi agen J&T adalah sebesar Rp 12 juta. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 5 juta digunakan untuk deposit agen, sisanya Rp 7 juta untuk administrasi dan perlengkapan agen.

Nah, bagi Anda yang selama ini sudah menunggu peluang dan persyaratan menjadi agen pengiriman J&T Express, khususnya yang tinggal di kota-kota yang dibuka untuk keagenan, silahkan menghubungi pihak J&T Express Jawa Timur melalui contact person dibawah ini untuk mendapatkan lebih detail syaratnya.

Hendra Nusantara

PT.Karya Niaga Abadi
Jl. Ngagel Jaya Selatan No 15 G-H Surabaya
Telepon 031-5040881 
HP 082257728400

Franchise kemitraan agen pengiriman J&T.
Dibuka kemitraan J&T Jawa Timur.

Loading...

Labels: Agen, J&T Express

Thanks for reading Benarkah J&T Express Tidak Membuka Peluang Keagenan? Ini Fakta Sebenarnya. Please share this article.
ads

Share:

2 Komentar untuk "Benarkah J&T Express Tidak Membuka Peluang Keagenan? Ini Fakta Sebenarnya"

Saya slameto domisili solo...bingung disatu pihak ada tata cara menjadi.agen jand t terapu pigak lain mengabarkan j and t tidak membuka cabang agen...yg bebar mana gan mohon pencerahan

J&T Express memang berbeda dengan jasa pengiriman lain dalam hal mengembangkan jaringan. Mereka cenderung membuka kantor keagenan sendiri daripada mengajak masyarakat menjadi agen. Namun bukan berarti mereka tidak membuka kesempatan unt umum. Menurut info yg admin dapat, pembukaan agen J&T (drop point istilahnya) di setiap daerah disesuaikan dg kebutuhan & kesiapan masing-masing cabang/perwakilan J&T tiap provinsi. Untuk tahun 2018 ini J&T akan membuka 1500 gerai franchise di seluruh Indonesia. Anda bisa bisa menanyakan informasi yg lebih detail di agen J&T di wilayah Anda.

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.